Excuse Me, Marissa.

Beberapa hari ini, pengguna jejaring sosial twitter dihebohkan oleh twitwar antara artis  Marissa Haque dan musisi hebat Addie MS. Semenjak blog dengan judul Mulut Kotor Penyanyi Baru Dee Djumadi Kartika Trionya Memes Addie MS Motivasinya Apa Ya?: Marissa Haquemilik Marissa Haque mencuat ke permukaan, komentar miring, pun, silih berganti mampir ke artis yang sekarang sibuk di dunia politik itu. Kalau dari isi blognya, MH ini bermasalah dengan penyanyi Dee Djumadi Kartika yang saya sendiri tidak terlalu mengenal siapa Dee yang dimaksud MH ini. Satu-satunya penyanyi bernama Dee yang saya tahu dan pastinya Tuhan juga tahu adalah Dee Lestari.

Anehnya, MH ini semakin ke-sini-sini, kok, malah “perang” sama Addie MS yang notabene-nya adalah suami dari Memes, bukan sama Dee Djumadi Kartika itu. Isi kicauannya, pun, selalu bernada sinis. Masalah apa yang terjadi antara MH – Addie MS dan Memes ini biarkanlah mereka dan Tuhan yang tahu.

Yang ingin saya bahas disini adalah; indera penciuman yang sungguh luar biasa yang dimiliki MH di twitter. Pasalnya, beberapa kicauan MH ini merupakan reply-an yang sebenarnya tidak tertuju kepadanya, tapi selalu dia balas dan selalu mencantumkan nama Addie MS di dalamnya. Apapun isi dari tweet itu yang sebenarnya tidak mengarah ke dia, selalu dia jawab dan tidak lupa mencantumkan nama Addie MS. Hebat, bukan, indera penciumannya?

Lihat saja ini, apakah kicauan milik @iam_yeay mencantumkan (nge-TAG) nama @HaqueMarissa ? Jelas tidak. Tapi, kenapa MH bisa menjawab pertanyaan itu? Apakah seorang MH termasuk orang yang kepo – yang selalu mencari namanya sendiri di twitter? *cieee.. Sama-sama kepo deh kita*

Masih ada hal aneh lainnya, yang membuat saya jungkirbalik-garukgaruktanah ketika membacanya. Salah satunya;

Yang di tanya apa – jawabnya apa. Kalau sidang saya kayak gini, bisa-bisa saya belum lulus sampai hari ini
Nah
Nih

Yang dibahas Jajang C Noer, yang di jawab malah (lagi-lagi) Addie MS. Loh, kok ada nama Jajang C Noer pula sekarang? Nambah orang baru, bu?

Kalau ada yang bilang Miss Kamseupay ini oon bin once, saya tidak sependapat. Dia pinter tau. Buktinya, setiap menjawab pertanyaan tidak menggunakan jasa re-tweet melainkan reply. Bisa ditebak, ibu MH ini sama seperti yang lain, anti #twitlonger. Baguslah. Saya, pun, bisa leluasa “mengintip” apa yang sebenarnya terjadi.

Banyak yang mengatakan, jangan-jangan MH ini terkena penyakit Skizofrenia. Menurut wikipedia, Skizofrenia merupakan penyakit otak yang timbul akibat ketidakseimbangan pada dopamin, yaitu salah satu sel kimia dalam otak. Ia adalah gangguan jiwa psikotik paling lazim dengan ciri hilangnya perasaan afektif atau respons emosional dan menarik diri dari hubungan antarpribadi normal. Sering kali diikuti dengan delusi (keyakinan yang salah) dan halusinasi (persepsi tanpa ada rangsang pancaindra). Uwoooo… Syerem !

—OoOo—

Sebenarnya, masih banyak lagi ketidakwarasan dari seorang MH yang mau saya bahas. Diantaranya yang sangat menghebohkan ranah blogger adalah; bagaimana ia dengan seenak udelnya mengubah komentar yang masuk ke dalam blog nya itu.

