Kopdar #1 Bersama DeBlogger : Dari Ketawa-Ketiwi Berujung Linangan Air Mata

Berawal dari membacasalah satu postingannya Pakde Bradley yang berjudul Geliat #KomunitasDepok beberapa hari silam, saya pun memberanikan diri untuk menanyakan “apakah saya yang bukan berdomisili di Depok boleh ikut gabung di #DeBlogger?”. Ternyata jawaban yang saya terima adalah, saya boleh bergabung walaupun bukan ber-KTP-kan Depok. Dan diminta hadir keesokan harinya.

Sabtu, 21 Januari 2012, bertempat disalah satu Kafe Buku di kawasan Margonda, Depok. Saya pun hadir dan berkenalan langsung dengan para penghuni DeBlogger. Ternyata saya tak sendiri, hari itu pun hadir salah satu teman blogger yang bernama Goiq. Inget, lho, Goiq bukan Goib apalagi Gosip, oke? Sesampainya saya di Kafe Buku, ternyata teman-teman DeBlogger yang dikomandani Pakde Bradley, sedang membicarakan salah satu rencana yang Insya Allah akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Uwoooo, mereka para penghuni DeBlogger tak seserius yang saya bayangkan. Ternyata mereka “bocor-bocor”. #salaman biar ngga sleg :D. Saya sebagai penghuni baru di DeBlogger tak merasa canggung ketika bertemu langsung sama mereka. Oia, ngomong-ngomong, saya sudah diterima belum di DeBlogger? Semoga diterima, ya. Terima aku ya, kaka kaka 🙂

Uwoooo .. Lihat lah, betapa narsisnya Pakde ini 😀

Setelah 6 jam ketawa-ketiwi-haha-hihi-huhu di Kafe Buku itu , beberapa dari kami yang tersisa pun beranjak menuju tempat makan yang tak jauh dari situ. Di tempat inilah, beberapa dari kami berlinangan air mata. Hiks :'( *mewek-mewek-bombay*

Tempat makan yang kami pilih ini, memiliki lebih dari 20 jenis sambal yang ber-aneka-ragam. Memang, beberapa dari sambal itu ada yang tidak terlalu pedas, dan ada pula yang pedasnya Naudzubillah Mindzalik. Sumpah. Di tengah harga cabai yang meroket tinggi, tempat ini tetap mengandalkan cabai sebagai andalannya.

Huwa-huwa (suara orang kepedasan) keluar dari mulut kami. 7 orang memesan dengan aneka sambal yang berbeda pula. Dari beberapa jenis sambal yang kami pilih, hanya sambal milik Cici saja yang bisa dikategorikan “aman”. Sedangkan Pakde, sepertinya terjebak dengan pilihannya sendiri. Karena sambal inilah, kopdar malam itu banjir air mata. Pedas gila, booo. Tapi mantap. Bingung, ‘kan?

Mana muka sedihnya, kaka?
Jangan terkecoh, aslinya mereka kepedasan 😀
Pakde Terkapar dan Terpuruk

Oia, selamat buat DeBlogger yang sudah memenangkan video “Kebebasan Berekspresi”. Selamat buat @JengLuv dan @arissunawar yang tanggal 1 Februari nanti bertolak ke Singapura. Saya nitip oleh-oleh ya, kaka.

Aditya Eka Prawira

Bahagia itu sederhana. Mending beri saya 10 helai baju untuk dicuci ketimbang 1 helai baju untuk disetrika :)

More from this author

65 comments

  1. huahahaha.. sambelnya.. pedes paraaaah!! >_<

    selamat datang di deblogger yah.. 😀

    1. Iyah, pedes tapi bikin nafsu pengen dihabisin. Sama-sama, kaka 🙂

  2. Huwaaaa! Ekspresi saia nggak banget x_x #timpukadit

  3. Ekspresinya berbeda-beda ya ternyata?
    Sambal memang punya kesan tersendiri untuk orang Indonesia. 😀
    Jadi apapun makannya, sambal lah yang jadi penambah rasanya. 😆

    1. Bener banget. Sambal itu pelengkap yang harus, musti dan kudu ada 😀

  4. hiiii…pedes bangeeet ya ?? ekspresinya Adit kok ga ada ? hehe…met gabung di deBlogger ya…:)

