It’s a Gift For You!

Satu tahun ini saya rasakan berjalan begitu cepat. Baru tahun lalu saya merayakan hari pergantian usia, tiba-tiba di tahun ini saya kembali merayakan hari bahagia itu. Perasaan semuanya serba cepat. Tepat di 18 Februari, usia saya berkurang satu. Tua? Itu anggapan orang. Kalau menurut saya, ini belum tua. Sebab, butuh beberapa tahun lalu sampai saya benar-benar pas dicap β€˜tua’. Hahaha..

Umumnya orang merayakan ulangtahun, walaupun saya sendiri tidak merayakannya, pastinya ada saja gift yang diberikan kepada saya. Dan beragam gift itu saya dapatkan dari orangtua, adik, rekan kantor, teman-teman wartawan, operator telepon seluler, teman blogger, sampai orang yang saya anggap istimewa. Bentuk giftnya pun beragam, mulai dari doa, makanan gratis, sampai barang, alhamdulillah semua ada. Dan ya, alhamdulillahnya lagi, satu hari sebelumnya, saya mendapatkan gift berupa gadget karena berhasil menyabet juara II dalam lomba karya tulis bertemakan HIV. Hehehe.. Thanks god!

Menurut saya, gift tidak melulu harus berupa barang, bukan? Perhatian dan doa dari orang-orang terkasihΒ  saja sudah saya anggap gift yang tak ternilai harganya. Kalau ada yang ngasih berupa barang, ya mau diapakan lagi, masa ditolak? πŸ˜€

Contohnya saja Ivan, blogger yang saat ini berdomisili di Jepang karena sedang menuntut ilmu, memberikan saya sebuah gambar dengan disematkannya ucapan serta doa, yang dia publish di Path-nya. Mas Ervan juga gitu, memberikan saya gift berupa foto member-member JKT48.

… and the gank!

Berbicara soal gift, ada yang menarik nih dari Indosat. Beberapa hari setelah hari ulang tahun saya, Indosat meluncurkan program baru bertajuk ‘GIFT’. Di mana dalam program itu, para pengguna setianya dapat mengirimkan Super Internet atau Super Blackberry. Hmmmm… It’s a Gift for you!

Dalam proses pengiriman gift-nya, pelanggan tak perlu repot, sebab mudah sekali mengirimnya. Gift ini pun pasi sampai ke tangan penerima. Dan yang paling penting, gift ini disukai si penerima. Uh, yeeeee!

Jadi, Gift dari Indosat ini terbagi dari beberapa jenis. Misalnya saja Gift Paket Super Internet, terdapat beberapa jenis paket dengan harga yang disesuaikan dengan total kuota dan masa aktifnya. Seperti paket β€˜Harian 2K’, dari namanya saja sudah jelas, dong, kalau harga paketnya itu Rp 2 ribu. Total kuota untuk paket ini sebesar 30 MB dengan rincian 5MB ditambah bonus 25 MB. Masa berlakunya, ya tentu satu hari.

Kalau kamu ngerasa belum puas, ada juga paket Mingguan 10K, Bulanan 25K, Bulanan 49K sampai yang paling mahal paket Bulanan 199K. Untuk yang terakhir ini, masa aktifnya 30 hari, dengan total kuola 14GB, 8,5 GB ditambah bonus 5,5 GB.

Sudah lihat daftarnya? Sudah tahu mau mengirimkan paket yang mana? Nah, kalau sudah, kamu bias memberikan gift itu kepada siapa pun yang kamu inginkan dengan cara, tekan *123# lalu pilih Super Internet, dan pilih Gift Paket. Setelah itu, ikuti saja langkah-langkah selanjutnya.

Selain itu, mengirimkan GIFT ini via SMS juga bisa. Caranya mudah,Β  yaitu ketik GIFT spasi Nomor Hape Tujuan spasi Kuota spasi nama PaketΒ  kirim ke 363

Kalau merasa masih kurang juga, ada juga Paket Ekstra Kuota dengan harga terjangkau. Mulai dari Extra 1K dengan harga Rp 1.000 dan kuota sebesar 10MB. Dan yang paling mahal yaitu, Extra 40K dengan total kuota 40 GB. Wuidi, mantap, kan?

Kalau kamu masih belum mengerti apa itu GIFT ini, bisa langsung akses ke Gift For YouΒ dari Indosat.

