Tak Selamanya Angka 13 Itu Bawa Sial!

Mulai tadi pagi sampai sore ini, banyak kawan saya yang ada di BBM menuliskan status yang berkaitan dengan angka 13 dan mitos yang berkembang selama ini bahwa 13 itu adalah angka sial. Tapi ternyata, yang saya rasakan hari ini tak sepenuhnya tanggal berangkakan 13 itu membawa sial.

Memang. pagi sampai siang tadi saya benar-benar merasakan kesialan. Tadi pagi, saya gagal liputan bareng seorang kawan dari media lain, karena saya mendadak dioper liputannya ke kawasan Sentul City, Bogor. Namanya juga tugas dari atasan langsung, dan itu tak dapat ditolak dengan alasan apapun.

Dari awal keberangkatan sampai saya sampai di lokasi liputan, kesialan itu belum saya dapatkan. Sampai pada akhirnya, peristiwa memalukan terjadi pada saya.

Bermula dari saya yang kebelet pipis dan tak tahu di mana letak keberadaan dari WC yang ada di rumah sakit, tempat saya liputan itu. Saya coba untuk bertanya ke seorang Office Boy (OB), dan dia menunjukkan kepada saya sebuah lorong yang harus saya lalui bila saya ingin menemukan WC tersebut.

Sangking tak tertahankannya lagi, berlarilah saya ke lorong yang ditunjukkan si OB tadi, tanpa melihat plang yang terpajang di atas lorong tersebut. Setelah berlari, berhentilah kaki ini di sebuah ruangan yang, eng, gelap banget dan dalam kondisi terbuka.

Sekilas saya tak menyadari ruangan apa itu, sampai saya benar-benar ngeuh kalau itu adalah kamar jenazah. IYA. KAMAR JENAZAH.

Bubblews.com

Mata ini sedikit terbelalak ketika melihat keranda dan peti tergeletak di dalam ruangan gelap itu. Kaki ini mendadak lemas, dan saya tak akan berteriak untuk kedua kalinya karena keranda. Untunglah, itu hanya keranda dan peti yang tak berpenghuni. Secara, rumah sakit itu baru diresmikan hari ini.

Ternyata, WC yang ingin saya tuju berada di tengah-tengah lorong, yang sebenarnya tempat itu agak sedikit nyempil. Padahal, plang penunjuk arah WC terpajang di atas lorong tersebut. Sepanjang saya pipis, entah mengapa rasanya itu kok lama banget. Seakan-akan air seni ini tak habis-habisnya. Pun dengan kondisi kaki yang melemas.

Selesai acara, saya memilih untuk makan menunggu sang presiden direktur rumah sakit untuk melakukan konferensi pers. Eh, lagi enak-enaknya makan, tiba-tiba saja di ajudan bapak kece tersebut mengatakan kalau bosnya bisa diwawancara sekarang, dan dia harus segera cabut untuk sholat Jumat. Cufk!

Yasudah, makan saya tinggalkan, saya memilih untuk minum dan bergegas mewawancarai si bapak. Selesai wawancara, begitu saya balik ke meja tempat saya makan, piring dan gelas saya sudah enggak ada, dong. Sudah diangkat sama OB-nya, padahal di piring itu masih ada nasi dan lauk yang lengkap.

Begitu saya mau makan lagi, eh, sudah pada tutup. Nying!

Akhirnya, pulanglah saya dengan sejumlah berita di tangan dan dalam keadaan melapar. Saya coba untuk tahan, agar dapat makan di kantor saja. Sampai kantor, kerjakan berita, dan memesan makan.

Saya pikir, saya akan masih mendapatkan kesialan di hari Jumat ini. Sampai pada akhirnya, arisan per kanal pun dikocok. Alhamdulillah, kesempatan kali ini saya yang dapat, yang mana rupiah di ATM dan di dompet saya sedang tidak bersahabat. Cepat banget perginya, dan lama banget datangnya.

Untunglah saya mendapatkan arisan itu, jadinya masih bisa jajan sampai tanggal gajian nanti. Ha.. Ha.. Ha..

Kalau kamu, mengalami kesialan apa di tanggal 13 ini?

Aditya Eka Prawira

Bahagia itu sederhana. Mending beri saya 10 helai baju untuk dicuci ketimbang 1 helai baju untuk disetrika :)

More from this author

18 comments

  1. Kesialan apa ya hari ini… gak ada sih kayaknya. Cuma beberapa rencana gagal karena hujan deras dari siang hari tadi. Sejauh ini masih bahagia lah pada hari Friday the 13th 😀

    1. Syukurlah. Alhamdulillah 😀

  2. aku mah biasa aja dit soalnya gak penakut kek kamu =))))

    1. Aku enggak penakut, sih. :p

  3. menurut ku malah angka 13 itu adalah angka keberuntungan ku. meskipun tak pernah bawa keberuntungan juga,, tapi, dimana mana mesti dapat angka itu. suka aja. jadi sebenarnya gak ada angka sial itu. 🙂

    1. iya sih, itu kan mitos masing-masing orang saja, ya 😀

  4. Adddiiiiiiitttt…. *dadah-dadah karena lama gak ke sini.
    Gw gak ngeh malah jumat kemaren itu tanggal 13. Dan menyenangkan sekali jumat kemaren ituh. Hahaha..

    1. Wah, ada apakah itu?

  5. gak ada kesialan di tanggal 13. paling ya sempet kena macet tapi yang penting bisa nonton hobbit. :3

  6. Baru baca di tanggal 18, jadi udah agak lupa apa yang terjadi tanggal 13 lalu. Tapi nggak ada yg sial deh… mitosnya dibalik aja, tanggal 13 itu bawa keberuntungan 🙂

    1. Aminnnn.. semoga ke depannya juga begitu

    2. waaah, masak bisa dibalik gitu mitosnya?
      kan sudah merekat erat bahwasanya angka 13 itu angka sial, susyehhhh merubah pola pikir umum,
      hhehehehee

  7. kalo saya yang nyampe ke depan kamar jenazah, udah sampe teriak2 pasti. 😀

    1. harus jaim dong, kaka

  8. Aku malahan pas tanggal 13 gak sadar apa apa dit.. hahaha..

  9. Mitosnya bisa dibalik kok..
    Itu tergantung sugesti kamu aja 😉

  10. yuppp,
    itu mungkin mitos belaka, tak selamanya angka 13 membawa sial, karena banyak juga loh yang seneng dengan angka 13 :-).
    kalo saya sih, biarpun dapet angka 13, terussss aja, lanjuwt, jangan menolak, gitu toh?

Tinggalkan Balasan