makanan pendongkrak stamina pria

Makanan Pendongkrak Stamina Pria Jadi Menu Andalan di Taman Safari Prigen

Setelah mengulas 7 hal unik dari Taman Safari Prigen, kali ini saya mau cerita pengalaman menyantap makanan pendongkrak stamina pria yang paling dicari pengunjung Taman Safari Indonesia nomor 2 itu.

Makanan penambah stamina yang saya maksud cuma olahan daging rusa biasa. Menu andalan di Tiger Cave Restaurant, salah satu tempat makan paling ramai pengunjung karena menawarkan sesuatu yang berbeda, yaitu makan siang ditemani harimau putih.

Beginilah suasana santap siang di Restauran Tiger Cave, Taman Safari Prigen. Di belakang ada harimau putih. (Note: Mas Abe, fotonya aku comot, ya)

Calon pengunjung TSI 2 Prigen saya sarankan tidak usah repot-repot bawa bekal dari rumah. Mau makanan sekadar kenyang yang penting makan sampai tempat makan yang tidak hanya mengenyangkan tapi juga menyenangkan, semua ada. Kalau mau mencicipi menu yang nggak biasa, resturan Tiger Cave pilihannya.

Taman Safari yang satu ini berada di lereng Gunung Arjuno. Sehingga jenis jalanan di sana tidak selalu lurus, cenderung menanjak dan menurun. Memang mau jalan kaki sambil bawa banyak tas? Saya jelas ogah.

Setelah lelah Safari Adventure selama hampir dua atau tiga jam, rombongan jurnalis diajak santap siang di restauran yang berada tak jauh dari area Baby Zoo.

Makanan Pendongkrak Stamina Pria di Tiger Cave Taman Safari

Makanan yang disajikan pertama kali di hadapan kami memang bisa dibilang mainstream, tapi sungguh terlalu kalau ada di antara kami yang ngomong makanan itu tidak enak. Enak parah. Pengunjung lain yang saya tanya juga bilang hal yang sama; semua makanan di Tiger Cave enak-enak.

Si Koki lalu ngomong, kalau sebenarnya menu andalan di Tiger Cave Restaurant adalah olahan daging rusa, bukan daging ayam, daging sapi, atau daging kambing kayak yang kami makan itu. Hanya kebetulan menu tersebut sedang tidak ada hari itu. Dan saya baru bisa merasakan kenikmatan olahan daging rusa itu di hari ke-2, berupa satai daging rusa dan daging rusa lada hitam.

Daging rusa lada hitam. Enak disantap bersama nasi panas dan minumnya jeruk hangat. Nilai, 8,5 dari 10

Bagi penggemar santapan berbahan daging merah, terutama rusa, saya jamin pasti minta tambah. Sedangkan satai daging rusa akan terasa nikmatnya jika langsung disantap. Jangan tunggu sampai dingin karena daging rusa jadi alot dan sulit dikunyah.

Satai daging rusa yang paling enak disantap dalam keadaan panas. Berhubung untuk keperluan syuting, baru bisa dimakan setelah satai agak sedikit dingin. 7 dari 10

Sang koki bernama Ganjar Budiana. Tidak ada hubungan darah dengan Ganjar Pranowo maupun Ganjar Empat Sekawan. Dia bilang, olahan daging rusa yang paling disukai pengunjung Taman Safari Prigen adalah iga rusa black pepper. Ibarat buku di Gramedia, menu satu ini masuk ke jajaran best seller. Konon, setiap tamu yang ke sana akan mencari ini terlebih dulu.

Tapi, karena populasi daging rusa yang khusus digunakan sebagai bahan olahan sedang menurun, iga rusa black pepper sedang kosong. Jika biasanya bisa mencapai empat ekor untuk satu minggu, belakangan hanya dapat satu ekor saja.

Rupa daging rusa sebelu ditusuk lalu dibakar jadi satai

Daging rusa ini lebih alot dibanding daging kambing atau daging sapi. Memang paling benar nggak usah difoto begitu pesanan mendarat di atas meja. Langsung hap supaya nikmat dari daging rusa yang telah Tuhan janjikan benar-benar kita rasakan.

Untuk urusan aroma, daging rusa lebih soft dibanding daging para rekan sejawatnya. Begitu juga protein sebagai pendongkrak stamina pria, daging rusa berada di urutan paling atas. Cocok dikonsumsi individu yang ingin terhindar dari kolesterol.

Daging rusa yang sedang diolah menjadi seporsi daging rusa lada hitam yang enak

Tekstur daging rusa untuk semua olahan di Tiger Cave dijamin lembut. Karena rusa yang disembilih tidak boleh yang tua. Harus berumur di atas 1,5 tahun sampai dua tahun. Semakin lembut teksturnya memudahkan para koki menyulapnya menjadi makanan yang layak untuk disantap meski dibandrol dengan harga mulai dari Rp 80 ribu (satai rusa dan daging rusa lada hitam) sampai Rp 100 ribu (steak rusa)

Aku. Lapar. Jadi. Mau. Satai. Daging. Rusa

Ganjar bilang, banyak dari pengunjung yang mengaku staminanya lebih fit setelah menyantap menu daging rusa. Sehingga tak ada salahnya memilih daging rusa sebagai pilihan makanan sehat pendongkrak stamina pria.

Aditya Eka Prawira

Bahagia itu sederhana. Mending beri saya 10 helai baju untuk dicuci ketimbang 1 helai baju untuk disetrika :)

More from this author

10 comments

  1. Daging rusa itu manis sedap yaaa, aku makan dendeng rusa di sumbawa dan membara langsung

    1. Aku belum pernah coba, kak. Bawain dong, Om Cum

  2. Wehhh … jd penasaran makan steak rusa .. :3

  3. Mesti coba kayaknya, biar punya stamina plus plus 😀

  4. Setelah makan daging rusa langsung setrong gitu ya, kak :p

Tinggalkan Balasan