Sarapan Sambil Ngobrolin Cinta Bareng Blog Detik

Minggu (26/2), saya dan 4 rekan lainnya dari DeBlogger, memenuhi undangan yang diberikan Mas Fayyas Matiasuwanto alias @gajahpesing untuk hadir dalam acara “Blogger Bicara Cinta” yang diadakan @blogdetik yang bertempat di Demang Restaurant & Coffe Lounge Sarinah, Jakarta Pusat.

Sebelum acara dimulai, para tetamu disuguhkan berbagai macam hidangan yang menggugah selera sebagai menu sarapan pagi itu. Untuk sebagian orang mungkin itu sarapan kali, ya. Untuk saya yang sudah terlebih dulu sarapan di rumah, itu namanya ngemil besar.

Para Blogger Sarapan

Dalam acara ini, para blogger yang hadir diberikan kesempatan untuk ngobrolin dan berbagi uneg-uneg soal CINTA bareng blogger star. Adapun blogger star yang hadir dalam kesempatan itu adalah; Cisca DV, Dika Restiayani, Ondry Widyatmoko dan Jenny Cortez. Selain DeBlogger, banyak juga rekan-rekan blogger yang hadir, loh. Ada Internet Sehat, IdblogNetwork, Anging Mamiri dll.

Mungkin banyak yang belum tau, ya, siapa itu Cisca dan blogger star lainnya?? Cisca DV adalah seorang blogger cewek yang aktif menulis tentang #dating101 di dalam blognya. Dika Restiyani seorang blogger muda, cantik, dan berjilbab yang dikenal sebagai Muslimah Beauty 2011 yang juga aktif menulis di dalam blognya. Sedangkan Ondry Widyatmoko sendiri seorang blogger yang juga seorang penulis buku berjudul Green Kancut. Nah, kalau Jenny Cortez mungkin sudah banyak yang tau pasti ya. Dia adalah seorang aktris, model seksi dan juga DJ. Ternyata, Jenny seorang blogger juga, loh. Dia lumayan aktif menulis di blog pribadinya juga.

Acara ini dimulai tepat pukul 10. Tanpa ba-bi-bu-be-bo, sang MC, Karel Anderson, bertanya kepada semua tamu yang hadir  “apa, sih, definisi CINTA itu?”. Jawaban yang diterima , pun, beragam. Ada yang mengatakan kalau cinta itu UNIVERSAL (dari tahun ke tahun ngga pernah berubah). Ada juga yang mengatakan kalau definisi CINTA itu sendiri sampai hari ini belum ditemukan jawaban pastinya. Sampai pada akhirnya, seorang Ondry yang dikenal doyan nge-banyol menjawab kalau CINTA itu seperti BH. Karena BH itu saling melengkapi. Hahaha .. Kebayang ga, sih, kalau misalnya ada seorang cowok yang memberikan hadiah BH ke pacarnya sebagai bentuk cinta?

” Yank, aku hadiah untuk kamu..” kata seorang cowok memberikan bingkisan tepat di bawah pohon berbentuk love.

Apa itu beib? Aku buka, ya..”

“He’eh”

“Kok BH, sih, beib?” tanya sang pacar shock sambil mengangkat BH dan mencocokannya.

“Itu bukti tanda cinta dari aku untuk kamu beib”

“Tapi ini gede banget beib. Kamu ngaku, deh, ini ukuran siapa?  INI BUKAN UKURAN AKU! Kamu punya pacar selain aku, ya?” tanya ceweknya dengan nada emosi.

“PLAK! AKU BENCI KAMU!” sang cewek menampar cowoknya dan lari-lari meninggalkan cowoknya sendirian di bangku taman.

#gagalromantis

Ondry “Green Kancut”

Lain lagi kalau yang menjawab seorang Muslimah Beauty. Namanya juga Muslimah, pasti jawabannya aga-agak agamais, ya. Rista menuturkan kalau cinta 100% hanya kepada Allah SWT. Kalau sudah sepenuhnya CINTA sama ALLAH, baru, deh, cinta sama orang tua dan setelah itu cinta ke manusia lainnya (pacar -red)

Dika “Muslimah Beauty 2011” Restiyani

Semakin siang pembicaraan soal CINTA semakin panas saja. Pasalnya, ada sesi curhat dari para tetamu yang nantinya akan dibahas bersama-sama, atau bahkan, akan dijawab langsung oleh blogger star yang hadir.

Cisca DV mengatakan, kenapa, sih, pengucapan ML itu tabuh kalau dibandingkan dengan “Sunnah Rassul”? Ini khusus buat yang sudah menikah, ya. Coba, deh, buat yang sudah menikah bilang ke pasangannya “Say, kita ML, yuk”. Kayaknya geli banget. Giliran bilang “Yank, Sunnah Rassul, yuk” itu kayaknya ngga papa. Bukannya ke-dua istilah itu berujung pada #kode !?!

Cisca DV

Lebih lanjut, cewek yang terkenal dengan ucapan “Indonesia ga akan ada apa-apanya kalau tidak ada kamu!” ini mengungkapkan, bahwasanya Indonesia adalah negara GALAU. Pasalnya, ketika awal nge-blog banyak ngebahas tentang arsitektur, ngga ada yang nge-respon. Nge bahas tentang jelajah museum, juga ngga ada yang nge-respon. Kenapa pas ngebahas #dating101 langsung banyak yang respon? Sampai-sampai email saya penuh dengan curahan hati para pembaca blog saya. Ungkapnya kala itu.

