Sari Roti

Tiga Roti Favorit Selain Sari Roti, Kamu Suka yang Mana?

Mama selalu ingat untuk membeli roti tawar setiap kali belanja bulanan. Semacam ada yang kurang kalau tidak ada tulisan “Sari Roti” di dalam struk pembelian.

Boleh dibilang, Sari Roti merupakan produk favorit keluarga kami. Pertama, pilihan roti beragam. Ada roti tawar putih, roti tawar gandum, double soft, roti tawar tanpa kulit, dan roti-roti yang ready to eat dengan selai beraneka rasa.

Dari segi harga, Sari Roti yang lagi banyak diomongin orang di Facebook, tidak menguras kantong alias murah. Mau beli di super market, mini market, atau gerobak yang selalu mengeluarkan suara “Sari Roti… Roti.. Sari Roti” perbedaan harganya tetap bikin kantong aman.

Favorit bukan berarti kami tidak menyukai roti dari produsen yang lain. Terutama saya yang bukan seorang picky eater dan pemakan segalanya. Sudah pasti punya pengganti kalau secara kebetulan Sari Roti lagi habis.

TOUS les JOURS enak tapi lebih mahal dari Sari Roti

Kesulitan mengucapkan TOUS les JOURS? Sama! Kamu tidak sendirian. Kata orang-orang, toko roti yang ternyata dari Korea, dibaca Tu Le Dzyu.

Biasanya, saya membeli roti atau kue di sini sesudah olahraga di gym. Kantor, tempat gym, dan toko roti ini berada di satu gedung yang sama, beda lantai saja.

Karena habis olahraga terkadang masih suka lapar, dan memang seharusnya sehabis olahraga harus makan makanan yang sehat agar tubuh mendapat asupan baru, saya pilih melipir ke TOUS les JOURS yang berada di lantai lima Senayan City.

Sari Roti yang Ready to Eat Belum Ada yang Seperti Ini. Roti Lapis Kayak Begini Cocok Disantap Sesudah Olahraga
Sari Roti yang Ready to Eat Belum Ada yang Seperti Ini. Roti Lapis Kayak Begini Cocok Disantap Sesudah Olahraga

Roti tawar dan roti gandum di sini memang lebih enak dari Sari Roti. Khusus buat roti gandumnya, biji-biji gandum yang ada di roti di toko roti ini lebih terasa. Meski dari segi harga berbeda jauh.

TOUS les JOURS punya roti lapis yang siap dimakan. Kalau sudah malam, suka di-diskon 30 persen. Dari harga Rp45 ribu menjadi Rp30 ribu. Porsi besar, isi daging yang tebal, keju yang nggak cuma sekadar hiasan, dan roti yang digunakan roti gandum.

Roti gandum yang mengandung banyak serat bergabung dengan sayuran dan protein yang bermanfaat untuk tubuh, memang pas untuk disantap oleh mereka yang baru saja berolahraga.

Bread Talk

Roti di Bread Talk, mau yang roti tawar putih atau roti tawar gandum, lebih tebal ketimbang Sari Roti. Isi satu kantong plastik yang dihargai Rp18.500 juga tak banyak.

Kalau Kamu Disuruh Pilih Sari Roti atau Bread Talk Pilih Mana? Aku Lebih Baik Pilih Kamu!
Kalau Kamu Disuruh Pilih Sari Roti atau Bread Talk Pilih Mana? Aku Lebih Baik Pilih Kamu!

Saya paling suka menyantap roti Bread Talk dengan susu panas. Ya, karena saking tebalnya, suka bikin seret kalau tidak didorong dengan air. Guna menghindari keseretan itu, celupkan roti di segelas susu hangat.

PAN-YA

Tahu tentang PAN-YA pertama kali dari mas Brama, April 2012. Kala itu mas Brama membahas tentang roti-roti yang ada di PAN-YA. Keesokan hari, setelah pulang dari Press Screening salah satu film di FX, saya mampir ke toko roti yang ada di lantai lima dan memborong beberapa jenis roti.

Bentuk rotinya lucu–lucu. Selain konsep Japanese Minimalis, toko roti ini memilih konsep open kitchen. Orang Jepang, khususnya kaum ekspatriat,  menyukai konsep open kitchen karena bisa melihat proses pembuatan roti serta kebersihan toko roti.

Kamu yang Terbiasa Makan Roti dari Sari Roti, Harus Mencoba Makan Roti Kepuanyaan PAN-YA Bakery. Pasti Merasakan Perbedaan.
Kamu yang Terbiasa Makan Roti dari Sari Roti, Harus Mencoba Makan Roti Kepuanyaan PAN-YA Bakery. Pasti Merasakan Perbedaan.

PAN-YA Bakery juga menawarkan konsep healthy and fresh from the oven.

Kalau omongin harga, sudah pasti lebih mahal dari Sari Roti. Roti gandum dihargai Rp26 ribu dan roti tawar beraroma green tea dibandrol dengan harga Rp23 ribu.

Buat penggemar komik manga, roti–roti di PAN-YA Bakery, adalah roti-roti yang ada di dalam komik Yakikate.

