Seru-seruan di Social Media Festival 2013

Sabtu (12/10/2013) dan Minggu (13/10/2013) kemarin saya menyempatkan diri untuk hadir di Social Media Festival 2013, yang tahun ini diadakan di fX Sudirman. Sehari sebelumnya, saya sempat melihat daftar acara yang ada di SocMedFest, yang mana tahu dapat saya jadikan berita.

Ternyata, di hari pertama pelaksanaan, ada seminar kesehatan gitu yang diselenggarakan berkat kolaborasi Milis Sehat, Ayah ASI Indonesia, dan Mama Memerah (kalau tidak salah). Setelah seminar yang mengangkat tema ‘Pemberian Antibiotik yang Benar ke Anak’, acara selanjutnya kolaborasi Milis Sehat dan Indonesia Berkebun, yang mengangkat topik ‘Berkebun itu Mengasyikkan dan Sehat’. Di seminar itu, yang menjadi moderatornya salah satu member Kopdar Jakarta yang super nge-hits, @Indrayust.

Penampakan Indrayust

Di daftar acara, acara pertama dimulai pukul 12 siang. Berhubung Jumatnya saya pulang agak larut, alhasil di hari Sabtunya, setelah sholat subuh saya hajar tidur lagi. Bangun-bangun jam 10.30, mandi, dan langsung bergegas menuju fX menggunakan commuterline. Sampai di Palmerah, saya bantai naik ojeg, begitu sampai fX lari pontang panting mengejar acara pertama–yang awalnya saya tidak tahu diadakan di mana, secara fX luas banget. Setelah tanya sana-sini, acara seminar gitu diadakan di lantai 6, sedangkan booth komunitas berada di lantai 1 dan lantai 3.

Sudah capek-capek naik tangga, lari, eh, begitu sampai di lantai 6, dan melihat jam sudah menunjukkan pukul 12:45, acara belum juga dimulai. #Wesbiyasa!

Setelah selesai mengikuti dua seminar, saya turun ke lantai 3, untuk melihat keramaian apa yang sedang terjadi. Di situ ketemu Mas Pitra, Teddy Oom 48, Kak Dimas, Mamah Wiwiek, Kang Caplang dan pasangan, dan member kojak lainnya.

Kaki yang terasa lemasnya, mendadak harus lemas lagi. Soalnya, saya enggak tahu kalau di lantai 3 itu ada booth setan-setanan, yang setannya itu memang setan! Setan-setanan itu jalan dong, muterin lantai 3. Saya berusaha untuk kalem, dan tidak menunjukkan rasa takut. Sikap seperti itu tidak bertahan lama ternyata. Pas saya lagi ngobrol sama cicih Lionda, tiba-tiba 1 dari setan-setanan itu ada di samping saya. Bangkenya, setan-setanan itu yang megang kepala dan mukanya seram gila itu ngejutin saya. Alhasil, teriakan pun tak dapat ditahan lagi.

Saya teriak sekencang-kencangnya, dan lari pontang panting nyari tangga. Karena panik, yang seharusnya turun, saya malah naik ke lantai 4. Dafuk!

Karena kantor buka booth di acara itu, istirahatlah saya di sana. 30 menit kemudian, saya naik lagi ke lantai 3. Coba untuk memberanikan diri, soalnya ada acara seru di panggung utama. Untungnya, pas saya naik ke lantai 3, setan-setanannya lagi enggak ada. Saya langsung bablas saja masuk ke area panggung. Aman!

Beberapa jam kemudian, setelah seminar A, B, dan C kelar, tepat di pukul 8 malam, acara yang saya tunggu-tunggu mulai juga, acara musik yang menghadirkan (lagi-lagi) Yovie and His Friends. Malam itu yang dibawa sama Yovie cuma Kahitna, 5 Romeo, dan Dygta. Tak ada Raisa, Andien, dan lain-lain. (yaialah… kalau mau lengkap nonton Konser Irreplaceable #TakkanTerganti Yovie 3 minggu lalu, dong)

5 Romeo

Ya, sekitar 4 apa 5 lagu gitu dibawain sama mereka. Puas sing a long, saya memutuskan untuk pulang. Eh, enggak langsung pulang, ding. Kopdar singkat dulu sama Mbak Siwi, Nona Merah dan pasangan, Mbak Eno dan TTM-an, dan cicih Lionda. Baru, setelah ngobrol 30 menit saya pulang.

Hari ke-2 Social Media Festival 2013

Di hari kedua ini, saya datang lebih pagi. Berangkat pukul 5, sampai di fX sekitar pukul 6.30 . Sampai di fX Sudirman, sudah ada Mas Umen menanti kedatangan pasukan semutnya. Hari itu, pasukan semut dari Operasi Semut bertugas mengumpulkan sampah-sampah di sekitar fX Sudirman.

Pasukan Semut

Dan di pagi itu juga, ada acara seru yang dipersembahkan oleh Ayah ASI Indonesia, `Ayah ASI Run 1 K`. Acara itu, lomba lari ayah sambil bawa anaknya. Ada yang menggunakan troli, ada juga yang menggendongnya. Sebagian ada juga yang membiarkan anaknya lari tanpa menggunakan troli dan digendong. 1 K sendiri, bukan 1 kilometer, tapi 1 keliling. Mulai di depan fX Sudirman, finish-nya di halaman mall.

