Hotel Mercure Simatupang, Nyamannya Bikin Ogah Pulang

Sabtu lalu, saya mendapat ajakan dari Arie Pitax untuk main-main dan melihat isi dalaman dari hotel bintang 4 yang baru saja dibangun di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Hotel Mercure Simatupang.

Sebenarnya ajakan untuk melihat hotel tersebut dari jauh-jauh hari saya dapatkan dari Umen. Hanya saja, pas hari H saya harus menjalankan tugas untuk liputan. Alhasil, dengan berat hati ajakan dari Umen saya lepas begitu saja.

Singkat cerita, janjian sama Goiq–sapaan akrab Arie Pitax–sekitar pukul 5 sore. Tapi, saya sampai terlebih dulu sebelum waktu yang disepakati. Lima menit kemudian, Goiq pun sampai ke hotel tersebut. Ya, intinya kami berdua sampai di tempat tepat pada waktunya.

Tak lama setelah kami berdua saling bertukar kabar dan ngobrol ringan–soalnya kopdar terakhir sama Goiq di 2012–Anti, perwakilan hotel tersebut menghampiri kami, dan menawarkan teh hangat sebagai pembuka, karena kondisi di luar yang sedang diguyur hujan.

Kamar hotel yang super nyaman

Setelah menyantap hidangan yang disuguhkan pihak hotel, ditemani Anti, kami berdua mendapatkan izin untuk melihat isi dari salah satu kamar Hotel Mercure Simatupang.

Kata Anti, kami hampir tak dapat melihat isi kamar yang ada, karena pada hari itu, kamar yang sudah rapi dikerjakan semuanya full. Tapi, untunglah masih ada 1 kamar yang dapat kami masukin untuk melihatnya dalamnya, walau tak lama.

Kamar tersebut berada di lantai 15. Termasuk kamar dengan tipe ‘semi apartemen’, yang barang tentu harganya lebih mahal dari kamar dengan ukuran normal.

Kamar tersebut benar-benar apartemen banget. Pada saat pintu dibuka, penghuni yang akan menginap di kamar tersebut akan disambut dengan meja makan kecil, rak, kulkas, dan wastafel. Persis di sebelahnya, penghuni akan menemukan satu sofa besar, meja cokelat berbentuk bundar, karpet berwarna biru, dan ada satu sofa kecil yang di sampingnya terdapat meja kecil serta lampu, yang pas digunakan untuk sekedar membaca buku.

Penampakan Ruang Tamu dan Dapur
Kursi di Pojokan

 

Cat ruang tamunya berwarna biru, dipadupadankan dengan gorden berwarna cokelat. Menyesuaikan dengan warna sofa dan meja yang ada di ruangan itu. Dan itu sama persis dengan perpaduan warna yang ada di kamar saya, karena saya pecinta dua warna itu.

Oia, tak ketinggalan, satu buah televisi berukuran besar. Di belakang televisi tersebu ada 1 ruangan yang menjadi kamar tidur utamanya. Beda ruangan, beda pula ornamennya.

Di kamar tidur, pemilik hotel memberikan cat berwarna putih ditambah dengan kain gorden berwarna hitam, dan gravity yang berada tepat di belakang tempat tidurnya.

Kasur di Kamar Tidur

Tempat tidur di kamar ini cukup besar, dan kasurnya empuk banget. Terlebih bantalnya. Melihat kasur dan bantal yang super empuk seperti itu, saya yakin akan membuat penghuninya jadi mager (males gerak)

Yang mengerikan dari kamar tersebut adalah kamar mandinya. Eits, bukan, bukan horor, tapi tak ada gorden yang menutupinya. Tembus pandang gitu. Jadi ya, pas ada yang mandi, kita bisa melihatnya secara langsung.

Transparan

Menurut saya, penghuni yang cocok mendiami kamar jenis ini adalah mereka yang sudah sah menjadi suami istri. Atau ya, selingkuhannya juga bolehlah.

Akan sangat enggak banget, ketika yang menjadi penghuni kamar itu dua pria yang sedang menjalani dinas dari kantor, dan hanya dapat jatah 1 kamar saja. Mampus! Bingung, bingung dah makai apa nutupnya.

