Weekly Photo Challenge: Family

KemoNs Family

Bagi saya, family itu bukan hanya kedua orang tua beserta adik maupun saudara-saudara saya lainnya. Jadi untuk kali ini, bukan tentang mereka yang akan saya postingkan, melainkan family saya lainnya.

KemoNs Family. Itulah nama untuk menyebukan kami ber-7.

Saya mengenal mereka, ketika kami sama-sama duduk dibangku kuliah, tepatnya disemester 3. Kala itu, hanya kami ber-7 yang masuk dikelas pertama disemester 3. Pada mulanya, kami tidak saling kenal, hanya saling tahu. Karena kami cuma ber-7 yang masuk pada saat itu, sang dosen, pun, hanya memberikan kami tugas, absen lalu pulang. Yah, berhubung yang masuk cuma kami, jadinya ya kami saling berkenalan.

Setelah 2 bulan merasa dekat dan sering main, pergi, makan dan cerita-cerita, akhirnya kami memutuskan untuk menamai diri kami dengan sebutan KemoNs Family. KemoNs itu merupakan tempat kost teman kami yang bernama Muhammad Bayu (berbaju biru yang tingginya dibawah rata-rata). Karena disitulah awal kedekatan kami terjalin. Saban hari sepulang dari kampus, bukannya pulang malah ngumpul dulu dikosan itu.

Bersama Mereka + Teman Sekelas Lainnya

Saya sendiri merasa klop sama mereka. Karena saya juga anak kost dan orang tua saya berada diseberang pulau, hanya dengan mereka saya bisa mencurahkan segala keluh kesa yang singgah didiri saya. Tuhan? Itu, sih, sudah pasti! Kalau ditanya apa pernah berantem, ga tuh. Kalau merajuk satu sama lain, sudah pasti. Biasanya yang ngambek, habis di-isengin oleh kami.

Sampai hari ini, persahabatan itu, pun, masih terjalin. Berbagi cerita, masalah dan semuanya masih sering kami lakukan. Walaupun sekarang sibuk dengan kegiatan masing-masing, komunikasi masih tetap jalan. Percuma dong ada hape.

Itu foto liburan terakhir kami sebelum kami sibuk dengan penulisan akhir, setahun yang lalu!

 

Aditya Eka Prawira

Bahagia itu sederhana. Mending beri saya 10 helai baju untuk dicuci ketimbang 1 helai baju untuk disetrika :)

More from this author

22 comments

  1. Namanya keren banget, KemoNs Family. Hehehe, keluarga kedua sepertinya. Tidak lupa, salam kenal dari saya dan juga

    Salam Ingus.

  2. hubungan yang kayak gini ini yang gak bakal tergantikan
    saya juga punya temen2 kayak gitu
    klo sekalinya saya gak ikut ngumpul itu rasanya kesepian banget *lebay*

    1. Hahaha .. Alhamdulillah, kalau waktu ngumpul, nyari hari yang benar-benar pas. Biar semuanya bisa ikut tanpa terkecuali 😀

  3. kalo keluarga kos-kosan ku dulu namanya Ghost Family, soalnya kos-kosannya persis disebelah kuburan, tapi ngga angker… Cuma sauang sekarang udah pada bubar dan ga saling kontak karena kebanyakan kembali ke kampung halaman masing-masing..

    1. Yes, sama. Saya juga punya keluarga baru dikosan (tapi gambarnya ga ada). Namanya Tody’s Fam. Kontak masih sampai sekarang, kan ada FB.

  4. wah hebat ya kalau sampai skrg persahabatannya masih terjalin , soalnya jarang jarang yg bisa begitu, byknya setelah pada nikah masing masing lupa deh krn kesibukan keluarganya

    1. Alhamdulillah, diantara kami belum ada yang menikah. Dan InsyaAllah, semoga pada saat kami masing2 menikah, tidak lupa satu sama lain. 🙂

  5. Liburan lagi biar ada poto baru dipajang disiniiih ^_^

    1. Insyaallah akhir tahun, Mbak.

      Terimakasih Mbak atas kunjungannya 🙂

  6. jadi ngiri nih.. ama fotonya.. ngumpul abreng teman-teman sepulang sekolah..

    1. Ayo hubungi teman2 lamanya. Ajak mereka kumpul lagi.

      Terimakasih sudah berkunjung 🙂

  7. kata orang, persahabatan tak akan lekang oleh jaman..

  8. Jadi ingat masa2 kuliah, aq juga py teman2 yg slalu bersama, 5 cewe tmasuk saya, kami sama2 di jurusan Farmasi, boru Batak, kalau di kelas duduk selalu dibarisan yg sama, klo dosen yg nerangin sesuatu yg agak membosankan kami biasanya ngobrol lewat kertas yg saling dioper2 :-))), sama2 nambah satu semester (bahkan yg paling pintar dg ip tinggi), kami dikenal sbg “Penta Girls” :D.

    1. Gokil, boru batak inang. Iya tuh, oper-operan kertas sepertinya tidak akan pernah terulang lagi 🙂

      1. iya tak kan terulang lagi, tp sptnya kertasnya msh tersimpan di buku, pernah saya temukan cuma bisa ketawa2 aja bacanya 😀

        1. Duh, jadi pengen mencari diary yang saya lupa taruh entah dimana

  9. Guna facebook baru tampak ketika akan mengumpulkan kembali teman2 yang “hilang”. 🙂

    1. Bener. Berkat facebook, saya menemukan kembali teman-teman sekolah dulu.

  10. wah…keluarga besar….btw udah ga ikutan weekly photo challenge yah mas? lagi cari kawan2 blogger dari Indo neh…salam kenal 🙂

    1. Pengen sih aktif mas di weekly foto challenge. Cuma suka kelupaan . Hehehe ..
      salam kenal juga, mas Hendra

Tinggalkan Balasan