Sahabat Dahsyat

“Secondhand Serenade ada di Dahsyat. Gokil!!”.

Ketika sebagian orang asik berkicau soal kemacetan ibu kota dan lain sebagainya, tiba – tiba saja seorang teman memberikan kicauan seperti yang saya tulis di atas. “Weeewwww…!!” itulah respon pertama saya ketika mengetahui kalo band asal Irlandia itu tampil di program musik yang selalu dipenuhi oleh sahabat – sahabat setianya Olga dan Raffi Ahmad.

Klik Gambar Untuk Mengetahui Sumbernya

Takjub. Lagi, lagi, dan lagi dahsyat RCTI mendatangkan bintang tamu yang tak biasa dan benar – benar dahsyat seperti nama acaranya. Jauh sebelum Secondhand Serenade, sudah banyak nama – nama beken – baik itu musisi, model, sampai “orang penting” dari negara lain – menjadi bintang tamu acara itu.

Tiba – tiba yang terlintas difikiran saya adalah mereka. Iya, mereka, segerombolan anak muda yang mengaku kalau diri mereka adalah sahabat.

Di acara lawakan TV sebelah, tak jarang para sahabat – sahabat itu menjadi “topik hangat” yang selalu dijadikan bahan untuk melucu. Tak salah memang, apabila para pelawak – pelawak pintar yang melawak sambil berdiri itu menjadikan “mereka yang mempunyai keunikan sendiri” bahan lawakan yang pasti akan mengundang gelak tawa para penikmatnya. He he he ..

Tapi, disadari atau tidak, ada hari – hari tertentuΒ  dimana mereka berhasil membuat syirik orang – orang yang kontra akan kehadiran mereka di televisi.

Contohnya saya, #beranijujur, bagaimana syiriknya saya ketika musisi David Foster hadir sebagai bintang tamu di acara dahsyat. 27 Oktober 2011, ketika pagi harinya saya mendengarkan lagu – lagu David Foster dan berkhayal bisa menonton konsernya secara langsung, tiba – tiba saja adik saya teriak dari dalam kamarnya yang membuat saya langsung bangkit dari kursi dan langsung menghampirinya.

“Bangg, buruan kesini. Ada David Foster di dahsyat”

Ah, betapa syiriknya saya ketika menyaksikan David Foster menyanyi di acara itu. Semakin menjadi syirik saya ketika tahu David Foster menghampiri salah satu sahabat dahsyat dan berfoto berdua. Arrrgggghhhhh …. !!

Saya rasa, bukan hanya saja yang syirik sama mereka. Banyak diluaran sana yang mempunyai rasa syirik yang sama seperti saya ketika idolanya tampil di acara itu. Iya, kan? Ngaku aja, deh! Syirik , kan, sama sahabat dahsyat? Ha ha ha ha =))

Ternyata, dibalik keunikan yang sudah menjadi ciri khas mereka, tersimpan keberuntungan yang senantiasa menghampiri mereka. Beruntunglah mereka, ketika yang lain susah payah membeli tiket konser musisis tertentu, sahabat dahsyat terkadang bisa menyaksikan secara langsung sebelum musisi itu tampil di konsernya. Apalagi waktu Simple Plan konser di Jakarta. Sebelum konser malamnya, pagi harinya SP menyempatkan diri menghibur para sahabat dahsyat Dan kabarnya, beberapa dari sahabat itu mendapatkan tiket gratisnya. Uwwwwoooooo…

Setelah Hillary Clinton, Keith Martin, Depapepe, AKB48, David Foster, Secondhand Serenade, Simple Plan, kira – kira siapa lagi, ya, yang bakal menjadi bintang tamu di acara musik itu?