Wajahnya Memang Ngeselin. Namun, Maksud dari Foto Ini Semacam Memberitahu Bahwa Sari Roti Lagi Diskon. Itu saja.
Wajahnya Memang Ngeselin. Namun, Maksud dari Foto Ini Semacam Memberitahu Bahwa Sari Roti Lagi Diskon. Itu saja.

Kurang lebih, itulah roti-roti yang saya suka selain Sari Roti. Barangkali kalian termasuk ke dalam golongan orang-orang yang memboikot Sari Roti, silakan dicoba rekomendasi dari saya.

Mengutip status Facebook yang ditulis teman saya, Belinda Chandra Hapsari, sebelum kalian memboikot sesuatu, tolong diingat bahwa ada saudara-saudara kita yang seagama mengais rezeki di perusahaan tersebut. Bukankah kita sebagai umat seagama seharusnya harus saling membantu dan tidak menutup pintu rezeki milik orang lain?

Sudah beli Sari Roti hari ini? Favorit kalian yang mana?

Aditya Eka Prawira

Bahagia itu sederhana. Mending beri saya 10 helai baju untuk dicuci ketimbang 1 helai baju untuk disetrika :)

More from this author

22 comments

  1. Kalau aku sih tergantung mood, gonta-ganti antara Sari Roti dan Bread Talk, biasanya beli yang gandum. Meski lebih sering Sari Roti sih karena lebih mudah didapat di minimarket dan ya itu tadi, murah, bo, murah. Kalau merek roti lainnya malah baru denger kali ini. Hahaha.

    Setuju ama statusnya Belinda. Ada hal besar lain yang harus kita pikirkan sebelum main boikot. Lagi pula, kayaknya alasan boikot kali ini nggak esensial banget kalau menurut aku mah. Demikian dan terima traktiran. #eh

    1. Oke, pas aku ke Bandung, aku traktir Sari Roti. 😆

      Pagi ini sarapan dengan roti apa, Teh?

  2. Klo aku sih jarang makan roti soalnya biasa sarapan nasi hahaha. Tapi klo bawa bekal lebih seringnya praktis sari roti yang isian coklat itu. Btw Tuleju itu salah satu lini bisnis tempat aku hwehehehehe.

    Makan sari roti minumnya equill trus nontonnya metrotipi, halah

    1. Salah satu bisnis tempat kamu gimana maksudnya, Lid?

      Makan Sari Roti, minumnya euill, terus nontonnya metrotipi, jangan lupa bukan situs berita abal-abal juga. #egimana

  3. Sari roti yang jual ada di sebelah rumah (pernah lagunya diganti liriknya jd itu dan penjual kelilingnya jd ketawa dengernya) iyes memang penjualnya tepat di samping rumah mereka tinggal di satu rumah khusus buat penjual sari roti dan tiap pagi selalu ada mobil box yg antar stok roti baru jd kalo beli pagi pasti masih anget

    1. Di sini juga begitu. Ciri khas sekali mereka ya

  4. kalo disandingkan ketiga roti ini sangat berbeda dari segi varian walopun ada yang sama.. contoh; tos le jos itu terkenal dengan croiisant coklatnya, pan ya dengan roti isian kacang merah, bread talk dengan pastrynya.. sari roti dengan roti kelapa :))

    soal boikot memboikot aku rasa ini pilihan dan aku memilih untuk bodo amat apalagi untuk kasus ini aku gak lihat relevansi sama sekali selain membawa2 agama dengan membabibuta tanpa mau melihat dari sisi lain eheehehe

    tapi seneng ada tulisan ini, aku jadi pengen pan ya :))

    1. Yuk, kapan ketemu, aku bawain buat Mbak Nunik.

  5. Bread Talk enak om karena cuma pernah coba itu wkwk

    1. Selain Bread Talk, rekomendasi dari om Januri apa?

      1. roti lauw om wkwkw udah jarang bgt tuh roti

        1. Waktu kantorku masih di Kalibata, sering banget, malah hampir setiap hari beli roti itu

    1. Favoritnya yang mana, tante?

  6. Hai Kak! Varian Sari Roti yang suka bikin saya males itu cuma 1: roti sandwich atau apalah itu yang pada dasarnya ‘hanya’ roti tawar setangkup kecil dikasih isian selai. MAHAL BANGET YA RABB SEKARANG?? 2012 lalu pas saya jadi mahasiswa baru harganya sebungkus 2000 rupiah doang, kadang masih suka ada diskon Indomaret/Alfamart jadi lebih murah. Sekarang kayaknya 4000 kan ya? AJEGILE.

    Tapi kalau roti kasur/roti sobek Sari Roti emang enak banget sih. Apalagi yang rasa mentega huhuhu dimakan bareng sama teh tawar hangat atau kopi udah paling surga (terus di luar hujan jadi hawanya adem).

    1. Roti sobek Sari Roti memang enak banget Ya Allah… Yuk, kita ngeteh bareng sambil makan roti sobek. Hahaha

  7. Paling demen tulezu yang roll isi vanilla, sama roti kepang!

    1. Roti kepang favorit juga. Enak. Dan paling cepat laku

  8. Kok aku baru tau Pan-ya!

    1. Kamu sama roti saja tidak peka, apalagi sama Dia

Tinggalkan Balasan