Lari di Tengah Party Spotify dan Indosat Ooredoo

Dua pekan lalu saya hadir di party freedom music Spotify di Potato Head Garage, kawasan SCBD, Senayan. Undangan itu dari Indosat Ooredoo.

Party malam itu merupakan puncak dari peluncuran Spotify, the world’s most popular and powerful music streaming service, di Indonesia. Sekaligus mengumumkan adanya kerjasama dengan Indosat Ooredoo. Kalau kamu penasaran seperti apa rupa dari Spotify, sila unduh di App Store atau Play Store. Mau mendengarkan jutaan lagu lainnya dari komputer juga bisa.

Party sesungguhnya baru dimulai pukul 9.30 malam. Kemunculan DJ Dipha Barus dengan musik-musik EDM yang bikin tamu ogah duduk sampai pagi setelah Menteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia Rudiantara, Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli, dan pihak Spotify memberikan pidato singkat, serta penampilan Tulus dan The Overtune.

Datang ke party kayak begini bikin hati senang. Saya ketemu teman-teman dari Edelman, teman-teman bloger Indosat Ooredoo, rekan sejawat dari berbagai media, manusia-manusia yang saya ikuti di sosial media, dan teman-teman dari komunitas Kopdar Jakarta. Hitung-hitung kopi darat gratisan. Belum lagi ada teman-teman artis yang beberapa di antara mereka pernah saya interview.

Overall acaranya seru. Ya, meski di awal-awal agak sedikit cranky gara-gara kelaparan. Saya pikir ada makan besar, ternyata yang ada camilan kayak kue sus cokelat dan risol berukuran mini. Kalau tahu bakal kayak begitu, saya isi perut dulu setelah olahraga di gym sebelum ke venue. Tapi nggak lama kok, setelah makan lima kue dan minum banyak air putih, sudah kembali normal lagi. Sudah balik happy lagi. Mata sudah bisa melihat dengan jelas siapa-siapa saja yang lucu di party itu *lol*

Saya suka sama dekorasi party yang disesuaikan dengan seluruh aspek yang ada di Spotify. Termasuk penempatan mesin treadmill di sudut sebelah kiri dari pintu masuk venue. Tempat ini paling sepi pengunjung. Saya coba tanya apa hubungan antara mesin treadmill dan aplikasi ini? Ternyata pengguna dapat memilih lagu apa saja yang cocok didengar saat lari atau jogging.

Pengalaman pertama, lari di treadmill di acara Spotify dan Indosat Ooredoo

Nah, kalau kamu sudah unduh aplikasi ini, login dulu (pakai email atau Facebook), pilih browse, cari genre running lalu klik. Coba perhatikan kalimat paling atas ‘…Every songs matches your tempo, every beat drives you on’. Jadi, irama dari semua lagu disesuaikan dengan langkah si pengguna ketika lari. Semakin kencang larinya, semakin cepat pula iramanya. Begitu juga sebaliknya.

Saya sudah membuktikannya. Semula lagu (kecepatan lari di angka 2) terdengar slow. Setelah lari (kecepatan di angka 6) dianggap agak sedikit, secara perlahan irama lagu berubah upbeat. Naikin lagi di angka 7, lagu malah jadi berantakan saking cepatnya. Begitu kecepatan diturunin di angka paling kecil, lagu pun menjadi sangat lambat. Sayup-sayup menghilang.

Lari di atas treadmill di tengah-tengah party itu super kewl, bro! Hitung-hitung bakar kalori (lagi).

Karena saya pengguna Indosat Ooredoo, tentu senang mendengar bakal dapat potongan untuk Spotify Premium

Spotify gandeng Indosat Ooredoo

“Pengguna Indosat Ooredoo hanya membayar Rp 25 ribu saja untuk mendapatkan Spotify Premium,” begitu kata CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli.

