Suzuki GSX-S 150

Jatuh Hati pada GSX-S 150: Si Biru Nan Ramping Tapi Trendy

Sudah lama muncul keinginan buat mengendarai sepeda motor sendiri ke kantor. Hanya saja tidak pernah pede mengendarai motor bebek yang sudah cukup lama menemani keluarga saya dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. Mama, papa, dan orang-orang terdekat berkali-kali mengatakan bahwa saya lebih pantas mengendarai sepeda motor 150 cc (sport) ketimbang motor bebek untuk perjalanan jauh.

Saya sendiri entah sudah berapa kali membayangkan betapa macho diri ini apabila bisa mengendarai sepeda motor 150 cc. Biar tidak ada lagi orang yang mengira saya anak gadis. Kemudian yang jadi permasalahan adalah duit dari mana buat membeli sepeda motor 150 cc yang rata-rata dibandrol dengan harga mahal?

Namun, keyakinan bahwa saya bisa membeli sepeda motor 150 cc muncul kembali, setelah saya datang ke event otomotif Indonesia Motorcycle Show (IMOS 2016) yang diikuti oleh PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) di JCC awal November lalu.

Coba Ditebak, Suzuki GSX-S 150 yang Mana? GSX-R 150 yang Mana Juga?
Coba Ditebak, Suzuki GSX-S 150 yang Mana? GSX-R 150 yang Mana Juga?

Rabu, 2 November 2016, PT SIS meluncurkan perdana di dunia (world premiere) sepasang GSX-R 150 dan GSX-S 150. Menurut Managing Director 2W PT SIS bernama Seiji Itayama, alasan SIS menghadirkan dua sepeda motor 150 cc di Indonesia untuk pertama kali karena pasar motor sport atau motor laki di sini masih besar dan masih terus berkembang. Ditambah Indonesia menjadi basis pengembangan produk sepeda motor sampai 150 cc.

Pengunjung yang datang boleh menaiki salah satu sepeda motor 150 cc terbaru milik Suzuki tersebut. Entah kenapa saya langsung jatuh hati pada GSX-S 150 yang ada di atas panggung. Biar kata motor laki, GSX-S 150 punya body ramping, tidak berat, dan paling penting rading position lebih tegak.

Mendengar Penjelasan Om Seiji Itayama Soal Sepasang GSX-S 150 dan GSX-R 150 Jadi Pengin Minta Satu. Bagi Satu DOng, Om.
Mendengar Penjelasan Om Seiji Itayama Soal Sepasang GSX-S 150 dan GSX-R 150 Jadi Pengin Minta Satu. Bagi Satu DOng, Om.

Sesuai nama (“S” yang berarti street sport) GSX-S 150  tampak cocok dikendarai orang-orang yang pasti ketemu macet setiap hari, tetapi menginginkan kenyamanan pada bagian bahu dan punggung.

Sementara Suzuki GSX-R 150 yang memiliki tampilan racing, mengusung mesin 150 cc DOHC berteknologi fuel injection, sama-sama memiliki bobot yang ringan, cocok juga buat orang-orang yang di kehidupan sehari-hari menyukai berkendara kayak pembalap. Sudah pasti buat melakukan manuver-manuver akan lebih mantap.

Yang Ini Juga Kece Sih, Tapi Terlalu Cowok Banget Nggak Sih Buat Saya?
Yang Ini Juga Kece Sih, Tapi Terlalu Cowok Banget Nggak Sih Buat Saya?

Sewaktu saya mencoba GSX-S 150, mas Zulfikar Rafi Al Ghany dari PT SIS mengatakan, cocok sekali buat saya yang memiliki tinggi 185 cm. Sebab, satu atau bulan yang lalu, motor yang sama dengan CC yang lebih rendah yaitu 125 cc, diluncurkan di Jerman dan mendapat sambutan yang luar biasa dari pengguna sepeda motor di sana.

Kita tahu sendiri kalau orang-orang Eropa memiliki postur tubuh lebih tinggi dari orang Asia terlebih orang Indonesia. Kalau untuk pasar Eropa saja sudah menjawab, tentu untuk orang Indonesia tidak akan jadi masalah.

Sudah Cocok Belum Saya Mengendarai Sepeda Motor 150 CC Kayak Suzuki GSX-S 150 Ini? Tolong Diaminkan Doa Saya Pengin Punya Satu Model Beginian
Sudah Cocok Belum Saya Mengendarai Sepeda Motor 150 CC Kayak Suzuki GSX-S 150 Ini? Tolong Diaminkan Doa Saya Pengin Punya Satu Model Beginian
Bagan dari Sepeda Motor 150 CC yang Kece Badai
Bagan dari Sepeda Motor 150 CC yang Kece Badai

Harga Suzuki GSX-S 150

Sewaktu saya singgung harga dari Suzuki GSX-S 150 ini (biar ada alasan buat saya menabung), mas Zulfikar cuma tersenyum sambil bilang bahwa harganya “bersaing” dari kompetitor di kelas yang sama.  Harga memang belum bisa diberitahu karena saat ini hanya perkenalan dulu. Menurut rencana dari PT SIS, fitur, spesifikasi, dan harga dari sepasang GSX-R 150 dan GSX-S 150 baru akan diberitahu pada  National Product Launch di awal 2017.

Namun, guna menampung rasa penasaran dan keinginan masyarakat terhadap sepasang sepeda motor 150 cc tersebut, Suzuki menghadirkan pre-launch online indent system melalui microsite suzukigsxrs150.com Suzuki memberi kesempatan lebih awal ke masyarakat Indonesia untuk segera menjadi pemiliki sepasang GSX-R 150 dan GSX-S 150.

Saya dan masyarakat yang lain dapat memesan sepeda motor 150 cc dengan warna-warna yang sudah disesuaikan dengan trend lifestyle yang menyukai tampilan elegan dengan cara yang sangat mudah, tinggal mengakses microsite dan mengisi form pre-launch indent yang telah disediakan.

Tiga bulan lagi saya berulangtahun. Barangkali ada yang mau memberikan saya hadiah, sepeda motor 150 cc dari Suzuki boleh lho dipesan sekarang. Saya mau yang Suzuki GSX-S 150. Kalau rada keberatan, duitnya saja boleh, kok. Buat tambahan saya.

Aditya Eka Prawira

Bahagia itu sederhana. Mending beri saya 10 helai baju untuk dicuci ketimbang 1 helai baju untuk disetrika :)

More from this author

6 comments

    1. Pesan dari sekarang, Mas Bil

  1. Jadi pengen…
    Eh duit darimana
    Eh saya cewek kok naik ituu

    1. Ya, nggak papa, kan banyak juga cewek tampilannya androgini

  2. Aseekk beliin dong kaaakkk :3

Tinggalkan Balasan