Pemecahan Rekor MURI Bersama Raisa Dan Indosat

Beberapa waktu lalu, tanpa sengaja saya melihat iklannya Raisa di beberapa stasiun televisi. Menurut saya, iklannya Raisa kali ini agak-agak Nasionalis. Ditambah pula, ada semacam ajakan dari Raisa untuk lebih menghargai bangsa ini. Usut punya usut, ternyata tema dari iklan itu sendiri adalah Soul Of Nation. Raisa mengajak semua masyarakat Indonesia –baik yang muda maupun yang tua– untuk Sing A Long lagu karyanya Kusbini, Bagimu Negeri.

Tujuan dari Soul Of Nation ini sendiri adalah mengajak generasi muda untuk membangun jiwa nasionalisme dan cinta tanah air Indonesia.

Sing A Long bareng Raisa ini terbilang unik. Caranya, para partisipan cukup merekam dirinya sendiri sambil bernyanyi lagu Bagimu Negeri, lalu di upload ke youtube melalui situs SoulOfTheNation.org  yang didukung sepenuhnya oleh Indosat. Cakep!

Buat para narablog yang senantiasa berkunjung ke laman sederhana milik saya ini, atau mungkin mengikuti saya di twitter (@Adiitoo) sebagain besar (mungkin) pada tahu kalau saya amat menggilai penyanyi Indonesia bersuara merdu, Raisa. Sejak awal kemunculan Raisa di tahun 2011 dengan single Serba Salah, saya sudah dibuat jatuh hati padanya.

Maka dari pada itu, waktu ada ajakan semacam ini, saya pun tidak tinggal diam. Saya pun ikut berpartisipasi dalam event ini.

Tidak  sampai disitu saja. Raisa bersama Indosat, dengan program Soul Of Nation nya ini berencana memecahkan rekor MURI di event tahunan, Java Soulnation 2012. Masih Sing A Long juga. Tapi, dengan jumlah yang sangat besar. Video-video yang sudah terkumpul akan diputar pada saat Raisa mengisi acara di Java Soulnation. Ditambah pula, penonton yang hadir akan diminta untuk turut serta, bernyanyi bersama-sama lagu Bagimu Negeri itu.

*

Minggu, 30 September 2012, saya hadir ke pagelaran musik tahunan yang diadakan di Istora Senayan, Jakarta. Bertiketkan pemberian dari seorang kaka blogger, saya dan beberapa teman blogger lainnya hadir ke event itu secara cuma-cuma. Ada pun teman-teman blogger yang hadir yaitu @GieWahyudi, @dgsetiyadi, @koestomo, @lindaleenk, dan @ErfanoNalakiano.

 Setelah semuanya berkumpul, tepat pukul 16.00 WIB, kami berenam bergegas masuk ke area Istora Senayan. Berhubung Raisa yang kala itu tampil di stage –nya Indosat sekitar pukul 18.00 WIB, jadilah kami berpencar-pencar untuk menyaksikan penampilan pengisi lainnya.

Satu persatu pengisi acara hari itu kami tonton aksinya. Mulai dari muka lama sekelas Écoutez, sampai muka baru seperti HiVi.

Jam menunjukan pukul 17.50 WIB. Saya yang kala itu bersama @lindaleenk bergegas ke panggung tempat Raisa akan tampil. Biar enak ngelihatnya, saya berusaha untuk berada di barisan depan.

Tak lama kemudian, muncullah sosok Raisa. Dengan menggunakan kaos berwarna putih, dilapisin semacam jas, dan juga mengenakan rok berwarna kuning, Raisa benar-benar cantik malam itu.

Terjebak Nostalgia, dengan aransemen baru, dipilih Raisa sebagai lagu pembuka. Njrit, suara Raisa itu benar-benar bagus. Terbuai ku dibuatnya.

Niatnya sih, pas Raisa tampil mau upload foto-fotonya ke twitter dan facebook gitu . Mumpung jaringannya kenceng. Gimana ngga kenceng. Raisa nyanyi di stagenya Indosat. Dan, selama acara berlangsung, Indosat memberikan akses internet gratis dengan jalur Super WiFi -nya. Mantap.

Berhubung saya memakai provider Indosat, saya ngga perlu tuh, repot-repot input username dan password nya. Sudah secara otomatis, aktif sendiri. Secara otomatis pula sudah bisa berinternetan dengan speed up to 2Mbps dan unlimited pula. Juara!

Tapi ya, mau bagaimana lagi. Suara dan penampilan Raisa malam itu benar-benar membuat mata enggan melirik ke arah lain. Termasuk ke hape sendiri.

Satu persatu lagu dibawakan oleh Raisa. Mau lagunya sendiri, lagunya Chistina Aguilera, sampai lagunya Jason Mraz semuanya mulus dibawakan Raisa. Sempurna!

Galau, sudah. Joget-joget, juga sudah. Saat yang ditunggu pun tiba juga.

Raisa dengan penuh semangat mengajak para penonton yang memenuhi area stage nya untuk sama-sama sejenak mengumandangkan lagu Bagimu Negri. Sekaligus, Raisa juga akan menayangkan video-video para partisipan yang berhasil di data oleh pihak Indosat.

Gila. Keren parah. Data yang terakhir diterima, tepat pukul 17.00 WIB, ada sekitar 2301  video dan 2869 pledge yang berhasil di data. Kayaknya sih, lebih. Apalagi kalau program itu masih berjalan sampai detik ini.

