Grand Aston City Hall, Penginapan `Murah` di Jantung Kota Medan

Apartemen Grand Aston City Hall Medan menjadi pilihan menginap bagi keluarga ayah saat berkunjung ke Medan, hampir sebulan lalu. Lokasinya yang berada tepat di jantung kota Medan, memudahkan saya untuk mengingatnya ketika bepergian ke mana pun.

Maklum, 16 tahun tidak ke Medan, banyak perubahan terjadi di sana. Walaupun dua tahun lalu ke Medan, tapi tidak terlalu banyak menghabiskan waktu di kota Medannya, melainkan di Kota Tebing.

Apartemen Grand Aston City Hall Medan merupakan salah satu jenis kamar yang ada di hotel bintang lima tersebut. Percayalah, meski berembel-embel `apartemen`, sejatinya ini sangat cocok bagi pelancong yang ingin menekan biaya perjalan semurah mungkin. Apalagi yang perginya beramai-ramai, klop banget.

Alasan lain memilih Apartemen Grand Aston City Hall, karena jatuhnya lebih murah! :p

Sebulan lalu harga sewa satu kamar di Hotel Grand Aston City Hall Medan mencapai Rp 950.000 per kamar, sedangkan kami perginya berempat, tidak mungkin hanya pesan satu kamar. Ditambah pula, bakal banyak teman ayah dan ibu, saudara yang lama tak jumpa, bakal mengunjungi kami. Secara otomatis, kami harus memesan dua kamar. Dananya, hampir Rp 2 juta untuk satu malam. Sedangkan kami akan menginap selama 3 hari. Mahal, `kan?

Pas ngecek harga sewa apartemennya, kalau dihitung jatuhnya lebih murah, hanya Rp 1,5 juta per malam dikalikan 3 hari. Harga tersebut untuk apartemen yang terdiri dari 2 kamar tidur, 2 kamar mandi (1 di dalam kamar tidur utama dan satu lagi di luar kamar tidur), dapur lengkap dengan peralatan dan kompor, serta kulkas, ada meja makan yang terdiri dari 4 kursi, dan juga 1 televisi LCD plasma layar datar, sofa yang empuk, dan 3 pendingin ruangan. Paling penting sih, ketika ada tamu berkunjung, yang berantakan cuma wilayah ruang tamu, dapur, dan sekitarnya, tidak kamar tidurnya.

Foto-fotonya di bawah ini;

Meja Makan dan Dapur akan dijumpai pertama kali saat penghuni kamar membuka pintu apartemennya
Saking nyamannya, hampir kebablasan Jumatan. :p
Kamar Tidur Utama untuk Ayah dan Ibu
Kamar Tidur Utama single bed!
Ruang bersolek
Pendingin Ruangan di dalam kamar

Apartemen Grand Aston City Hall benar-benar menawarkan kenyamanan. Mau berenang ada kolam renang, doyan ajojing ada clubbingnya (buka pukul 21:00 WIB), mau olahraga ada fitness centre dengan sejumlah alat olahraga terbaru, mau internet gratisan ada WiFi yang super kenceng pakai banget. Aslik, kenceng. Mau pijat dan relaksasi atau karaoke, tinggal turun saja ke lantai 3. Benar-benar nyaman, kan?

Hmmm.. Apalagi, yah? Oh, iya, pelayannya jempolan, sopan, dan mengerti tata krama. Sama turis enggak pilih kasih, semuanya diberikan masukan yang sebaiknya itu seperti apa. Seperti saya tempo hari yang ingin ke salah satu jalan di Kota Medan. Saya tanya ke mereka, kalau saya menaiki becak bermotor, sampainya kira-kira berapa lama dan biayanya berapa. Mereka menganjurkan saya untuk naik taksi Blue Bird saja, karena harganya jauh lebih murah, dan lebih aman. Konon kabarnya, tukang becak di sana ada yang `berteman` dengan pencopet di sana.

Lalu seprai diganti setiap hari, dan yang patut diacungin jempol adalah barang-barang keluarga saya tidak ada yang hilang satu pun, padahal kami menaruhnya asal-asalan (karena tak sempat membereskannya). Hehehehe…

Terpenting adalah akses dari Grand Aston City Hall Medan ini mudah dicapai. Depan persis adalah Merdeka Walk. Jalan berputar sedikit saja, sudah sampai di Stasiun Kereta Kota Medan, yang merupakan akses tercepat menuju Bandara Udara Kuala Namu. Tak jauh dari situ juga, ada es krim Bata yang tersohor itu, dan juga soto Medan yang wajib dikunjungi di pagi hari.

Pokoknya, top, deh!

Meski begitu, bukan berarti tidak ada minusnya, lho! Paling yang agak disayangkan adalah lahan parkirnya yang harus gabung sama hotel, yang mana letaknya cukup jauh. Hotel di bagian depan, dan apartemen di bagian belakang. Buat yang muda mungkin tak masalah, buat orangtua kan rada-rada kasihan.

So, far, Grand Aston City Hall Medan patut untuk dicoba, dan saya sangat merekomendasikannya.

Grand Aston City Hall Medan, Sumatera Utara
Balai Kota No. 1, Medan 20112, Indonesia

Aditya Eka Prawira

Bahagia itu sederhana. Mending beri saya 10 helai baju untuk dicuci ketimbang 1 helai baju untuk disetrika :)

More from this author

9 comments

  1. Akhirnya update blog lagi

  2. kesimpulannya: kalau punya rejeki lebih, mending di invest buat beli Apartemen, kemudian disewain harian gini ya… hmmm… 😆

  3. bisa sih kayak mbak dita itu, sewain harian pake airbnb

  4. Klo dilihat sekilas sih emang mahal..tpi ternyata kalau dihitung murah juga ya..

  5. Wow…. semoga saya dapat rejeki banyak biar bisa mencoba penginapan itu…

  6. Kalo ke madura, coba menengok grand aston city hall… okay…

  7. Nginep nya ama siapa kak ??? kalo sendirian yaa ngak nyaman #plak

Tinggalkan Balasan