Jadi Sutradara di Silaturahmi Unlimited

Hangout bareng IM3 Ooredoo selalu saja mendapat hal-hal atau pengalaman baru yang membuat saya yakin akan kemampuan diri sendiri. Waktu di Taman Hutan Raya (Tahura), Bandung, saya dipercaya tim membuat konsep berupa cerita untuk konten foto. Nah, pas buka puasa bareng bertajuk Silaturahmi Unlimited di Segarra Restoran, Ancol, Jakarta Utara, saya kebagian tugas jadi sutradara sekaligus pengarah gaya untuk konten video berdurasi satu menit mengenai paket Ramadan yang dimiliki IM3 Ooredoo.

Masing-masing kelompok memiliki 6 atau 7 orang yang terdiri dari satu orang Instagrammer, satu blogger, dan lima orang followers of the month yang terpilih karena setia menggunakan IM3 Ooredoo, provider yang baru-baru ini mendapat pengakuan dari Ookla Speedtest sebagai pemilik jaringan data yang tercepat di Indonesia.

Awalnya saya ikut jadi pemain, hanya menyumbang ide saja. Tapi karena tak ada yang bisa ambil video, saya turun tangan. #SilaturahmiUnlimited

Saya, mas Boy (Instagrammer), Imel, Syahrul, dan dua orang anggota lainnya menamakan kelompok kami dengan nama Spotify. Dengan yel-yel berisi kata-kata optimis bahwa kami yang akan keluar sebagai juaranya. Dan itu benar-benar terjadi.

Alasan memberi nama Spotify karena kami adalah pengguna layanan musik streaming yang membebaskan pengguna memilih sendiri lagu untuk dijadikan list. Pengguna IM3 Ooredoo tentunya merasakan betul benefitnya. Streaming berjalan lancar, tanpa iklan, dan tanpa potongan pulsa karena sudah mengaktifkan paket Freedom Combo.

Saya pun lupa apa yang sedang kami obrolkan ini. Yang penting videonya jadi.

Saya yang lagi getol bikin konten video tidak menemukan kendala apa pun selama di lapangan. Paling hanya masalah waktu yang sungguh mepet. Macam deadline harus cepat-cepat menikah dari orangtua gitu, bikin keringat dingin. Beruntung tim saya orang-orangnya nggak jaim, mau diajak repot, mau diajak ala-ala, maka jadilah video singkat yang bisa kamu tonton di bawah ini.

 

Inti ceritanya, dua orang mantan yang sekarang berada berjauhan, yang satu di Jakarta dan yang perempuan di Cilegon, bisa balikan gara-gara si cowok memanfaatkan betul paket Ramadan yang dimiliki IM3 Ooredoo untuk silaturahmi dengan mantan. Gayung bersambut, si mantan yang ternyata baru putus sama cowoknya, memilih merespons SMS dari mantannya itu, berlanjut saling video call, dan akhirnya memilih untuk mengulang hari-hari indah yang pernah mereka ciptakan dulu. Itu tadi, cukup tekan *123*88# , kedua sejoli tersebut dapat kembali menjalin Silaturahmi tanpa terbebani pulsa, sesuai yang dijanjikan bakal menjadi Silaturahmi Unlimited.

Bikin konten foto di Silaturahmi Unlimited

Setelah beres mengunggah video pendek ke Instagram, tantangan berikutnya yang harus kami selesaikan adalah membuat konten foto dengan objek takjil buat berbuka puasa yang telah disediakan. Konsep yang diberikan harus berupa cermin atau apalah itu namanya saya lupa. Nah, untuk yang satu ini, kami serahkan sepenuhnya ke bang Boylagi. Instagrammer yang sudah memiliki followers hampir 90ribu ini tentunya tahu betul angel pengambilan foto yang ciamik. Dan betul saja, belum ada satu menit, yang menyukai foto itu sudah lebih dari seribu pengguna.

Bang @boylagi beraksi menghasilkan jepretan yang ciamik

Yang jelas bikin konten itu tidak mudah. Baik itu foto maupun video. Untuk video saja saya merasa kurang optimal. Masih jauh api dari panggang. Saya yakin bisa membuatnya lebih bagus dari itu. Namun, karena keterbatasan waktu, mau tidak mau begitulah jadinya. Terpenting materi yang kami punya tersampaikan. Pun bagian foto, berapa kali kami harus pindah lokasi agar pencahayannya pas. Entah berapa kali juga kami mengganti semua gaya objek biar elok dilihat. Semuanya butuh perjuangan.

Tanpa terasa waktu berbuka puasa tiba. Setelah minum segelas air putih, makan tiga biji kurma, lalu sholat maghrib, menu pertama yang saya santap adalah asinan Jakarta yang rasanya masih kalah jauh dari asinan Jakarta yang ada di Rawamangun.

 

Makan, sudah. Cemal cemil cantik, juga sudah. Saatnya duduk anteng, membiarkan semua makanan yang sudah masuk ke perut mencari tempat untuk diproses lalu dibuang, sambil mendengarkan penjelasan dari mbak Wiwit dan mas Aji mengenai kelebihan paket Freedom Combo. Intinya, yang pascabayar saja mendapat banyak keuntungan apalagi yang prabayar. Termasuk saat mendengarkan 30 juta lagu yang ada di Spotify.

Jadi juara pertama di Silaturahmi Unlimited

Peserta Silaturahmi Unlimited pulang dengan hati gembira. Perut juga kenyang. Saya dan tim pulang bawa hadiah

Di akhir acara buka puasa bareng Silaturahmi Unlimited bareng IM3 Ooredoo, diumukanlah siapa pemenangnya. Jelas kelompok saya dan teman-teman, lah. Hadiahnya cukup membuat tim lain iri. Ha ha ha 😆

Namanya juga keriaan, harus diakhiri dengan foto-foto. Baru setelah foto-foto, masuk ek dalam Freedom Bus, bus gratis yang dapat dinikmati seluruh warga Jakarta dengan fasilitas yang membuat penumpang betah; ada jaringan internet yang super kencang dan charger station, untuk kembali ke kantor pusat IM3 Ooredoo di Jalan Merdekat Barat, sebelah patung kuda dan tak jauh dari Monas.

Itulah cerita saya selama buka puasa bareng Silaturahmi Unlimited dan pengalaman jadi sutradara.

Aditya Eka Prawira

Bahagia itu sederhana. Mending beri saya 10 helai baju untuk dicuci ketimbang 1 helai baju untuk disetrika :)

More from this author

3 comments

  1. Hadiahnya apa? ಠ_ಠ

Tinggalkan Balasan