Di kasus ini terlihat sekali, bahwasanya sedikit orang yang pro terhadap ibu 2 anak ini. Salah satu korbannya adalah @nonadita. Pada saat lagi marak-marak-nya membahas blog yang panjang judulnya melebihi panjang kereta api ini, Nona Dita meninggalkan jejak di blognya dengan komentar seperti ini;

It’s FEMA, not PEMA. FEMA stands for Fakultas Ekologi Manusia. Please pay more attention to the details so people won’t question your intelligence

Tapi, ke-esokan-harinya komentar yang masuk justru berbeda 180 derajat dari aslinya. Otomatis membuat Nona Dita marah.. Isi komentar yang sudah di edit oleh MH malah berbunyi seperti ini;

“Ini Shock theraphy buat @memes605 dan @addiems, @deedeekartika, @kevinaprillio karena ulahnya membuat salah seorang produser mereka Dekan FEMA IPB @arif_satria bakal dipecat karena mulut kotor Dee Kartika Djumadi kader demokrat yg menyumbang Rp 100 juta uang panas dari korupsi Anas Urbaningrum melalui Partai Demokrat untuk pemakaman artis Utha Likumahuwa kemarin”

WTH. Saya, pun, dengan polos bak baim cilik meninggalkan jejak di blog MH tersebut. Berharap di publish, sih. Tapi kenyataannya tidak.

Seingat saya (alhamdulillah masih bisa mengingat), komentar yang masuk ke dalam blog MH itu lebih dari 1. Isinya banyak pro dan kontra. Tapi, ketika pagi ini saya iseng menyinggahi blog-nya, saya dapati adalah; komentarnya tinggal 3, saudara-saudara. Dan itu semua pro ke dia.

Yang Lain Di Kemanain????

Hei nonya MH, walaupun saya polos seperti Baim cilik, jangan harap saya percaya atas komen yang masuk ke blog anda.

—OoOo—

Yah, saya berharap masalah ini cepat kelar, ya. Kotor, ah, kalau twitter dipake buat ribut. Mending update “lagi pup, nih, kalian lagi apa?” daripada ribut ngga jelas juntrungannya seperti ini. Dan juga saya berharap, semoga nyonya MH cepat sadar!

Buat Om Addie MS, sabar aja. Aku menunggu CD lagu-lagu daerah yang kabarnya bakal launching bulan Februari ini, ya? Horeeee.. Aku akan beli.

 

Aditya Eka Prawira

Bahagia itu sederhana. Mending beri saya 10 helai baju untuk dicuci ketimbang 1 helai baju untuk disetrika :)

More from this author

66 comments

  1. Masih ada yang kurang Say, kenapa nggak dibahas komentar para blogger yang diedit seenak udelnya di blog MH?

    Kekurangwarasan MH semakin jelas terlihat karena akar masalah dia itu katanya Cyber Crime oleh Dee di twitter yg menuduhnya nggak lulus S3.

    Dia mungkin lupa [atau bodoh] karena diapun juga telah melakukan Cyber Crime dengan mengubah komentar2 yang masuk ke dalam tulisannya, dengan kata-kata yang seolah mendukungnya. Padahal sang komentator tidak pernah menyatakan seperti itu.

    See?
    Mungkin memang benar Dee menfitnahnya.
    Tapi berapa banyak blogger yang juga difitnahnya melalui kolom komentar blognya?

    S3 Kamsepay! 😆 😆

    1. soal komntar yg diedit itu saya rasa ‘bisa saja’ bukan MH lho mbak yg mengedit, namun org lain yg bekomentar mengatasnamakan org lain, misalkan saja mak nunik pernah komntar di blog saya, dari situ kan saya tahu email yg biasa mbak pake buat komntar, nah dengan begitu saya bisa menjadi orang lain saat berkomnntar di blog orang dengan mengetahui (email=akun gravatarnya) begitu…

      1. Tapi, mas.. Kenapa pagi ini komentar yang masuk ke dia tinggal sedikit? Maksud saya sebenarnya lebih kepada, yaudah selesaikan itu baik2.. Jangan ribut di twitter. Jadinya kepo-kepo gimana gitu

      2. Hal tersebut bisa saja..secara teknis dimungkinkan, karena itulah saya melakukan klarifikasi dengan menyatakan bahwa saya memang pernah berkomentar di situ minggu lalu dan kemudian komentar yg muncul malah berubah total.

        Lalu 3 komentar klarifikasi sy di blog tsb juga dihapus oleh MH. Bila memang ada itikad baik, seharusnya ybs menjelaskan setidaknya melalui form komentar. Nyatanya ini pun tidak dilakukannya. Instead, she forces us to focus on issues about Deedee Kartika and Addie MS.

        1. Iya, sih.. Seharusnya dia konfirmasi. Ga harus di blognya, di twitter pun jadilah

    2. Iya sih, Mbak. Aku pun kaget. Soalnya, sepengetahuan aku komen yang masuk di dia itu banyak. Kok tiba-tiba tadi pagi tinggal 3 dan semuanya pro ke dia. Unbelieveble!