Merinding! Itulah yang saya rasakan pada saat semuanya sama-sama menyanyikan lagu Bagimu Negeri.

Selesai melantunkan lagu tersebut, rekor MURI, pun menyematkan penghargaan “Paduan Suara Dengan Rekaman Digital Peserta Terbanyak” kepada Raisa dan Indosat. Karena melihat jumlah peserta yang begitu banyak, MURI pun tak segan-segan memberikan penghargaan itu. Kwel!

Secara keseluruhan penampilan Raisa tidak mengecewakan. Apalagi nih, pada saat gadis cantik ini mengcover lagu Dewa 19. Aih, sedap, kece bener.

Malam itu saya benar-benar bahagia. Bahagia dapat menyaksikan penampilan Raisa, bahagia karena dapat tiket gratisan, bahagia karena ketemu teman-teman blogger yang sebelumnya belum pernah ketemuan.

Aditya Eka Prawira

Bahagia itu sederhana. Mending beri saya 10 helai baju untuk dicuci ketimbang 1 helai baju untuk disetrika :)

More from this author

53 comments

    1. cieee..yang lagi kesengsem sama Raisa 😀

      1. cieeee … masnya juga! :p

  1. Sukses buat Raisa dan Indosat dah… tapi ngomong2 katanya berenam @GieWahyudi, @koestomo, @lindaleenk, @ErfanoNalakiano dan kamu @Adiitoo
    berarti ada satu lagi siapa tuh yang ga disebutin?

    1. Satunya lagi @dgsetiyadi, Om.. 🙂

      1. sudah ku edit. terima kasih terima kasih terima kasih *salim*

  2. Tampaknya kebahagiaanya kurang lengkap tanpa foto bareng dengan Raisanya :))

  3. ternyata yang nyanyi Raisa to. Baru tau aku Dit, hehehe. Tiap pagi lagu ini diputer di radio. Mulai tadi pagi dengerin dulu sampe selese sebelum berangkat ngantor. 😀

    1. iya, Mas. youtube, deh. cari akun: Raisa. dia juga sering cover lagu gitu.

  4. mau dong dit, kalau ada yang gratisan gini diriku diberitahu dong… jangan diem diem sendirian.. hehehe

    1. mas, mas, tinggalkan nomor hape, dong. mau menghubungi via Twitter, sampean jarang aktif.

  5. Ooooh ini toh yang bikin Adit heboh banget kemaren itu.. 🙄

    1. hmmmmm …. 😀

  6. woww.. keren yak, jdi pngen liat raisa dari deket, ehem.. ehem 😀
    salam

  7. *baris di belakang ditoo..
    sorak sorai raisa

    1. Uwoooooooooooooo !

  8. Enaknya yg tinggal diseputar Jakarta, banyak acara banyak hiburan.
    Saya cuma kebagian ceritanya dowang

    1. wah, ayo ke Jakarta, Pakde.

  9. Aku tahu deh yg ngasih kamu tiketnya itu 😉

  10. jadi ketemu pacarnya Raisa gak disana #ehh

    1. Ketemu sama adik pacarnya Raisa, si Pevita Pearce.

  11. Baru tau kalau acara ini masuk rekor MURI, keren ya 🙂

  12. aku suka raisa. aku suka cewek dengan suara mezzo-alto. deep terdengarnya. kemaren aku ke jav soul juga hari minggu. tapi cuman fokus ke robin thicke doang. hehehe

    1. iya, aku tahu kamu ke Jav Soul minggu kemarin. di BBM susah. katanya mau meet up. Pret. *toyor Ifan*

  13. aduh maap maap saya blank dengan siapa itu Raisa haha, jadi numpang lewat ajah :p

    1. gugling makanya. buruan!

      1. iya, terima kasih 😀

  14. Waaahhhh Raisa We Love You…. nggak ada abisnya nih cewek..

    1. dia kan bukan makanan, ya ga bakal abis-abis.

  15. Semoga Raisa dan Indosat makin sukses.

    1. yah, terima kasih 😀

  16. Ih seneng banget ya bisa lihat Raisa. Aku kapan ya? Tapi aku gak gitu ngefans sih sama dia, lebih ngefans sama kak Agnezmo 😀

    1. Yok, Desember nonton Agnes Monica !

  17. Raisa ini sangat-sangat bertalenta ya, cantik lagi, namun bila dia tidak pintar bermain “nakal namun cantik” seperti teman-temanya semisal agnezmo atau IDP yang sudah mempunyai “bank berjalan” mungkin karir dia akan “mandek” di dalam negeri aja ya, hehehe #AktifisForgos

    1. tapi ya, menurut ku, Raisa ini tidak perlu menjadi seperti Agnes atau IDP. toh, suaranya Raisa cukup menjual. musiknya pun, asik.

      kalau boleh membandingkan dengan IDP dari segi suara, IDP kalah jauh dari Raisa 🙂

  18. aku aku senang sekali hari itu ^^

    1. terima kasih, yes !

  19. Oh yg hari Minggu tgl 30 sept ya acaranya?
    seruu bgt nih.

  20. Akhirnya bisa aku buka….. dari rumah.
    Sayang kemarin dirimu datangnya agak telat ya, kalau gak pasti sempat wawancara dan tanya2 langsung dengan Raisa di lounge….

  21. andai aku juga bisa nonton kesana pasti rame banget ya……..

  22. selamat udah pecahin rekor muri!!

Tinggalkan Balasan