Sepucuk Surat Pertemanan Dari Negara Miyabi

Kemarin malam ketika saya hendak tidur, tiba-tiba saja ibu mengingatkan sesuatu hal ke saya, kalau siangnya ada sepucuk surat yang sampai di rumah kakek. Seperti biasa, semua paketan yang ditujukan ke saya, ayah, dan ibu, semuanya sampai di rumah kakek. Dikarenakan rumah kami belum mempunyai alamat resmi, makanya, semua bentuk paketan akan sampai di rumah kakek.

Ibu mengatakan, kalau surat yang ditujukan kepada saya berasal dari Jepang. Yes, Jepang, mamen. Negara yang selama ini saya idam-idamkan untuk bisa saya kunjungi. Saya berfikir keras, kira-kira surat itu datang dari siapa, ya? Personel AKB48? Ga mungkin! Hmm… Miyabi? Tambah ngga mungkin! Setelah saya baca isi suratnya, baru saya sadari kalau sepucuk surat itu berasal dari adiknya Miyabi Ivan Prakasa.

Ivan Prakasa adalah seorang pemuda asal Indonesia yang sekarang sedang mengenyam pendidikan di negara Miyabi tersebut. Ivan rajin memberikan post card melalui Program “Dear Friends..” yang ia adakan di blognya. Saya sepertinya mendapatkan surat ini bukan dikarenakan ikut berpartisipasi di blognya. Soalnya, beberapa kali saya memberikan komentar selalu saja gagal. Berhubung saya dan dia “berteman” di twitter, jadilah saya promosikan saja dia di jejaring berlogo burung itu. Alhasil, Ivan pun menanyakan alamat saya. Dan, datanglah sepucuk surat pertemanan itu.

Baiklah, Van.. Saya akan membalas isi surat darimu, ya:

Salam kenal juga, Van. Duh, perasaan bolo-bolo itu panggilan lama, deh. Tapi tak apalah.. Saya anggap itu panggilan untuk mengakrabkan kita berdua. Allaahhhh ! Ga papa, sih, saya ngga marah, kok, kalau dirimu memanggil saya bolo-bolo 😀

Wowww.. Kamu suka Trio Libels juga? Tosh! Tapi, Van, mereka sekarang sudah tak seterkenal dulu. Apa kita bikin regenerasi mereka? Karena kurang 1 orang, bagaimana kalau kita meminta @rusabawean bergabung. Bagaimana? Seru sepertinya.

Van, berhubung kamu juga suka masak dan kuliner, hmmm.. bagaimana kalau pas kamu pulang ke tanah air Indonesia tercinta ini, kita masak-masak direstoran om mu itu. Hahaha.. Tau, dong, maksudku siapa? Di restoran itu, selain memasak, kita juga berkuliner ria. Hahaha .. Berharap, sih, bisa gratis ya, Van. #khayalanbabu.

Turun berat badan bisa lebih dari 22 kilogram bagaimana caranya? Kan, sudah aku posting di blog ku. Walaupun masih ada kelanjutannya, sih. Coba kamu baca disini .

Oke deh, Van.. Mungkin segitu aja kali, ya, balasan dari ku. Oia.. inget, ya.. Jangan lupa kitkat green tea dimasukan ke dalam kopermu sebelum dirimu bergegas menuju negara tercintamu, Indonesia. Aku mau. Kalau kamu berkenan, aku nitip sepatu ukuran 46-47, dong. Hahaha #ngelunjak.

Thank you, Van.


Aditya Eka Prawira

Bahagia itu sederhana. Mending beri saya 10 helai baju untuk dicuci ketimbang 1 helai baju untuk disetrika :)

More from this author

20 comments

  1. sebelum komen mau *tampar2in bolo2… huahaha…
    Oke aku buat 5 sila pancasila nih di blogmu
    Satu…
    PD banget klo yg ngirim personel AKB48.
    Dua…
    Sejak kapan aku jadi adiknya miyabi…
    =.=”
    Tiga…
    Aku ga rajin memberikan postcard… =.=”
    Itu lagi promo ajah…
    Empat…
    Gagal terus ya?! Kenapa ya?!
    Kayaknya harus ku utak atik nih…
    Tapi pas waktu kapan itu masuk kok tapi dgn ID wordpress…
    Kelima…
    Bales kirim kartu posnya dong. #eaaaa… hahaha
    btw regenerasi keren tuh, trio libels bareng ucha..
    hahaha…
    Trus kayaknya ga mungkin kita masak2 disana. huahaha… 😛

  2. Adit mau liat bagian depannya dong, gambarnya kayak apa 😀

    1. Cek di blognya, deh.. Versi 7 : Bangau .

  3. uda berubah julukan yah jepang tyuh ? hha.

  4. Kenapa harus Miyabi? Suka nonton filemnya ya?

    1. Pernah nonton, kaka. Sekali #beranijujur

  5. Wah. . .
    Saya juga ingin kuliah di luar negri, khususnya jerman.
    Hehe
    (maaf OOT mas)

    1. Jerman? Wah. Sukses, ya.. Semoga tercapai keinginannya 🙂

  6. senangnya dapet kiriman dari Jepang… 🙂

    1. Kalau situ jadi ke Jepang, gw nitip surat ke Ivan ya, Bang. Lo kirim aja dari Jepang.

  7. *seret @rusabawean ke forum ini* 🙂

    1. Hati – hati , mas, diseruduk sama Rusa 😀

  8. kalau kiriman baru surat, di kiriman ke dua minta miyabinya sekalian aja mas 🙂

  9. langsung meluncur ke TKP. nambah teman. hehehe

  10. salam kenal mas Ivan, sampaikan ya 😀

  11. kenapa kocak banget tulisan kartu posnya -_-

Tinggalkan Balasan