Raisa Mencuri Perhatian Di Java Jazz Festival 2012

Alhamdulillah, tahun ini saya dapat hadir di perhelatan Java Jazz Festival 2012 yang  digelar di JIExpo Kemayoran. Sempat putus asa awalnya, karena uang yang seharusnya dipakai untuk membeli tiket JJF, sudah terpakai sama hal yang lebih penting. Memang rezeki itu ngga kemana, ya. H-1 sebelum hari ke-2 JJF dilaksanakan, seorang sahabat SMP — Ade Wira Arianty — menelepon saya dan mengabarkan bahwasanya temannya untuk sama-sama hadir di JJF membatalkan rencananya. Makanya dia meminta saya untuk menggantikan posisi temannya itu. Saya jujur, kalau untuk membeli tiketnya saya tidak punya uang pada saat itu, tapi dia mengatakan kalau saya tidak perlu bayar, alias GRATIS.

Senang bukan main hati ini. Akhirnya saya bisa hadir ke JJF, dan bisa menyaksikan penyanyi idola saya beraksi. Siapakah dia? Dia adalah Raisa. Buat penikmat musik Indonesia — terutama remaja — mungkin sudah tidak asing lagi dengan penyanyi cantik 1 ini. Terutama saya. Semenjak kemunculannya dengan tembang berjudul Serba Salah, saya jatuh hati dibuatnya. Di tengah-tengah maraknya penyanyi “pelarian” dengan suara pas-pas-an, Raisa hadir memberikan angin segar. Selain wajah yang enak dilihat, suaranya, pun, enak untuk didengar.

Raisa tampil di B1 Hall JIExpo. 30 menit sebelum waktu pertunjukan dimulai, arena tempat doi tampil sudah penuh sesak. Beruntunglah saya bisa dapat barisan depan. Tepat pukul 19:30 WIB, penyanyi bersuara merdu ini akhirnya menampakan diri. Sorak sorai penontonnya terus menerus berkumandang. “Hai Raisa..” sapaan seperti itulah yang terdengar oleh saya. Tanpa basa-basi, Raisa yang kala itu berucap kalau dia tidak nyangka bakal seramai itu, mendendangkan lagu berjudul Inginku sebagai pembuka. Dilanjuti dengan lagu Serba Salah, dan Terjebak Nostalgia.

Penyanyi yang mengaku fans beratnya Briant Mc Knight ini, tak henti-hentinya berucap terimakasih. Dia tak menyangka, kalau B1 Hall JIExpo akan seramai itu. Sebelum melanjutkan nyanyinya, Raisa membagikan beberapa kaos yang sudah diberi cap bibirnya. Asli, lho.  Sesudah membagikan kaos, Raisa melanjutkan aksinya. Kali itu dia membawakan tembang Dance With My Father Again milik Luther Vandross yang ia persembahkan untuk sang ayah.

Tak sedikit penonton yang ikut bernyanyi bersama. Apalagi pada saat lagu Apalah Arti Menunggu di dendangkan. Penampilan yang ciamik dan atraktif membuat penonton tak henti-hentinya memberikan applause. Tak terasa Raisa sudah masuk di lagu terakhir. Doi memilih lagu berjudul Pergilah sebagai penutup.

Raisa benar-benar mencuri perhatian penonton Java Jazz 2012 malam itu. Saya sendiri, entah untuk keberapa kalinya menyaksikan penampilan gadis berambut panjang ini. Pada saat di Harmoni SCTV : Adikarya Titik Puspa , Raisa tampil luar biasa. Saya berharap di Hari Musik Nasional ini, Raisa tetap eksis di belantika musik Indonesia. Kalau perlu, menggantikan Krisdayanti sebagai Diva. 🙂

Aditya Eka Prawira

Bahagia itu sederhana. Mending beri saya 10 helai baju untuk dicuci ketimbang 1 helai baju untuk disetrika :)

More from this author

15 comments

  1. aku juga suka sama lagulagunya, benerbener paket lengkap penyanyi satu ini, suara bagus, penampilan oke, muka cantik

  2. hoii.. kaka nonton javajazz,,
    pengen banget nonton aku.. 🙂

    1. Kamu pengen nonton? Atau maksud kamu, aku pengen nontonin kamu?

  3. Wah, asyik nih Mas dapet tiket JJF gratis 🙂

  4. Baru tahu wajahnya Raisa pas nonton “Tukul” bbrp waktu lalu ;-).

    1. Wah, walaupun tinggal di luar, tontonan Indonesia masih wajib, ya, kak? Good.

  5. seperti kata iklan, ‘apapun acaranya kalau gratis minumnya tetep teh botol sosro’.

    (Asli gue ngiri abis bisa nonton JJF)hehehe

    1. Haha .. Iklan banget. Alhamdulillah dapat yang gratis. Rezeki emang ngga kemana 🙂

  6. Raisa udah orangnya cakep, suaranya jazzy banget nih… kalo nyanyi jazz cocok banget…
    skali2 pengen juga ngrasain liat JJF, tapi belum kesampean, tempatnya jauh n harga tiketnya mahal pula, hihi…
    Salam kenal 😀

  7. raisa emang mantep banget yaa.. 😀
    suka banget sama suaranya yang indah itu.. 🙂

Tinggalkan Balasan