Seru, bukan? Nah,biar nggak disangka ngibul, mending kamu cantumin nomor Indosatmu di kolom komentar, nanti saya kirimkan langsung dengan kuota yang tentunya rahasia :p

Masih ngomongin Gift di hari ulang tahun. Kemarin, si Papa memberikan saya sebuah buku berisikan tentang kehidupan berumahtangga gitu. Lebih tepatnya sih, tentang perjuangan seorang pria yang mengejar cinta seorang wanita muslimah, namun terganjal restu orangtuanya yang merupakan saudagar kaya.

Kata Papa, beliau sendiri bingung mau ngasih apa untuk anaknya ini. Akhirnya, random gitu papa beliin buku ini Katanya pas buat pria seusia saya. Sebenarnya, sebelum saya membaca buku ini secara langsung, papa sudah terlebih dulu memberitahu apa isi sebenarnya. Berhubung si papa bilang hadiah sebenarnya ada di bulan Mei dengan catatan saya harus melahap isi buku itu, ya, apa daya, mau nggak mau saya harus membaca buku itu dan meresapi setiap makna yang ada.

Kalau mama memang dari dulu tidak pernah memberikan saya hadiah di hari ulang tahun. Karena mama sudah terlalu banyak memberikan gift kepada anaknya ini, walaupun diberikannya bukan di hari pergantian usia. Namanya juga seorang ibu, ya. Apa pun yang dia berikan ke anak-anaknya, itu sudah gift tersendiri.

Nah, kalau si Adek katanya absen memberikan hadiah pada tahun ini. Duitnya habis untuk keperluan lainnya. Memang dasar adek, curangnya kebangetan. Dia bilang, meski adek tidak memberikan abangnya hadiah, tapi abang harus tetap memberikan hadiah dan traktiran buat adek. #tempeleng

Kalau teman-teman narablog sendiri, Gift apa sih yang pernah kalian terima dan itu paling berkesan selama ini? Saya punya dua ada hadiah kecil-kecilan buat kalian yang mengirimkan cerita serunya di kolom komentar. Semoga kalian suka :’)

Ditunggu, ya! *kiss*

 

Aditya Eka Prawira

Bahagia itu sederhana. Mending beri saya 10 helai baju untuk dicuci ketimbang 1 helai baju untuk disetrika :)

More from this author

33 comments

  1. Dit,, kalo masukin nomer indosat di sini apa nggak ntar kena spam gitu Dit?
    *konfirmasi dulu sebelum ikutan kontes gift-away*

  2. Waktu dulu masih jadi teman biasa, ipul pernah ngasih aku buku trilogi biografi bung Hatta gitu. Pas banget karna aku kan suka sejarah dan tokoh idolaku adalah bung hatta. Senang banget deh dapat buku itu. Karna bagus gitu jadi selalu ada di rak buku paling atas.

    Lucu nya lagi, karna udah tinggal bareng dan ternyata ipul juga punya bukunya, sekarang kita jadi punya 2 set trilogi buku biografi bung hatta. πŸ˜€

    1. Bacaannya kalian itu, ya? Ya ampun, aku pinjam dong.

  3. Hadiah paling berkesan itu pas dikasih “GOLDEN TICKET”. Bukan beneran emas, tapi 28 batang es krim disusun rapi, dicat emas dan bertuliskan:”Dipake kalo mo minta tolong ama dede yoo. Jangan sampe ilang. Kalo ilang, ga bakal dede bantuin. Dedemu yang imut, Michelle. Expired: 11 January 2015.”

  4. hmm.. pernah dikirimin surat sama kelsa lewat pos, waktu itu dia masih umur 5 tahun. isinya gambar (yg kata dia) itu kelsa dan papanya. ada gambar hati n tulisan ‘selamat ulang tahun papaku’

  5. aku pernah minta hadiah ulang tahun waktu temanku lagi plesiran ke indonesia Timur. Aku bilang kalau makanan pasti aku makan, kalau pakaian pasti aku pakai, kalau souvenir juga pasti bakal dipakai sendiri. sampai janji bakal kirim foto tanda hadiahnya sudah dimakan bila itu makanan atau sudah dipakai bila itu pakaian/souvenir. Dan begitu temanku tiba di Jakarta, dia langsung anter oleh-olehnya lewat kurir kantornya. oleh-olehnya di masukin dalam kotak dan diatas kotak ditulis gede-gede pakai huruf besar semua “JANGAN LUPA DIPAKAI DAN DI FOTO” . Ternyata isinya…. errrrrrrr.. Koteka

    1. HAHAHAHAHAHAHA TERUS DIPAKE GA? =)))

      1. Iya, terus dipakai, gak?

  6. hmmm lupa pernah mendapatkan apa yang berkesan πŸ™‚

    Setiap gift menurutku pasti berkesan karena yang memberikan hadiah harus bersusah payah mencarikan hadiah dan yang pasti dia ingat kalau kita ada disisinya, itu sebetulnya yang paling penting, bukan di giftnya.

