Kumpulan Kartu Pos di Tahun 2012

Sebenarnya postingan ini ada di minggu-minggu akhir bulan Desember 2012. Tapi, karena satu alasan, jadinya postingan ini baru dipost sekarang. Basi? Hei, ini blog, bukan konten berita yang harus diupdate tiap hari  ember! 😆

Ini cerita soal saya yang memiliki hobi baru di tahun 2012. Hobi ngumpulin kartu pos dari teman-teman yang bertandang ke negeri orang. Terhitung ada 12 lembar kartu pos yang terkumpul di tahun 2012.

Saya ceritain satu per satu di sini, ya 🙂

1. Kartu pos dari Eropa.

Terhitung ada 5 kartu pos yang berasal dari Eropa. Kartu pos dari Brussel (Belgia) dan Gent kiriman dari temen tumblr saya, @TAZYeahs. Terhitung sejak tahun 2011, Tazy menempuh pendidikan S2 di Gent sana. Oia, Tazy juga pernah bercerita soal bagaimana caranya ia bisa mendapatkan beasiswa di salah satu Unviersitas yang ada di Gent, di adiitoo.com, lho. Cek saja di sini.

Selain dari Brussel dan Gent, ada juga kiriman dari Wolfsburg, Deutschland. Nah, yang ini datangnya dari @lutfiiiii, temen tumblr saya juga. Sama seperti Tazy, Lutfi ini juga sedang menempuh pendidikan S2 di Eropa. Hebat, ya 🙂

Nah, yang terakhir kartu pos dari Paris dan Amsterdam, yang dikirim oleh @chikastuff. Baca soal perjalanan Kak Chika di Eropa, bikin saya pengen. Cek dan baca sendiri di blognya. Pasti pengen. 🙂

Kartu pos dari Eropa

 

2. Kartu pos dari Jepang

Terhitung ada 4 lembar kartu pos dari Jepang. Sebenarnya ada 6 lembar. 2 lembar entah ke mana. Dan saya pun tak tahu itu kiriman dari siapa. 🙁

Soalnya, kartu pos ini beralamatkan rumah bukde saya di mana alamat itu sesuai dengan alamat yang tertera di KTP saya. Karena bukde saya lupa menaruhnya, hilanglah 2 lembar kartu pos itu. Maafkan saya 🙁

Kartu pos dari Jepang ini pertama kalinya saya dapat dari @ivanprakasaIvan saat ini sedang menempuh pendidikan S2 di Jepang sana. Ivan hebat deh. Di Jepang, Ivan juga didaulat menjadi Chiba Ambassador. Apa itu Chiba Ambassador? Mau tahu aja atau mau tahu banget? Kalau begitu, silahkan saja cek dan baca di blognya Ivan. Atau, follow Ivan dan tanya langsung sama dia. 🙂

Kartu pos kedua dikirim sama salah seorang teman di milis hore yang sedang bertugas ke Jepang beberapa waktu lalu, @dianaryantiDalam kartu posnya, Kak Dian menceritakan suasana Jepang yang saat itu sedang dingin-dinginnya. Dan, Kak Dian juga menceritakan soal masyarakat Jepang yang ramah-ramah. Oh, damn! Kapan aku bisa ke sana? 🙁

Lalu, lalu, kartu pos dari Jepang yang berikutnya dikirim sama bloger yang (katanya) passionnya dia itu jalan-jalan. Bagi dia, duit yang didapat selama hidup enggak akan di bawa mati. Jadi, mending dipakai untuk memenuhi passionnya dia jalan-jalan. Dia adalah @alidabdulBloger asal Jombang ini juga suka sama yang berbau India. Membaca blognya harus bisa menahan air liur. Mupeng gila!

Nah, yang terakhir datang dari Kak @cyapila. Pertama kali ketemu sama kak Cya waktu kopdar di bulan puasa lalu. Sekarang, Kak Cya dan saya kantornya tetanggaan. Hehehe.. Oia Kak, terima kasih atas ucapan di kartu posnya, ya 🙂

Kartu pos dari Jepang

 

3. Kartu pos dari Colorado

Kartu pos ini dikirim oleh sahabat saya di SMP dulu, @indahhermansyahSaya sih enggak kaget, waktu Indah bilang dia mendapat beasiswa untuk menyelesaikan S2 di Colorado, Amerika.

