HUJAN GALAU ADHITIA SOFYAN

Beberapa hari ini, daerah di mana rumah saya berada, sedang dilanda hujan yang ter-amat-sangat deras. Bisa jadi, hujan ini sebagai pertanda tetesan air-mata para calon Gubernur Banten yang kalah dalam pemilihan minggu lalu. Yah, di sini sedang pemilihan Gubernur. FYI, pasangan calon nomor 2 dan 3, kalah telak dari pasangan nomor 1, Atut dan Rano Karno. Horeee.. Jangan lupa traktirannya, ya (*lho!?)

Oke oke, sebenarnya pokok permasalahannya bukan disitu. Jujur, saya sendiri tidak terlalu mengurusinya. Siapa, pun, yang menang, selamat deh ya! Sebenarnya, yang jadi pokok permasalahannya itu adalah semenjak hujan turun terus menerus, membuat saya menjadi manusia yang males (lagi) melakukan kegiatan yang bisa menguras keringat. Padahal, saya sendiri lagi doyan-doyannya olahraga, sepeda dan nge-dance (*wuidi. Gaya bener). Tapi, semenjak hujan menghantam bumi ini, membuat saya memilih untuk bermanja ria diatas kasur bersama “pasangan” yang tidak haram bila diajak bercengkrama, bantal dan guling.

Musim penghujan, pun, membuat lelaki jomblo seperti saya menjadi GALAU. Iya, galau. Di saat-saat seperti ini, saya butuh mereka, mereka yang dulu setia menjadi penghangat jiwa dan raga saya. Saya kangen kalian, saya kangen sama bisikan binal kalian. Saya ingin menyentuh kalian wahai pasukan brandal. Mie rebus lengkap dengan sawi, telur dan gorengan. Dan tak lupa, susu coklat kental manis. Andai kalian tak membuat badan saya  melar, pasti sekarang kita akan bercengkrama kembali seperti dahulu kala. Maaf, 2 tahun belakangan ini kita tidak ber-komunikasi.

Dan kalian tahu, di saat seperti ini, mendengarkan lagu-lagu Adhitia Sofyan adalah pilihan yang salah. Fatal akibatnya. Lagu-lagunya dia dari album Forget Your Plan berhasil membuat batin ini “tersiksa”. Apalagi kalau mendengarkan After The Rain di dekat jendela kamar sambil menyaksikan rezeki dari Tuhan jatuh dihadapanmu. Beuhhh. *sorry sedikit lebay*. Tapi beneran, lagunya dia bagus-bagus banget. Beli, deh, albumnya.

Taraaa.. Ini dia albumnya. Murah woi, cuma 25ribu.

Kalau misalnya nih, kalian ga sanggup membelinya, doi dengan baik hati men-share lagu-lagu keren itu di dalam blog nya. Tapi, ya gitu deh, kalian ga bakal mendapatkan musik yang se-enak di albumnya. Yaialah, masa “nyuri” mau nya yang bagus, beli dong makanya. Semua lagunya enak-enak. Dari semua lagu yang terdapat di albumnya ini, yang menjadi favorit saya tidak lain dan tidak bukan adalah After The Rain.

If I could bottled the smell of the wet land after the rain
I’d make it a perfume and send it to your house
If one in a million stars suddenly will hit satellite
I’ll pick some pieces, they’ll be on your way

In a far land across
You’re standing at the sea
Then the wind blows the scent
And that little star will there to guide me

If only I could find my way to the ocean
I’m already there with you
If somewhere down the line
We will never get to meet
I’ll always wait for you after the rain

Jleb. Dalem banget liriknya. Lagu ini tentang “The simple thought of missing someone that’s far far away” gitulah. *njrit.. Galau maksimal jadinya*

Aditya Eka Prawira

Bahagia itu sederhana. Mending beri saya 10 helai baju untuk dicuci ketimbang 1 helai baju untuk disetrika :)

More from this author

1 comment

  1. btw, klo adhitiasofyan emang udah nge-legal-in albumnya utk di download, kak. jadi gak “nyuri” itungannya buat mereka yg donlod lagu2nya doi. hihihi.

Tinggalkan Balasan