    Goodluck dit untuk langkah selanjutnya, ingat makin tua itu tantangan hidupnya makin berat hihihi *kemudian yang punya blog galaw*

    1. Mas Didut ini, lho πŸ™

  7. Yang paling berkesan waktu ultah Juli 2012, bukan hadiah sih cuma jalan-jalan berdua sama mama, makan berdua merayakan ultahku, banyak cerita banyak dikasih nasehat, itu pertama kalinya menghabiskan waktu berduaan sama mama sejak aku nikah. Dan, bulan Oktobernya mama meninggal dunia.
    Selamat ultah ya, Dit. Ultahmu sama dengan suamiku πŸ™‚

    1. Selamat ulangtahun untuk suamimu, Kak.

      Wah, senangnya sempat merasakan hal seperti itu :’)

  8. Greatest gift ever is from hubby, he gave me a baby πŸ™‚
    No happiness compare to that. ^_^

    Btw sekali lagi selamat ultah ya, Dit πŸ™‚ God bless you at all times!

    1. Asyikkk. Sebentar lagi bakal ada Eka/Adrian Jr. Sihiy!

  9. Sewaktu hampir lulus kuliah dulu aku bantuin kerjaan dosen. Katanya kerjaku bagus. Trus dosen itu nawarin mau hadiah apa? Aku nggak berharap apa-apa, kupikir becanda, jadi aku nyeplos aja, pengin diving. Eh, beneran loh dia kasih tiket PP ke Lombok, penginepan dan diving course di Gili Trawangan, one of the most beautiful diving spot in Indonesia. Paket divingnya serius pula, sampe dapet open water diving license. Pengalaman yang selalu berkesan sampai aku mati…

    1. Asli, iri πŸ™

  10. Hadiah paling berkesan apaan ya?

    Mungkin salah satunya adalah pas ulang tahun tahun lalu, dikasih hadiah sama mantan, 2 helai hijab sama penitinya satu box (lupa isi berapa). Yang bikin berkesan bukan karena bikin daku jadi galau dan takut CLBK atau gimananya, seneng aja gitu dia masih inget ultahku kapan, dan ngasih kado yang beneran bakal kepakai (sekaligus ibadah), berhijab ibadah kan ya?.. πŸ˜€

  11. Kalo gw dapet kado paling istimewa dari calon istri waktu itu, dapet frame foto kecil-kecil yang fotonya removable easily. Diisi poto-poto kenangan perjalanan pacaran kami setahun dan ditiap potonya dikasih narasi yang artsy pake tulisan tangannya. A very thoughtful gift.

    Happy belated birthday ya Diit. πŸ™‚ semoga sehat selalu dan semakin sukses.

    1. Aih, mau lihat, dong. #kepo

  12. Hadiah paling berkesan? Si pacar yg selalu ada di hari ulang tahun, entah dia ada di mana, selalu mengosongkan jadwal di hari ulang tahun. Datang hy untuk menemani kemanapun yg lagi ultah pinginin, setelah itu ditutup dengan seloyang kue dan lilin diatasnya. Iya seloyang, padahal ya ga kemakan itu kue, dibagikan ke teman kantor besoknya.

    1. *tarik tarik Mas Anton*

  13. Hadiah paling berkesan adalah hadiah yang diberikan Tuhan melalui setiap nafas kehidupan dan setiap kebaikan yang diberikan oleh-Nya kepadaku setiap hari… setiap saat… dan setiap waktu… πŸ™‚

  14. Wuih.. Hadiah paling berkesan.. Heeemmm.. Apa yaa.. Gila banyak banget. :)) Sepertinya I am blessed to have so many people who love me and tried to give the best for me. Happy bday lagi diit! πŸ˜€

    1. Terimakasih, kak :’)

  15. Hadiah yang berkesan banyaaaak. Tapi paling surprise pas ada yang ngirim kue gitu sih ke kantor. πŸ˜€

    1. Enaknya. Selamat ulangtahun ya, kak Chika

  16. Hadiah paling berkesan dari mantan pacar (yang sekarang jadi istri).
    Waktu itu jalan-jalan ke toko buku, aku bilang mug bentuk lensa kamera bagus. Eh, pas ulang tahun dikasih kado itu. *peluk istri*

Tinggalkan Balasan