Misteri Dibalik Kerupuk Beracun

Beberapa hari ini beredar kabar kalau kerupuk putih, kerupuk pelangi, dan kerupuk-kerupuk lainnya yang biasa kita makan, mengandung bahan plastik sehingga kerupuk tersebut dapat terbakar.

Sampai pada akhirnya, tadi pagi semua reporter mendapat pesan teks dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) untuk menghadiri diskusi terkait dengan berita yang masih simpang siur tersebut.

Menurut BPOM, pada saat mendengar kabar ini beredar di masyarakat luas, pihaknya langsung melakukan investigasi dan mencari tahu apa benar atau tidak kabar tersebut.

Dan, Ketua BPOM, Dra. Lucky. S. Slamet mengatakan kalau semua itu tidak benar. Pihaknya sudah memeriksanya dan menguji, dan hasilnya memang tidak ada. Ini hanya isu yang membuat masyarakat resah saja.

Karena rasa penasaran tingkat dewa, akhirnya tadi iseng nyuruh OB untuk beli kerupuk putih, dan setelah berada di tangan saya, langsung saja saya bakar. Hasilnya, terbakar.

Kerupuk Terbakar

Banyak dugaan sih, sebenarnya. Apa benar kerupuk itu benar-benar mengandung plastik, atau minyak yang ditugaskan untuk menggoreng kerupuk-kerupuk tersebut dicampur dengan plastik. Wallahuwa’alam!

Yang jelas, bukannya segala makanan yang digoreng itu tidak baik, ya. Terlepas dari siapa yang menggorengnya. Ya, kalau mau yang sehat, goreng sendiri saja kerupuknya.

Tapi, masa iya, mau makan harus goreng kerupuk dulu. Ribet, ‘kan?

Jadi, bagaimana, masih mau makan kerupuk atau malah parno? 😀

Kalau saya sih, tetap memakannya. Kalau kondisi tubuh baik sih, aman-aman saja. 😆

Aditya Eka Prawira

Bahagia itu sederhana. Mending beri saya 10 helai baju untuk dicuci ketimbang 1 helai baju untuk disetrika :)

More from this author

17 comments

  1. Menurut statistik, semua orang yang memakan krupuk 100% bakal mati. Yang tidak makan krupuk, 100% juga bakal mati.
    Jadi? …

    1. jadi intinya, makan enggak makan, akan tetap mati 😆

  2. Pada dasarnya aku gak ngefans2 amat sama kerupuk. Jadi aman 😀 hihi
    Tapi kalo mau makan, ya sudahlah ya bow… Makan ajalah, gak parno koq hihi

    1. hahaha.. Aku tahu itu kak, kalau kamu tidak suka kerupuk 😀

      Iyalah, makan mah makan aja *ngunyah kerupuk lagi*

  3. Hmmm yang gak mengandung plastik kalo dibakar gak kebakar gitu ya? Anyway, isu ini sama kayak gorengan berplastik ya

    1. kurang lebih begitulah, Kak 😀

  4. makasih Dit.
    Kalo gw sih minta tolong Teteh buat gorengin.. 😀

    1. Enak sih, Mas punya teteh! :p

  5. Saya paling suka makan kerupuk, apalagi kerupuk kaleng spt yg digambar, cuma skrng jauh klo mau belinya :D, jd paling kerupuk yg pas teresdia di toko asia :).

    1. kerupuk itu nagih. Temenku pulang dari Indonesia, mau lanjut hidup di Eropa bawanya kerupuk kalengan 😆

  6. buset berita ini ceper banget nyebarnya ya
    alhamdulillah sejauh ini gak penah aneh2 kalo makan kerupuk
    heehhehehe

  7. di facebook rame juga berita ini sampai ada tes jika kerupuk dibakar jadi gosong..
    btw saya bukan penggemar berat kerupuk, ya makan kalo kepingin doang 🙂

    1. iya sih, Mas 😆

  8. wah padahal suka banget nih makan krupuk… mungkin ada alasan lain kali hingga bisa terbakar tuh…

  9. Kalau aku ada kerupuk makan. gak ada kerupuk gak nyari juga. tetep ngunyah aja 😛

  10. Faktanya tidak semua yang dibakar tentu saja gosong. Tidak perduli mengandung plastik atau tidak. Tanganmu saja dibakar bisa gosong mas.

Tinggalkan Balasan