Mac and Cheese `The Goods Diner`

Sebenarnya tidak ada niatan memosting review `The Goods Diner` Jakarta pas bulan Ramadan gini. Namun, apa daya, saya kelupaan mau memosting tentang ini setelah saya pulang malam harinya. Hehehe, maafkeun!

Jadi, ceritanya, beberapa hari menjelang bulan puasa saya harus liputan di kawasan SCBD. Ya, lokasi liputannya di bawah restoran The Goods Diner, yang terletak di kawasan elit SCBD, komplek Fairgrounds. Ternyata, eh, ternyata, pemilik acara yang mengundang saya, tidak menyediakan makan siang, hanya ada cemilan. Dan, itu pun baru diberikan sekitar pukul 15.30. Sedangkan waktu yang tertera di undangan, disebutkan bahwa acara dimulai pukul 14.00. Saya tiba di lokasi, pukul 13.00. *alah, blunder* Intinya, begitu saya tiba, panitianya belum selesai beberes, bahkan baru mau mulai beberes.

Saya juga sih, yang salah. Sudah tahu acara dimulai pukul 14.00, bukannya makan dulu di kantor, malah pede banget bakal dapat makan. Ya, maaf!

Begitu tiba di lokasi dan melihat kenyataan pahit tersebut, saya pun mulai kebingungan mau  mencari makan di mana. Melihat sekitar, enggak ada warteg, dong! *menurut ngana, Dit?*. Jangan `kan, warteg, pedagang bakso atau siomay tak ada yang memperlihatkan batang hidungnya.

Karena frustasi, saya jalanlah ke bagian atas lokasi liputan itu. Bingung, soalnya di situ kebanyakan bar-bar terkenal gitu. Ada Potato Head Garage, Lucy in the Sky, dan bar-bar lainnya *langsung kekep dompet* Beruntung, mata ini cepat menangkap keberadaan The Goods Diner ini.

Saya suka suasana Chill and laid back yang ditawarkan The Goods Diner. Tempatnya nyaman, tidak terlalu ramai, dan musik yang disajikan membuat pantat ini enggan bergerak dari tempat itu.

The Goods Diner
The Goods Diner

Untuk pilihan makanannya, berhubung saya belum pernah ke sini sebelumnya, jadilah saya minta rekomendasi dari waitersnya. Katanya, untuk pasta, yang paling banyak diminati adalah Mac and Cheese. “Yasudah, saya pesan ini saja, Mbak. Jangan pakai lama, ya,” kata saya langsung mengiyakan kata-kata si waiters yang mungkin dalam hatinya bertanya-tanya, saya ini cowok apa cewek. 😆

Sedangkan untuk minumannya, saya memesan Pomegranate Ginger. CMIIW, yes! Saya lupa soalnya.

Bagi penyuka campuran keju dan susu, Mac and Cheese adalah menu yang wajib dicoba. Serius, deh. Enak banget. Melihat tampilan awalnya, saya memang sempat eneg duluan. Tapi, begitu saya mencobanya, enggak eneg sama sekali tuh. Ditambah pula ada sayurannya, saya campurkan saja.

Mac and Cheese dan Pomegranate

Pomegranate

Nah, salah strategi pemesanan justru terjadi saat memesan minuman. Anjrit, minuman yang aneh. Awalnya terlihat menyegarkan, tapi menyesatkan ketika kita meminumnya. Uwek, pedas banget. Rasa pedasnya itu baru berasa saat sudah di tenggorokan. Enggak ada kesan segar-segarnya. Perut saya malah eneg. Berhubung perut sudah merespons dan siap-siap bergejolak, langsung pesan air mineral. Untunglah, rasa yang berantakan itu cepat hilang.

Intinya hari itu, jangan melihat sesuatu (dalam hal ini makanan dan minuman) dari tampilan awalnya saja. Bisa saja yang terlihat menyegarkan justru menyesatkan, dan sebaliknya.

Plus dan Minus:

So far, saya suka makanannya, tapi tidak dengan minumannya. Poin 90 untuk Mac and Cheese, dan poin 50 untuk Pomegranate Ginger. Tempatnya, seperti yang saya katakan di atas, membuat pengunjung enggan cepat-cepat beranjak dari restoran itu. Pelayannya ramah, murah senyum, jujur, dan cekatan. Satu yang pasti, WiFi-nya JUARA UMUM!

Harga:

Mac and Cheese : 68K
Pomegranate Ginger: 30K
Air mineral (Aqua Reflections Sparkling)  : 25K

Total kerusakan+PPn =  149K

The Goods Diner
Fairgrounds SCBD Lot 14, Jakarta Selatan
(021) 5152969
Twitter dan Website

Aditya Eka Prawira

Bahagia itu sederhana. Mending beri saya 10 helai baju untuk dicuci ketimbang 1 helai baju untuk disetrika :)

More from this author

5 comments

  1. Masih kebanyang mulesnya

  2. minumannya ada apaan lagi jenisnya selain yang enak diliat tapi ga enak dirasa itu?

  3. Jadi lapaaar…
    Siiip. Thanks Dit, bisa ada pilihan kalo lahi main ke tengah 😉

  4. kopi disini sebetulnya lumayan kok rasanya ^^

  5. Wah sudah lama sekali kagak ke jakarta hhh…
    Total kerusakannya mantap nih…

Tinggalkan Balasan