  5. ya ampun, kak elsi makannya lahap banget, btw kak iman kok fotonya ngga nongol, dia datang ngga sih, hihi

  6. ga ada foto sayaaaa ?? ambil posisi push up 100x.. sekarang dan ga pake lama ! hahahahahaha

  7. hehe2, postingnya cukup menghibur, cuma baca ceritanya aja bisa senyum2 sendiri, apalagi kalo dateng yaa, jd nyesel kmrn g bisa dateng,,

  8. Untung nggak ada foto saya hehehe

    Selamat datang ya di deBlogger Dit 🙂

    1. Haha, pas mau situ, pas banget baterainya lowbat, kaka 😀

      Terimakasih, kaka … Kalau ada kegiatan, ajak2 aku ya kaka 🙂

  9. Wah, depok ya? saya pun tinggal di depok di kemiri muka..
    bikin komunitas blogazine [blog bergaya majalah dengan tampilan berbeda setiap halaman] depok asik sepertinya.

  10. Makan susu bubuk vanilla, pasti dalam waktu singkat pedesnya hilang Mas 🙂

  11. kirain berlinang air mata karena apa. taunya karena sambel yah, salam kenal 🙂

  12. Kirain ada sesuatu yg mengharu biru ko berlinang air mata, ternyata Oo ternyata heheheh :D. Tercapai dong ya salah satu resolusi 2012 mencari / mendapat teman baru kan?.

    1. Belum, Mbak. Baru beberapa persen. Kopdar yuk, Mbak. Biayain aku ke Jerman, ya:)

      1. Bisanya kasih surat undangan aja, mau? 😀 hihihi

  13. ciyeee yg abis kopdar 😀
    kok tumben dirimu ngga eksis sih fotonya Dit?

  14. waahh kayaknya seru tuh dit.. om brad sama om goiq, saya sudah pernah singgah ke blognya.. tapi hey, foto kamu sendiri mana dit?? kok yang mendominasi cuma foto om brad doang??

  15. seru yakkk kopdar blogger, saya blom pernah sama sekali hahaha… Jombang sepiiiiiiiiiiiiiiiiii

  16. Asyik kopdar-nya, yaaa…….
    Makin pedes sambelnya, makin seru nggosipnya. 😀

    1. Wah, boleh juga tuh. Entar kopdarnya sambil wisata kuliner batagor, ya

  17. nangisnya karena kepedesan???? (padahal udah siap2 ikutan nangis)

  18. baru tau kalo bradley sekarang dipanggil pakde 😀

    1. Aku juga bingung, sejak kapan ya Opa berubah nama jadi PakDhe? 😆

  19. Selamat datang di debloggeerrr hehehe.. wah saya jarang juga ni kopdar ama anak2 deblogger.. tapi percayalah.. depok adalah kota ketiga setelah palembang dan bogor di hati saya hehehe..

  20. Ojadi, bukan Opa ya yang bakal ke Singapore? Jadinya JengLuv sama Aris?

  21. Asyik juga tuh bisa kopdar… ternyata walaupun bukan dari depok bisa juga ya…. kebetulan saya di bogor.. kan deket tuh 😀

  22. kopdar emank menghadirkan berjuta kenangan. .

  23. kayaknya ini yang saya kurang. kurang aktif dinkomunitas offline.

  24. Wah.. kalau saya jadi pindah ke depok, boleh ikutan ya kopdarnya..

    Salam kenal 🙂

  25. Nah, ‘kan, kopdar itu emang harusnya gak membeda-bedakan domisili! 😀
    Sip dah, lain kali kalo ada kopdaran langsung aja sambangin. 😀

  26. Selamat udah gabung di deBlogger 😀

  27. Salam kenal Mas Aditya, dari Blogger Nganjuk yang sedang merantau di Jogja 😀

    1. Salam kenal juga Miftahur. Kamu blogger yang tulisannya keren2 itu, kan? 🙂

  28. My programmer is trying to persuade me to move
    to .net from PHP. I have always disliked the idea because of the costs.
    But he’s tryiong none the less. I’ve been using WordPress on several websites for
    about a year and am worried about switching to another platform.
    I have heard very good things about blogengine.net.
    Is there a way I can import all my wordpress posts into it?

    Any help would be greatly appreciated!

    my website police virus removal

Tinggalkan Balasan