Dari SMP dulu, Indah ini sudah mampu membuat satu sekolah sirik sama dia. Bayangin saja, dari kelas 1 sampai kelas 3, Indah selalu dinobatkan menjadi siswi berprestasi dan selalu menjadi juara umum di sekolah. Walaupun tergolong siswi pintar, Indah enggak malu lho untuk berteman sama saya dan beberapa teman lainnya 😆

Kartu pos dari Colorado

 

4. Kartu pos dari Dubai

Kartu pos ini dikirim oleh sahabat saya dan Indah juga waktu di SMP, @adewiraariyantiAde mengirimkan kartu pos ini waktu ia dikirim untuk bertugas di Dubai, Timur Tengah.

Ade sama Indah ini 11-12. Sama-sama siswi berprestasi. Pokoknya, setiap pembagian raport dan pengumuman juara umum, kalau bukan Indah yang disebut namanya, ya, Ade ini.

Alhamdulillah, sampai hari, saya, Indah, dan Ade, masih terus berkomunikasi. Tak jarang kami pun masih suka reuni kecil-kecilan kalau Ade dan Indah ke Jakarta. 🙂

Kartu pos dari Dubai

 

5. Kartu pos dari Malaysia

Aha, yang terakhir ini kartu pos kiriman dari teman bloger yang berasal dari Malaysia, @Jardness

Jard ini juga suka melalak ke beberapa negara. Cek dan baca deh, di blognya dia. Waktu pertama kali kopdar sama Jard, dia ditemani sama @helgaindraJard waktu itu mau ke Yogyakarta. Sebelum ke sana, Jard sengaja ke Jakarta dan melalak ke beberapa daerah yang ada di Jakarta.

Kopdar sama mereka berdua ini seru. Padahal cuma duduk di kantornya Helga. Tapi, banyak cerita yang mengalir dari kami bertiga. Hei, kawan, kapan kita kopdar lagi?

Jard juga kabarnya baru dari India, lho. Sendiri pula. Jard inilah, bikin aku sirik ! :p

Kartu pos dari Malaysia

 

Begitulah cerita saya dan hobi saya di tahun 2012. Semoga di tahun 2013 ini saya mendapatkan kartu pos dari teman-teman lainnya. Ayo, kalau ada yang jalan-jalan ke negera mana gitu, boleh lho kirimkan saya kartu posnya.

Insya Allah, kalau Tuhan mengizinkan, saya yang gantian mengirimkan kartu pos dari negara yang kunjungi. Tapi, belum tahu deh negara mana. Masih ngumpulin duitnya. Hehehe..

Terima kasih teman-teman atas kartu posnya. Tenang. Di kamar saya, ada satu tempat yang saya khususkan untuk menempelkan kartu pos ini. 🙂

Aditya Eka Prawira

Bahagia itu sederhana. Mending beri saya 10 helai baju untuk dicuci ketimbang 1 helai baju untuk disetrika :)

More from this author

9 comments

  1. DM alamat suratmu Dit, mudah2an thn 2013 ini aku bisa kirim kartu pos entah dari sudut mana dunia 🙂

  2. Makasih dit sudah dituliskan di blog…
    Sama2 yah… Aku justru yg harusnya terima kasih karena kamu sudah mau ikutan program Dear Friends yg waktu itu aku berbagi kartu pos di blog…
    Semoga koleksinya terus bertambah dan dapet dari seluruh dunia. AMIN…

  3. Tahun 2012 lalu saya dapat (alias minta) 1 kartu pos olimpiade 🙂

  4. Semoga nambah terus dan semakin beraneka ragam Dit. Kalo dapet dari tempat yang eksotis pastinya akan dipajang kan ya?

  5. Dulu saya juga senang ngumpulin kartupos LN; ngayal apa bisa ke LN; ternyata dari angan2 atau impian setelah mandangin kartupos bisa loh terwujud! walau prosesnya lama :).

  6. banyak juga ya Dit…, dapat dari seluruh penjuru….,

  7. wow seruuu…
    kirimin aku kartu pos dari Jakarta ke Surabaya donk Dit! #krik

  8. Om Adiiiiiiiiiitttt,,, kayaknya gue uda protes dua hari yg lalu di twitter deh, eh blom direvisi juga -_-
    Jember itu mana om? Gue Alid Abdul dari Jombang grrrrr ^_^

  9. Saya kok ndak terlalu gemar ya mengumpulkan kartu pos.

Tinggalkan Balasan