Selamat Tinggal 2011

Ngga berasa ± 100 jam lagi 2011 akan meninggalkan kita semua. Jujur, tahun ini benar-benar tidak berasa sama sekali. Tiba-tiba saja hari terus berganti dengan cepatnya.

Walaupun tidak semua #ResolusiGw di 2011 terwujud semua, paling tidak 90% nya berjalan sesuai harapan. Alhamdulillah, yah ! Bersyukurlah, untuk ukuran anak pemalas beribadah seperti saya ini diwujudkan 90% resolusinya itu sudah pencapaian yang sangat luar biasa. Mungkin kalau saya ibadahnya rajin, bisa 100% kali ya terwujud semua. Hehe 😀

Memang apa saja sih keinginan lo di tahun ini yang terwujud 90% itu? Oke, mari flashback.

1. Urusan yang berbau perkuliahan terselesaikan sebelum November 2011.

Dipenghujung 2010 saya sempat stress karena penulisan yang tak kunjung usai. Ingin rasanya saya pindah jurusan dan memulai dari awal. Tapi setelah difikir-fikir, kok ucapan seperti itu terdengar bodoh. Udah jauh-jauh berjalan mau menyerah gitu aja? Hanya orang bodoh yang akan melakukan itu, kata ibu saya. Iya, sih. Toh penulisan saya sudah sampai bab III, pasti kalau bersabar akan terselesaikan semuanya. Dan benar, masuk Desember 2010, dosen pembimbing saya berubah 180 derajat baiknya. Bab III saya dan beberapa teman saya mulus bak jalan TOL di pagi hari. Dari situlah saya yakin kalau 2011 semua itu akan terselesaikan. Yess. Setelah sering mendapat penolakan, akhir Januari 2011 penulisan saya di ACC dan saya berhak mengajukan sidang Penulisan Ilmiah (Setara D3) di bulan Maret.

Pas masuk bulan Maret, saya dinyatakan lulus Penulisan Ilmiah dengan poin yang cukup memuaskan, artinya saya bisa langsung mengajukan sidang S1. Eits tunggu dulu, setelah dilihat-lihat, nilai saya masih kurang 0,6 untuk mengajukan sidang S1. Setelah daftar ujian mandiri (semacam cuci nilai), akhirnya kekurangan nilai itu bisa saya dapatin dan saya bisa mengajukan sidang S1 di bulan Juli yang pada akhirnya dimundurkan menjadi bulan Agustus. Di karenakan peserta sidang tidak mencapai batasnya.

Sidang S1 berjalan juga dengan lancar dan dinyatakan lulus. Oktober 2011 saya pun wisuda. Cihuiii.. Janji ke orang tua untuk lulus tahun ini, terpenuhi sudah.

2. Masih dipercaya menjadi assisten Lembaga Pengembangan WiraUsaha Universitas Gunadarma

Walaupun setelah lulus saya belum keterima bekerja di perusahaan manapun, tapi saya bersyukur, karena saya masih dipercaya menjadi assisten di lembaga kampus tempat saya mencari rezeki selama 3 tahun. Sempat was-was juga, sih. Soalnya sudah lulus. Ternyata masih bisa bekerja disitu sampai kami para assistennya mendapat tempat kerja yang sesuai dengan harapan kami. Terimakasih LPWU, I love you so much!

3. Usaha saya tidak sepi pembeli dan untungnya naik beberapa persen

Untuk yang satu ini pun, saya sudah sangat alhamdulillah. Niat saya sih laba dagangan naik beberapa persen. Tapi setelah difikir-fikir, pelanggan ngga kabur dan selalu bayar tepat waktu saja rasanya sudah syukur banget. Kita sama-sama pengertianlah. Yah alhamdulillah semua pelanggan saya masih pada setia. Termasuk orang rumah. Haha..

4. Jalan-jalan

Iya, jalan-jalan. di 2010 ngga bisa jalan-jalan, soalnya masih bergelut dengan urusan kampus yang tak kunjung usai. Lagian duitnya tak ada. Tapi di 2011, lumayanlah ± 9 tempat sudah saya kunjungi. Dan semuanya free. Di awali dengan perjalanan ke Tegal selama 1 hari. Di bulan Mei menemani anak temannya Ibu ke Trans Studio Bandung untuk mencoba wahana di sana.  Dilanjutin dengan Riau trip pada bulan Juni. Riau trip ini sebenarnya ikut ayah dinas. Tapi lumayanlah. Batam, Tanjung Pinang dan beberapa pulau kecil yang ayah saya datangi ikut saya sambangin juga. Di tambah 1 harian menyebrang ke Singapura (lagi). Dan ditutup kemarin 25 Desember pas ulang tahun ayah piknik asik ke Wahana Air The Jungle Bogor bersama keluarga besar.

5. Tambah teman = tambah saudara baru

Iya, impian ini terwujud waktu saya memutuskan untuk membuat akun baru di microblogging tumblr. Maret 2011 saya memutuskan untuk membuat akun baru di tumblr. Yang lama saya lupa username dan password nya. Setelah saya bergabung kembali, saya mendapat teman-teman baru hasil meet-up selama 1 hari di Jakarta bulan September lalu. Akhirnya saya mendapat teman baru juga yang artinya itu saudara baru juga buat saya.