Oia, sahabat dahsyat, maafkan aku, ya. Mulai hari ini, aku tidak akan “membicarakan” kalian lagi. Ngomong – ngomong, daftar jadi sahabat dahsyat seperti kalian dimana, sih? Bayarannya berapa? Siapa tahu saya tertarik untuk menjadikan kerjaan sampingan! Hehehe πŸ™‚

Aditya Eka Prawira

Bahagia itu sederhana. Mending beri saya 10 helai baju untuk dicuci ketimbang 1 helai baju untuk disetrika :)

More from this author

18 comments

  1. sirik abissssssssss, abisbisan!
    saya juga bertanya hal yg sama sekarang Dit, daftarnya dimana sikh? mau sikh kalau bisa ketemu artisartis idola begitu, cuma tinggal ngikutin floor director aja kan? disuruh goyang ikut goyang, disuruh loncat ya loncat, dibayar pulak, tapi kalo datangnya pas ada artis idola aja bisa ga ya? πŸ˜›

    1. Yihaaaa, aku tak sendiri .. Yes yes yes.

  2. Hahahahahaha, pertanyaan ujung-ujungnya itu lho: BAYARANNYA BERAPA?

    Yap, saya juga nonton pas Daavid Foster. #pengakuan

    Juga beberapa episode lainnya yang nggak nampilin bintang tamu yang hebat-pun, kadang kala saya tetep nonton. Di luar acaranya yang kadang garing dan lawakannya nyebelin, Dahsyat emang punya keunikan tersendiri. Daripada nonton panggung politik yang bikin bosen, ya udah deh, nikmatin aja sambil nulis blog. #eh

    1. Iya, mbak. Lebih baik nonton dahsyat daripada acara politik yang semakin hari semakin ga asik aja.

      Iya dong, BAYARAN. Hahahah .. Kan biar bisa jalan-jalan.

  3. Kalo saya sih bukan penonton acara yang kayak begitu, suer. #katrok…
    Saya cuma mengidolakan seseorang karena kemampuannya.

    1. Hak setiap orang sih, mau nonton apa saja. Hehehe πŸ˜€

  4. Coba kalau dahsyat ada di Medan, udah gabung juga jadi sahabat dahsyat. Lumayan kan dapat 50 ribu cuma bilang #lalala #yeyeye πŸ™‚

    1. Iya bang, yang penting uangnya ya. Ga papalah gila sedikit, yang penting bayarannya lumayan. #gampangan

  5. Katanya bukan bayaran lagi, malah sudah teken kontrak lho..

    1. Kok Mas Gie tahu??? CURIGA! Mas Gie pernah daftar ya? Hahaha

  6. Tapi kok rasa2nya emang lebay ya.
    Ada di acara itu, lambaikan tangan kesana kemari mengikuti lagi serasa gimana gitu.
    Aih, saya gak bisa mas, wkwkkww… πŸ˜†
    Tapi kalo iri, iya sih :mrgreen:

    1. Lebay nya mereka kan karena arahan orang kreatif di dalamnya.

      Tapi iri, kan? Kan kan kan?

  7. kenapa acara2 musik itu host-nya banyak banget yak? ya Dahsyat, ya Inbox, ya Histeria. Kadang yang diomongin malah gak penting #lho malah emosi

    1. semuanya disebabkan karena DURASI. Kalau mereka hanya sendiri, dan yang diomongin ga banyak, mana mungkin bisa lama jamnya. Hahaha

  8. Tgl 3 Mei Secondhand Serenade konser di Malang dan tanggal 5 nya di Jogja

  9. Acara Dahsyat di RCTI memang boleh dikatakan sukses dalam sisi rating dan kepopulerannya, sama seperti acara YKS di transTV saat ini yang memang lagi populer sebagai acara televisi unggulan. Tapi saya pikir acara dahsyat ini lebih jelas temanya, yaitu musik, sementara YKS di Trans TV cuman latah aja.

  10. Pretty great post. I just stumbled upon your weblog and wanted
    to mention that I have really enjoyed surfing around your blog posts.
    In any case I’ll be subscribing in your feed and I hope you write once more very soon!

Tinggalkan Balasan