Masuk ke dalam lift, seperti berada di hutan belantara

Lift di Hotel Mercure Simatupang ini benar-benar memanjakan mata pengunjungnya. Gimana nggak, mereka membuat lift tersebut seakan-akan pengunjungnya berasa di hutan belantara. Di dinding lift, pihak hotel memberikan gambar dedaunan yang tampak sangat asri.

Tidak hanya itu, lift tersebut juga menggunakan layar sentuh, layaknya gadget yang sedang membumi belakangan ini.

Lift di Hotel Mercure Simatupang

Sayangnya, lift tersebut ukurannya sangat kecil dan (menurut saya) rada sempit. Hanya muat beberapa orang saja, dan tak banyak, hanya dua. Bayangin dong, apa jadinya kalau ada penghuni hotel yang barangnya segambreng dan haru menggunakan troly. Bisa-bisa nih, 1 lift isinya dia doang sama barangnya.

Tambahan saja. Akan lebih terasa hutannya, apabila pihak hotel menambahkan kicauan burung yang saling bersahutan. Akan seru, tampaknya.

Hotel Mercure Simatupang Go Green

Saya yakin, bukan hanya saya yang tidak ngeuh akan keberadaan satu kotak yang berada dekat dengan pintu masuk. Saya bahkan baru menyadari ada kotak tersebut, ketika hendak keluar pintu dan bergegas pulang.

Kotak tersebut merupakan tempat sampah. Eits, bukan tempat sampah sembarangan, lho. Kotak itu adalah tempat sampah untuk baterai bekas.

Yuk, buang sampah baterai di sini

Angkat topi dan acungi 4 jempol yang memiliki ide kecil, tapi sangat bermanfaat ini. Tahu dong, kalau kita buang baterai bekas sembarangan akan berakibat apa? Daripada baterai bekas yang ada di rumah kamu dibuang sembarangan begitu saja, mending dikumpulin jadi satu, dan singgah deh ke Hotel Mercure Simatupang untuk menaruh semua baterai bekas yang kamu punya, di kotak tersebut.

Sepertinya–ini menurut saya, lho–baru Hotel Mercure Simatupang yang memiliki ide seperti ini. Apa ada hotel lain, sebelum Mercure Simatupang melakukan hal serupa? Beri tahu saya, segera!

SLAM, Sky Lounge at Mercure

Nah, ini tambahan informasi untuk kamu yang mau atau akan menginap di Hotel Mercure Simatupang. Cobalah untuk menikmati malam di bar hotel tersebut, Slam Bar.

Slam bar berada di lantai paling atas, 19. Tempatnya bukan di dalam ruangan, tapi di luarnya. Tempatnya mungil, tapi pas duduk lalu mengobrol sambil menikmati segelas wine dan alunan merdu nan syahdu dari home band-nya, pasti nggak mau cepat-cepat beranjak.

Dua Minuman yang Disajikan. Lupa namanya! Di belakang itu, penampakan Bayu

Tepat pukul 9 malam, pengunjung bar akan disuguhkan dengan musik disko yang siap menghentak malam Anda. Hari itu, DJ yang bertugas adalah Bayu Satria (@satriaputrabayu).

Bayu Satria ini merupakan DJ termuda yang ada di bar tersebut. Walaupun muda, sepertinya jam terbang Bayu tak perlu diragukan lagi. Mungkin karena itulah, Hotel Mercure Simatupang menerimanya menjadi DJ di Slam Bar.

Hotel Mercure Simatupang Jakarta
Jl. R.A. Kartini No.18, Lebak Bulus
Jakarta Selatan 12440
Tel: +62 21 75 999 777 | Twitter @Mercure_Smtpg | @SLAM_TheSkybar

Aditya Eka Prawira

Bahagia itu sederhana. Mending beri saya 10 helai baju untuk dicuci ketimbang 1 helai baju untuk disetrika :)

More from this author

26 comments

  1. Aku suka banget ide menyediakan kotak batere bekas itu. Sangat berguna & perlu ditiru oleh hotel2/kantor2!

    1. Yaps, benar banget itu. Aku jadi mau niru di kantorku. 😀

  2. kamarnya enak buat mager tuh :))

    1. Benar banget, tuh.

  3. Hooo jadi kalian kencan yaaa,,, dan gajadi nginep gara2 kamarmandi transparant tsb haha. Kayaknya kacanya bisa dibikin burem deh *sotoy.