Lucu melihat aksi ayah dan anaknya itu. Mereka semangat banget. Untungnya, anak-anak mereka enggak riwil. Sang pencetus, mas Shafiq Pontoh, berencana akan mengadakan lomba lari ini lagi. Kapan akan dilaksanakannya, masih belum tahu. 😆

Lomba Lari 1 K
Lucu, ya

Selesai dari acara ini, ngederin mall di pagi-pagi buta sama cicih Lionda dan Mas Umen, istirahat sebentar, lalu cabut ke Ratu Plaza sama cicih, untuk menemani saya membeli sesuatu dan kami berdua belanja. Setelah dari Ratu Plaza, balik lagi ke fX, rencananya mau melihat beberapa acara. Tapi, saya memutuskan untuk pulang, setelah setan-setanan yang setan bangke itu ngeder ke booth lantai bawah.

Pret!

Secara keseluruhan, Social Media Festival 2013 cukup baiklah. Ya, walaupun rada apa-banget-sih-ini gitu! Kayak setan-setanan yang ada baiknya enggak usah ngider sana-sini. Kalau ada orang yang jantungan, bagaimana? Kalau ada yang teriak dan reflek nendang mereka, bagaimana? Untungnya saya cuma nyikut doang, enggak sampai nendang.

Untuk boothnya sendiri, enakan tahun lalu. Tahun ini berasa sempit. Dan seminarnya, karena memakai satu ruangan, harus cepat-cepat gitu. Lagi enak dengerin si dokter ngomongin soal kesehatan, tiba-tiba harus dicut. Begitu juga ketika lagi ngomongin tanaman, harus cepat-cepat juga.

Menurut kabar, Social Media Festival di tahun ini adalah tahun terakhir, dan tidak akan ada di tahun depan, (kemungkinan juga) di tahun-tahun berikutnya. Sayang banget, ya? Padahal, kan, seru!

Saya sih berharap, ada acara serupa yang tidak kalah seru dari ini.

Aditya Eka Prawira

Bahagia itu sederhana. Mending beri saya 10 helai baju untuk dicuci ketimbang 1 helai baju untuk disetrika :)

More from this author

24 comments

  1. huahaha… lucu banget sih bapak2 bawa stroller…
    itu penampakan indrayust emang kamu pikir setan dit…?! 😛

    1. Ih, aku ga ngomong gitu, ih! :p

    2. Kirain yang lucu bocah-bocahnya.. Ternyata bapaknya? Hmm… *ngupil* *ngibrit*

  2. Hahaha karena sesuatu dan lain hal aku ga jadi ikut lomba lari itu, padahal sudah nyiapin stroller. 🙁

    1. sayang banget ya, mas 🙁

  3. Benar banget berkebun itu menyenangkan dan menyehatkan 🙂 . Lomba lari dorong stroller unik ya, bbrp hari lalu aku pernah liat di tv kalau tidak salah berlangsung di Rumania.

    1. Wogh, Rumania? *brb ngeyoutube*

  4. Kok, kita gak bersua yach? 😀

    1. Iya, ya? Beda lantai berarti kita, mas. Hihihih

  5. kalo lomba dorong stroller yang paling heboh kayanya emak emaknya sibuk cari posisi untuk jepret2….

    1. hahahaha.. benar, itu 😆

  6. kkemaren sempet ngobrol sama orang daily social, katanya bukannya tahun depan bukan ngga ada lagi. bakalan ada, tapi ganti nama. soalnya kan one of founder socmed fest itu kan salingsilang yg sekarang udah ngga ada lagi, jadi musti ganti nama deh tahun depan. itu juga kalo ada sponsor keleeeeuussss…

    1. hahahaha.. semoga saja deh. sayang soalnya kalau sampai enggak ada. Tapi, kabarnya, untuk 2014 acara ramai-ramaian seperti itu ditiadakan dulu

  7. dit, cek sebelah kamu sekarang? *nakut2in* =)))

    1. Editorku.

      Jadi, kamu bilang editorku setan? Mas Didut jahat!

  8. AAAAKKKK….ADA FOTO AKUH! :3

    1. Huhhffttt –“

  9. Tahun ini Social Media Festival gak ada di Medan 🙁 Selama 2 tahun belakangan sih ada. Tapi gak tau ya yang di Medan selama ini berkaitan dengan yang di Jakarta atau enggak. Soalnya itu urusan Helda 🙂

    1. Heldanya sekarang di Depok. Wajar 😆

  10. Iihh.. ayah asi run itu keren banget.. mudah2an akan ada dibanyak kota diindonesia yak.. ntar kalau tahun depan ada di pontianak aku mau nyuruh suami aku ikutan 😀

    1. Iya Nie, memang keren. Niee sudah berapa bulan usia kandungannya?

  11. Adit bahagia banget melihat yang lucu lucu lagi lari… wakakakaka

    1. yaialah.. Aku kan anaknya suka sama yang lucu-lucu

Tinggalkan Balasan