6. Merubah status menjadi tidak jomblo lagi

Ah, kalau yang satu ini kata Bondan Prakoso, Ya Sudahlah.

Kurang lebih itulah harapan-harapan saya di 2011 yang saya tuliskan di kertas dan saya tempelken di pintu lemari yang pada akhirnya dibuang sama ayah saya karena mengotori pintu saja. Terlepas dari terwujud atau tidaknya itu semua, saya mengucapkan syukur Alhamdulillah kepada-Nya.

Semoga di 2012, harapan-harapan saya dapat terwujud seperti di tahun ini. OPTIMIS!

 

 

Aditya Eka Prawira

Bahagia itu sederhana. Mending beri saya 10 helai baju untuk dicuci ketimbang 1 helai baju untuk disetrika :)

More from this author

47 comments

  1. Bwahahaha, pandangan saya langsung tertuju ke yang paling bawah tercoret merah. Turut berduka yah. :))

    Tripnya keren tapi, semuanya gratis.

    1. Terimakasih atas ketawa bahagianya ya, Mbak :'(

      Alhamdullilah, rezeki ga kemana 😀

  2. Sudah selesai kuliah, udah enak dong Dith untuk nyari pacar. Lepaskan status jomblo itu 😀

    1. Alhamdulillah. Tinggal mencari kerjaan. Status itu biarkan berjalan mengikuti arus waktu 😀

  3. horeeeeeeeee tinggal beberapa hari lagiiiiii,,,, klo saya tetep jalan dan jalan jalan hehehe… urusan jomblo kata bondan prakoso ya sudah lah 😀

  4. Semoga keinginan yang ini, tercapai 100% di tahun 2012 nanti. Amin…
    Sukses selalu untuk anda, dan ingat “jodoh itu di tangan Tuhan”. 😉

  5. Good Bye 2011… (T_T)

  6. aditttt tanggal 25 desember kmrn kan Bogor macet parah dimanamana, kok maumaunya sih ke bgr, saya aja tdnya mau main langsung dibatalkan, macetnya ngga nahannn >,<
    semoga 2012 nanti resolusinya tercapai semua ya 😀 amin

    1. Alhamdulillah tidak merasakan macet. Karena pas pergi ke The Jungle nya jam 5 dari rumah, begitu sampai bogor jam 7an. Alhamdulillah ga kena macet.
      Pas pulang agak tersendat sebentar aja 15 menit, sisanya lempeng. Enak! 😀

  7. Semoga semua rencana ditahun 2012 tercapai semua Mas

  8. Adiiitt… semoga di Tahun 2012 nggak Jomblo lagi 😆

    Semoga semua harapan Adit di tahun 2012 tercapai ya…

  9. panjang juga nich tahun 2011…. semoga tahun depan semakin lebih baik,,,,, amiiinnnnn

    Salam persahabatan selalu dr MENONE

  10. Penyakitnya sama ya, BAB III mentok. Mana dosennya ngga asyik pula :'(

    Apa musti nunggu Desember 2012 baru dosennya berubah 180 derajat

    *malah curhat

    1. Jangan dong, mas.
      Semoga awal 2012 semuanya beres. Caiooo, mas !

  11. Hmmm… Ke depannya semoga makin sukses ya Mas Adit…

  12. no 6 dicoret. . ahahahha ya sudahlah. .
    semoga taon depan lebih baik dari pada taon sebelumnya mas. .

  13. tidak terasa kita sudah hampir memasuki tahun 2012 … sukses selalu.

  14. Tahun lama menjadi kenangan dan pelajaran berharga supaya di tahun yang baru bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

  15. waa… yang bagian terakhir itu bagian dari resolusi saya juga, dan gagal! :))

  16. selamat tahun baru aja deh, semoga tahun depan lebih baik dari pada tahun ini

  17. wah anak gundar juga ternyata, salam UGers 😀

  18. selamat datang 2012… *kurang 4 hari lagi*

  19. hehehe resolusi yang terakhir kenapa dicoret meraaah??? aku mengamini akan semua resolusinya. wish u all the best in 2012 🙂

  20. Gak terasa ya mas tinggal beberapa hari lagi 2011 akan segera berlalu 😀
    Saya sih juga gitu, pengen di tahun 2012 mendatang bisa jalan2, terutama ke luar kota 😀
    Mudah2an juga urusan kuliah saya beres di tahun tersebut 😀

    1. Amin, Zip.
      Jalan2 pun masih masuk wislist saya tahun depan 😀

  21. Hahahahha Jomblo itu nasib, single itu prinsip! 😀 .. btw point no. 3 kamu punya usaha apa Dit?

    1. Mbak plis mbak, jangan diperjelas 🙁

      Usaha apa saja mbak yang penting menghasilkan rupiah. Pulsa, baju, celanaa, keripik sampai sabun muka. Haha..
      Kalau jaman kuliah, usaha fotocopian 😀

  22. akhir taun memang waktu yg pas untuk evaluasi, n membuat program baru utk tahun berikutnya.
    btw, tampilan blognya keren euiy!

  23. ayooo di catet lagi… satu tahun kedepan kita mau ngapain…
    impian yg terakhir kan bisa dilakukan tahun depan… 😀 bareng ta kita nyarinya. sapa yg udah dapat, ntar dikabarin. hahaha

    NB: ALamat lu mana dit?? kan kemarin di bb,,,jd hilang total dahh

Tinggalkan Balasan