    Ide sampah batrenya oke tuh 🙂

    1. Alid cemburu? AH, ALID CEMBURU? *sodor Andre*

  4. teteep yaaah ada Bayu nya :))

  5. Fasilitas Hotel. Mercure Jakarta Simatupang memiliki kolam renang dan pusat kebugaran. Akses internet nirkabel tersedia di tempat umum (dengan biaya tambahan). Selain itu, tersedia pula unit komputer di lokasi. Fasilitas bisnis pada properti bintang 4 ini mencakup pusat bisnis dan perlengkapan audio visual. Pilihan bersantap di hotel bisnis ini antara lain restoran, kafe, dan bar/lounge. Staf dapat menyiapkan bantuan tur/tiket dan penukaran valas. Fasilitas tambahan mencakup teras atap, kopi di lobi, dan layanan kamar 24 jam. Parkir tamu gratis.

  6. Kapan-kapan kita ke sana lagi yuk! *colek Adit dan Tika*
    Eh aku belom pernah ke lantai 15 itu. Huhuhu…

    1. Mau banget aku, sih!

  7. Hotelnya keren :).
    Klo di tempat tinggalku sini, kotak baterai bekas itu ada disetiap supermarket. Kotak untuk plastik dan karton bekas juga ada, jadi pembeli ga perlu bawa yg tidak terpakai ke rumah mereka :).

    1. wah, asyiknya. seharusnya di Indonesia mencontoh yang seperti itu ya

  8. Fasilitas Hotel. Mercure Jakarta Simatupang memiliki kolam renang dan pusat kebugaran. Akses internet nirkabel tersedia di tempat umum (dengan biaya tambahan). Selain itu, tersedia pula unit komputer di lokasi. Fasilitas bisnis pada properti bintang 4 ini mencakup pusat bisnis dan perlengkapan audio visual. Pilihan bersantap di hotel bisnis ini antara lain restoran, kafe, dan bar/lounge. Staf dapat menyiapkan bantuan tur/tiket dan penukaran valas. Fasilitas tambahan mencakup teras atap, kopi di lobi, dan layanan kamar 24 jam. Parkir tamu gratis.

    1. ayo kak, ajak istri ke Mercure Simatupang. Cissy butuh ‘teman’ tuh :p

  9. Aku suka hotel ini. Comfy banget ^_^

    1. heeh. setuju sama Mbak Eka

  10. Fasilitas Hotel. Mercure Jakarta Simatupang memiliki kolam renang dan pusat kebugaran. Akses internet nirkabel tersedia di tempat umum (dengan biaya tambahan). Selain itu, tersedia pula unit komputer di lokasi. Fasilitas bisnis pada properti bintang 4 ini mencakup pusat bisnis dan perlengkapan audio visual. Pilihan bersantap di hotel bisnis ini antara lain restoran, kafe, dan bar/lounge. Staf dapat menyiapkan bantuan tur/tiket dan penukaran valas. Fasilitas tambahan mencakup teras atap, kopi di lobi, dan layanan kamar 24 jam. Parkir tamu gratis.

  11. Hotel yang nyaman memang bikin betah. Tapi karena itu hanya hotel dan bukan tempat tinggal tetap saja aku lebih suka rumahku ….

    Ada dapat vou menginap gratis ga Dek… untukku. :p

    1. yaialah, Kak.

      Akupun lebih suka kamarku, ketimbang kamar hotel 😆

  12. Fasilitas Hotel. Mercure Jakarta Simatupang memiliki kolam renang dan pusat kebugaran. Akses internet nirkabel tersedia di tempat umum (dengan biaya tambahan). Selain itu, tersedia pula unit komputer di lokasi. Fasilitas bisnis pada properti bintang 4 ini mencakup pusat bisnis dan perlengkapan audio visual. Pilihan bersantap di hotel bisnis ini antara lain restoran, kafe, dan bar/lounge. Staf dapat menyiapkan bantuan tur/tiket dan penukaran valas. Fasilitas tambahan mencakup teras atap, kopi di lobi, dan layanan kamar 24 jam. Parkir tamu gratis.

Tinggalkan Balasan