Melihat Langsung Tropi Piala Dunia 2014

Waktu Tropi Piala Dunia nampang di Jakarta Hall Convention Centre (JHCC) pada Rabu (8/1), saya diberi kesempatan untuk melihat langsung dan berfoto bersama tanpa perlu antre. Jujur saya tidak ngeuh sama sekali kalau hari itu tropi yang beratnya 3,8 kilogram akan dipajang dan diperlihatkan ke masyarakat ramai.

Memang dasarnya tidak suka bola, jadinya ketika panitia acara liputan memberi tahu para wartawan dapat melihat dan berfoto bersama tropi itu secara langsung, ekspresi saya biasa saja, sedangkan teman-teman yang lain ekspresinya senang banget. Lah, wong itu cuma tropi (pikir saya), ngapain banget sampai heboh gitu *ditendang penyuka bola*

Jadi tropinya itu diletakkan di dalam tempat yang ditutupi kaca. Walau sudah dilapisin kaca, pengunjung tetap saja tidak diizinkan untuk menyentuh kacanya. Kalau tropi tidak boleh dipegang, saya bisa maklum. Lah, ini kaca.. Ya keleus kagak boleh disentuh. Karena larangan seperti itu, posenya pun standar saja.

Pose standar bersama tropi

Selepas difoto, saya bersama rekan jurnalis lainnya diajak mengelilingi lokasi tersebut. Setelah dari ruangan di mana tropi dipajang, saya beranjak ke ruangan lain. Saya lupa nama ruangannya, tapi kalau tidak salah namanya itu `Ruang Interaktif`. Di ruang itu ada lapangan bola ilusi, di mana pengunjung bisa bermain bola tapi tidak ada bolanya. Nah, pas saya ke situ, ada dua orang anak kecil blasteran gitu sedang mencoba lapangan ilusinya.

Selain lapangan ilusi, ada juga both buat foto-foto gitu. Standarlah. Latar belakangnya foto-foto pengunjung yang berpose di situ. Bergeser sedikit, saya melihat bola-bola yang pernah digunakan sepanjang Piala Dunia berlangsung. Kalau tidak salah, ada 10 bola apa 11 bola gitu, deh.

Sisanya, foto-foto standar. Maklumlah, yah. Eh, tapi pas mau pulang dan kembali ke tempat tropi piala dunia untuk pamitan sama panitinya, tidak tahunya si bapak menteri kece yang lagi jadi bahan omongan nongol juga di sana. Yah, sama seperti pengunjung lainnya, doi pun ikut foto-foto.

Berhubung si bapak lagi diomongin banyak orang, sayang dong kalau tidak diajak untuk foto bersama.

Bola raksasa
Lapangan ilusi
Bola yang pernah digunakan
Foto-foto

 

Foto bareng Menteri

 

Aditya Eka Prawira

Bahagia itu sederhana. Mending beri saya 10 helai baju untuk dicuci ketimbang 1 helai baju untuk disetrika :)

More from this author

7 comments

  1. kamu kok seperti aku mas Adit, salah satu eh salah dua dari pria yang sangat langka yang tidak suka bola 🙂

    1. suka meramaikannya saja, tidak suka bolanya.

  2. Knp kaca nya ngak boleh disentuh kak ??? mungkin najis kali yaaaa 🙂

    1. Kayaknya gitu, kak. Biasalah. Jaim dia. #lah

  3. Keren Dit. Jadi jurnalis kasih banyak banget kesempatan ya…

    1. Hahaha.. salah satu keenakannya itu

Tinggalkan Balasan