Ruangan itu mendadak penuh gemuruh ketika ada topik dimana sepertinya itu adalah curahan hati para kaum lelaki. Ada yang bertanya demikian “Kenapa laki-laki sering merasa jadi hero ketika dia selalu menjadi orang yang dibutuhkan?”. Seorang rekan blogger dari IdblogNetwork , pun, menjawab “Sebenarnya kami ngga meminta untuk dianggap sebagai hero. Saya rasa, kaum pria hanya mau untuk tidak di kekang”. Mendengar perkataan itu, sontak seluruh yang hadir bertepuk tangan sebagai tanda setuju.

Ketika dibuka sesi curhat, ada seorang blogger (saya lupa asalnya dari mana) bernama Jay Boana bertanya seperti ini “Apakah dalam berpacaran butuh komitmen?”. Menurut kabar, Jay ini beberapa kali gagal dalam percintaan hanya masalah komitmen ini. Karel, pun, meminta Jenny untuk menjawabnya. Jawaban seorang Jenny Cortez adalah “Pacaran sebenarnya tak butuh komitmen. Pacaran itu masa penjajakan. Jalanin saja dulu. Kalau memang cocok, komitmen itu akan hadir dengan sendirinya. Kalau memang happy, lanjut ke pernikahan. Kalau enggak, berarti pasangan itu bukan “komitmen” kita”

Jenny Cortez

Acara hari itu, tidak melulu ngomongin soal CINTA, kok. ada stand-up comedy, live performance dan juga door prize. Live performance siang itu di isi oleh duo kaka beradik yang menamakan diri mereka DUO MEVA. Kalau stand-up nya sendiri, yang berhasil membuat rahang ini cukup sakit adalah penampilan dari Ondry, Karel (MC), dan Cisca DV (yang siang itu memilih sit up comedy ketimbang stand up).

Duo MEVA

Door prize nya, pun, cukup menarik. Bagi mereka yang mendapatkan amplop berisikan 2 logo, berarti hanya mendapatkan jurnal book, pulpen dan SOTOJI. Kalau yang mendapatkan amplop kosong, mereka diberi kesempatan untuk memilih amplop yang berisi kaos, uang, MP3, dan juga pulsa dari Telkomsel. Alhamdulillah, siang itu saya mendapatkan uang 50ribu rupiah. Lumayan daripada lumanyun. Dan tidak ketinggalan, bolpen dan 2 bungkus SOTOJI. Horee. Hadiah-hadiah itu sebagian persembahan dari Melon Indonesia.

Rame (sumber foto dari fanspage blogdetik)

Secara keseluruhan, acara ini cukup menarik. Terimakasih untuk Karel, berkat Karel acara ini tambah hidup. Mungkin kalau MC nya bukan Karel, pasti banyak yang tidur atau bahkan bergegas pulang. Hehe 🙂

Aditya Eka Prawira

Bahagia itu sederhana. Mending beri saya 10 helai baju untuk dicuci ketimbang 1 helai baju untuk disetrika :)

More from this author

26 comments

  1. hahahaha…
    sebenarnya ini acara ketawa bersama dengan teman-teman blogger 😀

    1. Bener juga, sih, Mas. Hehe 😆
      Besok-besok undang lagi ya, MAs

  2. Aku ketinggalan acara ini… Suami tepar, jadinya nggak ke mana-mana. 😥

    Dari wajah peserta yang muncul di situ, cuma familiar sama Jay Boana kayaknya. Ada kan dia ya?

  3. Masak ngasih beha kebesaran. Beli di Monza Medan jangan-jangan. LOL.

    Nice event nih…… 🙂

  4. Seru juga ya Dit ikutan acara tsb, selain dpt ilmu, kamu dpt 50rb jg ;-). Saya juga sering ngikutin blognya Cisca DV, lebih seru baca dan mengkomentari seputar cinta (bahasan ringan) dibanding tulisan yg berat2 :D.

  5. acaranya yang menarik..
    sukses buat blogdetik 😀

  6. ngemil besar -______-“

  7. wah..kayaknya seru yaa acaranya 😀

  8. Blogger jangan hanya bicara cinta, mari melakukan ibadah cinta. *kabur*

    1. Uwoooo … Belum ada pasangan yang pas diajak buat Ibadah, MAs 🙂

  9. wah seri sekali, sayang saya ngga dapat undangan dari Fayyas :(((

    1. Coba Mas Fayas mengundang Mas Jar, aku kan bisa nitip lotek 😀

  10. waaah ini pas gw ke Palembang kemaren itu yaah.. lagi-lagi melewatkan acara kumpul-kumpul hikz… 🙁

  11. Wah rame ya… x)
    Asik banget mas dapet duit 50ribu hihi~
    Kok kayaknya aku sering liat nama Jay Boana di mana mana yah hehee~

  12. Owalah mbak Cisca ya bintangnya? emang lagi bersinar banget ya tante-tante cantik yang satu itu 😀

  13. hahahahha… sarapan kok dibilang ngemil besar.

    oke deh besok-besok brarti bakal kita undang ke acara ngemil besar. :))

    1. Undang-undang lagi, ya, kaka … Aku pasti datang lagi. Tapi harus tetap bodor, yaaa …

  14. ya ampun Adit!!! aku udah lama ngga mampir kesini, jadinya banyak postingan yg belum aku baca, ahhhhh iriiii padamu, seru banget ya itu acaranya

    1. Hihihi.. Gpp, kok. Eniwei, kamu ngajar di Al Azhar atau bagaimana, sih?

Tinggalkan Balasan