Makan Sepuasnya Tanpa Takut Gemuk di Jak Foodies 2015

Kapan lagi bisa makan sepuasnya tanpa takut gemuk kalau bukan di `Jak Foodies Meet 2015`, Puri Orchard, Jakarta Barat. Ide Puri Orchard mengadakan `Jak Foodies Meet 2015` patut diacungi jempol. Bila kebanyakan apartemen berjualan terlalu hard selling, Puri Orchard justru mencari ide lain agar penduduk Jakarta mau singgah ke sana.

Saya sendiri sebenarnya korban Puri Orchard. Bagi pengguna jalan yang kerap melewati wilayah Thamrin, iklan seperti gambar yang tertera di bawah ini mungkin sering terlihat. Kalau saya, sih, terkecoh. Di benak saya, `Jak Foodies Meet 2015` benar-benar festival makanan tanpa diganggu aktivitas lainnya. Nyatanya, saya salah.

Jak Foodies Meet 2015 Puri Orchard

Sebelum undangan makan sepuasnya di `Jak Foodies Meet 2015` Puri Orchard nyebar di milis Kopdar Jakarta, saya dan seorang kawan memang berniat ke sana.  Tapi, berhubung si kawan tak bisa karena harus bertugas, saya mengambil kesempatan yang datang di milis. Sekalian #KopdarHore !

Member Kopdar Jakarta ramai-ramai ke `Jak Foodies Meet 2015` di Puri Orchard pada Minggu (19/4/2015) siang. Setelah mendaki gunung, melewati lembah, naik kereta, jalan kaki, naik Kopaja, dan diakhiri menggunakan taksi bersama Kak Rere dan Kak Ajeng Lembayung, sampailah di Puri Orchard yang letaknya-ya-Allah-jauh-banget.

Di sana, sudah ada Mas Umen sebagai centeng yang membagi-bagikan uang dalam bentuk `uang monopoli` sebesar IDR 200K. Dengan uang ini, saya bisa makan sepuasnya. Selain Saya, Kak Rere, Kak Ajeng, dan Mas Umen, masih banyak teman-teman blogger lainnya yang hadir.

Raja Minyak di Jak Foodies 2015 Puri Orchard
Teman-teman Blogger di Jak Foodies Meet 2015 (sumber: Twitter)

Sangking banyaknya makanan dan minuman yang dijual, saya kesulitan mau menyicipi yang mana saja. Beruntung, teman-teman yang lain membeli makanan dan minuman yang berbeda-beda, sehingga bisa saling nyicipi, serta memudahkan saya memilih mau makan apa.

1. Kue Cubit

Kue Cubit di Jak Foodies Meet 2015

Nah, camilan anak hipster yang lagi ngeheits ini terletak di tenda belakang. Setelah melewati beberapa lorong, barulah saya menemukan stand dengan nama `Cubite by Jakarta Street Food`.

Untuk menyicipi seporsi kue cubit di sini harus antre dan menunggu selama 15-20 menit. Antrenya naudzubillah, deh!

Terus terang saya kurang menyukai kue cubit yang dimodifikasi menjadi berbagai rasa. Green tea, ovomaltine, dan red valvet sesungguhnya menghilangkan makna `camilan kampung` kue cubit. Bukan berarti tidak enak, lho.

2. Lumpia basah

Lumpia basah

Saya bukan orang Semarang, entah kenapa suka saja gitu sama makanan satu ini. Pas di Jak Foodies Meet 2015 ada yang jual lumpia basah, saya beli saja. Seporsinya IDR 10K.

3. Teokbokki

Teokbokki

Kata Mas Umen, Teokbokki ini merupakan camilan khas Korea yang patut dicoba ketika berkunjung ke sana. Berhubung belum ke sana dan belum terpikirkan sama sekali bakal ke sana, kebetulan di Jak Foodies Meet 2015 ada yang jual, belilah dan cicipin. Harganya IDR 30K. Rasanya enak. Selain makanannya yang memang enak, penjualnya pun bikin saya mau balik lagi :p

4. Pizza corn

Pizza Corn

Stand pizza corn berada tepat di bagian depan dekat pintu masuk area Jak Foodies Meet 2015. Unik, karena pizza identik dengan bulat dan loyang, di sini malah dibikin kayak es krim gitu. Karena terbiasa makan es krim corn dimulai dari bawah, makan ini pun memulainya dari bawah.

Sebenarnya, cukup banyak makanan yang saya santap di Jak Foodies Meet 2015 Puri Orchard. Berhubung update blog di kala kerja, silahkan intip makanan dan minuman enak apa saja yang dijual di Jak Foodies Meet 2015 di akun Instagram @jakfoodies.

Jakfoodies meet 2015

Jalan Raya Adicipta Kav.8, Lingkar Luar Barat
Cengkareng (Samping Gedung OT)
Jakarta Barat 11740 (021) 2952 0707
http://www.jakfoodies.com/

Aditya Eka Prawira

Bahagia itu sederhana. Mending beri saya 10 helai baju untuk dicuci ketimbang 1 helai baju untuk disetrika :)

More from this author

14 comments

  1. Mau #KopdarHore sambil makan-makan lagi

    1. Ajak aku ikutan Kopdar Jakarta dong, kak. 😀

      Btw, letaknya gak jauh-jauh amat kok, cuma butuh perjuangan aja untuk kesana. Nyahahaha.

      1. Yuk, pertama ajak momod dan mimidnya kopdar dulu. Tak lain dan tak bukan adalah Kak Chika. Mensyen aja dia, ajak ketemuan.

        Baru deh, entar gabung di milis.

        Itu kan di belakang kantor lo

  2. wow kayaknya pengen banget kesana, emang sampai kapan jakfoodiesnya?

    1. sudah kelar, Mas. Hehehe 😀

  3. Dan gw melewatkan event yang mengenyangkan ini. Sedih 🙁

    1. Kamu cibuk anget sih, Mz.

  4. Aku masih nulis soal jakfoodies ini, belom kelar. lagi ngumpulin fotonya di hape. :))
    terus selama nulis ini jadi pengen makan lagi kan.. Persoalan tiap bikin tulisan tentang makanan. T___T

    1. Kita review-review tempat makan, yukkk

  5. Kalo cuman di pandang, pasti ngak bakal gemuk kak #lak

  6. Salam kenal Mas Adito.
    Kalau dah urusan makanan susah deh saya. Pengen semua. Itu kue cubitnya yang green tea yak?

    1. Hooh, atasnya kit kat green tea

Tinggalkan Balasan