Beliau bilang Indosat Ooredoo ingin mengubah cara orang dalam mengakses music. Jika selama ini pengguna berpikir seribu kali karena takut kehabisan kuota dan harus beli lagi dengan harga mahal, dengan kerjasama Spotify dan Indosat Ooredoo diharapkan tak perlu was-was lagi memikirkan kuota selama mendengarkan lagu.

Spotify gandeng Indosat Ooredoo. Kamu gandeng siapa?

Semua pengguna paket Freedom Combo akan mendapat akses gratis pengguna data untuk Spotify serta mendapatkan Double Quota Data dan Unilimited Voice & SMS Calling.

Pelanggan Freedom Combo paket M dan L seperti saya mendapat potongan sebesar 20 persen dari harga normal Rp 49.900 serta bonus kuota 1 GB gratis untuk streaming lewat Spotify. Pelanggan paket XL dan XLL mendapat diskon sampai 50 persen dan bonus kuota yang didapat secara cuma-cuma pun lebih besar, yaitu 10 GB.

Yang paling sumringah adalah si Kawan. Kalau tidak salah dia juga pengguna Matrix Super Plan. Dan si Spotify ada lagu dari penyanyi favoritnya. Musisi EDM yang saya lupa siapa namanya. Pengguna MSS seperti si Kawan diberikan gratis selama enam bulan dan dapat digunakan tanpa menggunakan kuota data. Sigh.

Download Spotify dan follow me, plis!

Kalian yang sudah download Spotify, jangan lupa follow saya dengan nama akun Adiitoo. Saya sendiri masih mengulik lagi lagu-lagu yang enak didengar. Khusus lagu lari di Spotify, saya sudah menemukannya. Tapi belum pernah saya pakai buat lari karena gawai yang saya gunakan adalah Samsung Tab, hadiah dari Indosat Ooredoo.

Jadi, sejauh ini saya mendengarkan Spotify di pagi hari dan selama perjalanan pergi ke kantor dan pulang ke rumah.

NB : Foto milik Chikastuff atau Chika Nadya

Aditya Eka Prawira

Bahagia itu sederhana. Mending beri saya 10 helai baju untuk dicuci ketimbang 1 helai baju untuk disetrika :)

More from this author

16 comments

  1. Lari di mana lagi kita?

  2. Wow, seru juga ini. Lagunya bisa berubah-ubah sesuai irama larinya 🙂

    1. Hooh.. syeru. cobain, Rud

  3. gue sekarang dengerin lagu di spotify at anytime i want–selama butuh dengerin musik. Sebagai pengguna indosat ooredoo, jadi pengin coba yang premium.

  4. gue sekarang dengerin lagu di spotify at anytime i want–selama butuh dengerin musik. Sebagai pengguna indosat ooredoo, jadi pengin coba yang premium.

    Btw, lo harus bangga juga dengan pengalaman pertama lari di treadmill ditungguin cewek seseksi itu. LOL.

    1. Aslinya nggak seseksi yang dilihat kok Mas. Beneran deh 😆

  5. Kamu juga ketemu aku yg kece ini kak

    1. Iya, Om Cum. Tadi mau masukin namamu di tulisan ini. Tapi aku lupa satu obrolan kita

  6. kalo ditemenin sama mba SPGnya gua juga mauuuuu, . . . iri stengah hati

    1. Buahaha.. Si Ujang

    1. Buanyak sekali Moth. Susyah disebut satu-satu :p

  7. Aku gagal fokus ke ceweknya -___-

    eh eniwei, di Spotify ini ada masa kadaluarsanya nggak sih? Kan kayak aplikasi lain kalau udah abis masa langganan terus kudu beli premium gitu 😐

    1. Aku masih bisa kok.. Tapi begitu, makan kuotanya banyak banget (sebelum aku ganti ke settingan pakai provider Indosat)

  8. Jangan lupa fokus ke lari ya, ntar dengerin musik malah kagak lari. :)))

Tinggalkan Balasan