Gembira Menyambut Natal

Wohohoho .. Ngga berasa, sebentar lagi tanggal 25 Desember. Itu pertanda, Natal akan tiba. Semua pusat hiburan dan pusat perbelanjaan, nuansanya berbau Natal. Walaupun saya muslim, saya selalu menyambut gembira hari Natal ini – seperti saya menyambut gembira tibanya Aidil Fitri. Yah, memang, tanggal itu juga bertepatan dengan hari lahir ayah saya.

Sebenarnya, yang membuat saya selalu gembira menyambut hari natal adalah film-film keluarga yang selalu tayang tiap natal. Semisal Home Alone, Jingle All The Way atau film-film kartun kebanyakan. Sayangnya, bukan film itu yang saya tunggu-tunggu. Semua film itu sebenarnya sering kali tayang walaupun bukan hari natal.

Yang selalu saya tunggu adalah aksinya Whoopi Goldberg dan kawan-kawan di film Sister Act. Saya sudah jatuh cinta sama film yang satu ini. Mau yang pertama atau pun yang ke dua, dua-duanya bagus dan wajib untuk saya tonton.Whoopi Goldberg

Whoopi Goldberg

Entahlah, hati ini sudah tertambat kepada sosok Deloris Van Cartier maupun Sister Mary Clarence. Menurut saya, Whoopi berhasil memainkan perannya dengan sangat baik. Walaupun film ini mainnya tengah malam, saya rela menunggunya dan menonton hingga habis. Parahnya, film ini sering banget saya tonton dan tidak ada rasa bosan untuk mengulang dan terus mengulang film ini.

Secara tidak langsung, banyak pesan moral yang bisa di ambil dari ke dua film ini.

Saya suka melihat seorang Sister Mary Clarence mengajar dan merubah pola fikir suatu kebiasaan yang dianut oleh satu gereja dengan caranya sendiri, walaupun sebenarnya dia sendiri bukan seorang biarawati. Membantu beberapa biarawati keluar dari “zona nyaman” nya dan membantu membangun rasa percaya diri kepada satu biarawati. Itu untuk Sister Act 1.

Di film Sister Act 2, saya suka cara dia mengajar menjadi seorang guru musik yang dengan beraninya menghadapi murid-murid yang bandalnya super sekali. Dan, berhasil membawa nama 1 sekolah menjuarai ajang paduan suara. Dan kerennya, paduan suaranya itu loh, bener-bener gila.

Sister Act 1 I Will Follow Him

Sister Act 2 Joyful Joyfull

Saya berharap, natal tahun ini film keren ini di putar di televisi Indonesia. Nggak di Indonesia juga ngga papa, deh .. Misalnya di siaran fox gitu, jadilah. Yang penting di putar. 🙂

Aditya Eka Prawira

Bahagia itu sederhana. Mending beri saya 10 helai baju untuk dicuci ketimbang 1 helai baju untuk disetrika :)

More from this author

26 comments

  1. Selamat merayakan natal , Adit…Semoga kegembiraan natal bersama orang-orang terkasih juga ikut menyemangati Indonesia yg bhineka tunggal ika ini 🙂

    1. Saya tidak merayakan Natal, Ibu Evi. Cuma seneng aja kalau natal sudah tiba 🙂

  2. Selamat Hari natal dan Tahun baru mas bro.
    Semoga tahun 2012 akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

    1. Hha, saya tidak merayakan natal, mas bro. Hanya seneng aja sama suasana natal 😀

  3. bener banget Dit! Film Sister Act ini ngga bosenin, saya juga seneng banget sama film ini, lagulagunya bagusbagus juga 😀

    1. Saya ga terlalu paham sama lagu2 nya, cuma enak aja didengarnya. Apalagi di film sister act2

  4. Bukan hanya itu Dit, kan ini musimnya liburan panjang jadi kalau saya pasti cucu berdatangan, mereka yang merayakan tentu lebih berbahagia lagi. Selamat!

    1. Pak Aki merayakan? Saya tidak, pak. Hanya senang saja dengan suasananya 🙂

      1. Tidak Dit, Aki muslim, tapi turut senang dan berbahagia seperti Adit tidak mengapa bukan?

        1. yes, benar sekali.
          Menyambut apa pun itu saya selalu senang, Pak “)

  5. Saya bangga dengan rasa toleransi Adit dan Aki Eman. Saya juga begitu; meskipuns saya tidak merayakan Natal, tapi saya senang suasana akhir tahun; Natal dan Tahun Baru.

    Acara-acara TV-nya bagus-bagus. Saya belum pernah menonton film yg disebut Adit. Dan saat ini saya ngalah sama kedua anak saya. Mereka senang nonton perayaan natal di Disney Channel.

    1. Kalau di Disney Channel, tidak usah menunggu natal pun ada bli.
      Heheheh ..
      Coba tonton deh bli .. 😀

  6. lho? ga natalan to. kirain merayakan ^^

    1. merayakan tanggalnya, karena bertepatan dengan ulang tahun Ayah.
      Sudah 4 tahun tidak merasakan natal ke rumah teman2.. Waktu masih di Batam, setiap natal selalu bertamu dan menyomot kue2 nya. Kuenya beda sama kue lebaran

  7. saya senang karena libur 😆

  8. saya juga suka nonton film-film yang diputer pas Natal.. sayang Natal tahun ini jatuh dihari Minggu.. berasa kurang lama liburnya..

  9. selamat natal dan tahun baru. semoga kedamaian selalu memayungi indonesia 🙂

    salam cinta indonesia.

  10. Selamat merayakan natal untuk kamu dan untuk keluarga, salam hangat dari saya pribadi 😀

  11. Selamat merayakan natal untuk kamu dan untuk keluarga, salam hangat dari saya pribadi 😀
    oh iya, selamat tahun baru juga ya.

  12. Thanks ya Dit, sdh upload videonya, saya terhibur sekaligus nyanyi2 Joyful, Joyful Lord, we adore Thee, God of glory Lord of love la la la 🙂

  13. Kok sama ya dengan saya? Yang saya suka dari tibanya natal ini, adalah film serta film kartunnya. Memang bagus-bagus kalau menjelang natal apalagi hampir menginjak akhir tahun.

Tinggalkan Balasan