Pilkada DKI Jakarta 2017 versi Pengemudi UberMOTOR

Prediksi Pemenang Pilkada DKI Jakarta 2017 Versi Pengemudi UberMOTOR

Topik obrolan saya bersama pengemudi UberMOTOR malam ini amat berat. Soal Pilkada DKI Jakarta 2017. Percakapan yang terjadi di antara kami, di atas sepeda motor Yamaha Vixion Advance, mengalir begitu saja supaya perjalanan sepanjang 23 kilometer tidak berasa jauh.

Saya sungguh tidak menyangka bahwa pemilik sepeda motor plat AE ini, bakal sungguh-sungguh membicarakan Pilkada DKI Jakarta 2017. Ia merasa pemilihan calon gubernur Ibu Kota kali ini lebih drama ketimbang Pilpres 2014.

Dan, sangat kelihatan siapa saja di antara pasangan calon yang tengah bertarung itu benar-benar bisa kerja, terkesan dipaksakan, dan sekadar cari simpatik dengan melakukan beragam upaya yang penting berhasil mendapatkan apa yang dimau.

Perlu kalian tahu. Mula-mula percakapan di antara kami lebih kepada obrolan ringan, selayaknya basa-basi yang kerap terjadi antara penumpang dan pengemudi UberMOTOR itu sendiri;saya kerja sebagai apa, di bagian apa, capai atau tidak menekuni pekerjaan itu, dan cerita soal dia yang sebentar lagi akan menikah.

“Berarti yang tersisa tinggal Anies-Sandi dan Ahok-Djarot dong, kak?,” tanya pria berkacamata itu. “Betul, bang,” jawab saya singkat.

pengemudi ubermotor bicara pilkada dki jakarta 2017
Terkadang, kita tidak perlu serius banget menanggapi obrolan para pengemudi UberMOTOR. Kirain benaran mau omongin Pilkada DKI, nggak tahunya jawaban yang keluar dari mulutnya sungguh bikin gondok.

Kemudian, dia melontarkan satu pertanyaan yang membuat saya ragu untuk menjawabnya. Dikarenakan saya tidak mau obrolan basa-basi ini menjadi sesuatu yang serius dan panjang.

“Yang menang kira-kira siapa ya, Kak?,” kata pengemudi UberMOTOR ini lagi.

Kalian pasti bisa menebak jawaban saya. Saya berharap Ahok-Djarot kembali menjabat sebagai Gubernur agar mereka menyelesaikan semua pekerjaan yang sudah berjalan 60 persen.

“Mbuh. Maunya Ahok-Djarot. Kalaupun tidak, ya mau bagaimana lagi? Kalau menurut abang, siapa yang menang,” tanyaku.

“Yang menang ya, kak? Hmmmm.. Biasanya kak, yang menang itu adalah dia yang selalu ada saat dibutuhkan, dia yang tiba-tiba datang memberi kejutan, dan dia yang berani datang langsung bertemu orangtua pacarnya dan berani pula mengatakan ‘Izinkan saya menikahi anak ibu dan bapak’. Benar kan, Kak? Kakak sebagai perempuan pastinya berharap seperti itu, kan?,” jawabnya sambil cengengesan.

KZL! Si pengemudi UberMOTOR minta dijitak banget.

Menurutmu, siapa pemenang pilkada DKI Jakarta 2017?

Ada jawaban yang lebih ngehe dari jawaban si pengemudi UberMOTOR yang ngeselin itu? Kupikir serius ternyata bercanda. Aku nggak bisa dibeginikan. Sakit rasanya.

Aditya Eka Prawira

Bahagia itu sederhana. Mending beri saya 10 helai baju untuk dicuci ketimbang 1 helai baju untuk disetrika :)

More from this author

7 comments

  1. lagi-lagi aku dikira perempuan sama pengemudi UberMOTOR. 🙁

  2. Dia merasa nyaman boncengi kak adit.. Ya kak sis :p

    Asik disepik ama ubermotor haha

    1. Sayangnya nggak cakep, Koh Ded :))

  3. hahaha… memang suka begitu mereka suka genit sama cewek #ehsalah

    1. Woiiiiiii *tampol*

  4. pantesan manggilnya kak, bukannya bang..

    hihihihi…

  5. Berarti tarifnya murah banget ya—udah dianterin, dapat komedi pulak! 🙂

Tinggalkan Balasan