  2. Jadi emang bener itu si MH ya? koq agak gak percaya ya bisa sebodoh itu, atau jangan2 dibajak? Hoho

  3. Pas aku cerita sama temen2 kantor soal ap yg dilakukan MH ini kepada komentar para blogger, temen2 bilang gini..
    “ah..si MH emang agak-agak gimana kan?! kesian deh anaknya waktu itu sampe minta maaf segala”
    ya ampuuunn..ternyata aq yg br tau klo MH memang begitu. *kemaneajelobieb* 😀

    1. Nah, kan .. Kalau memang itu akun palsu atau itu akun asli yang kelola orang lain, anak2nya kan bisa konfirmasi bahwasanya itu bukan ulah ibu mereka

  4. Jika indikasi itu bener, bahwa dia sakit, sampai lebaran monyet juga nggak bakalan selesai. Dan tak ada gunanya berpanjang-panjang menghujat seorang penderita kelainan jiwa.

    Salam persahablogan,
    😉

  5. wah dari tgl 4 januari saya sudah mengikuti kasus ini,
    dan sampe sekarang tlg 13 januari , tak ada satu pun klarifikasi dan permintaan mohon maaf pada para blogger yg komennya diubah , …
    saya termasuk blogger yg komennya dihapus, untungnya kaga ikut diubah ama dia , haha …

    hmm, Marissa Haque ingin diakui gelar doktornya,
    tapi cara dia nulis artikel dan kelakuannya yg melanggar kode etik blogger sangatlah tidak sepadan dengan gelar yg dia sandang,

    klo memang yg mengelola akun twitter dan blognya memang Marissa Haque asli bukan KW,
    saya bener2 tidak respect ama dia … (-,-)
    salam blogger …

    1. Mau itu akun palsu atau itu akun asli yang kelola orang lain, seharusnya 2 anak MH bisa meluruskannya.. Masa sih mereka ga ngebahas masalah ini dirumah..

  6. Saya sebenarnya enggak mau jadi “korban” dari twitwar ini, lha wong biasanya twitwar cuma sebentar trus damai-damai saja..
    Tapi ini malah diramai-ramaiin sampai kayak enggak ada yang lain aja. Eh!

  7. serem ah…
    buat orang penting harus hati2 di twitt

  8. Wahahihi
    Apa ini strategi cari follower baru?
    Ataukah kena post ngetop sindrom?
    Entahlah… Wallahuallam
    *itu bener gak ya nulisnya*

    1. tapi bisa jadi loh… folowwernya yang tadinya cuma 5 ribu sekarang jadi berkali kali lipat loh… semalem udah 20 ribuan.. cuma dalam waktu 4 hari saja

      1. Yang saya heran, kalalu lah memang itu akun palsu, kenapa anaknya ga konfirmasi? Seharusnya kalau memang itu akun palsu atau akun asli tapi yang kelola orang lain, anaknya bisa menjelaskan, dong?
        Tapi entahlah.. Stress berat sepertinya.

        Iya, followersnya nambah..

    2. Hahaha .. Yang benar Wallahuwa’alam ..
      Makanya, mbak.. Saran saya, mbak ajarin doi aja menulis yang baik bagaimana

  9. hihihi bukan kepo tahu Dit, cuma wisata timeline
    saya termasuk yg ngikutin twitwarnya, lumayan buat cekikikan :p

    1. Wisata timeline karena ke-kepo-an ya, nek? Hahaha .. *astaghfirullah* *Maafkan Hamba ya Allah*

      1. hahahaha lagi trend Dit skrg kepokepo :p

        btw, PRnya udh dikerjain, udh lunas yah utang eike 😀

  10. Ada hal aneh yang saya perhatikan :
    1. Mungkinkah sekelas tante MH cuma ngetweet dari web ? ga pake uber social for bb, uber social for android, twitter for iphone or ipad ?
    2. Ibu saya yang tidak tamat SMA saja kalau update status jauh lebih elegan.. dan pake BB loh.. wakkaaka
    3. Bahasa orang yang katanya lulusan S3 begitu kah ? nulis status berulang-ulang dan ga nyambung apa yang ditanya dengan jawabannya.

    dan keanehan lainnya yang bikin saya bingung.. antara tega dan tidak tega mau bilang dia sakit atau stress..

  11. Hahaha, ternyata si MH emang penghibur sejati. Kategori stalker juga. Pernah satu kali twit nyebut nama lengkapnya, padahal nggak mention disamber juga sama dia. Terus di blogku ada juga Cah Pamulang yang membabi buta membeli si Miss Kamseupay. Sepertinya sih, Cah Pamulang anonimnya si MH 😀

    1. Hahaha.. Kan, apa saya bilang. Indera penciumannya MH mahadahsyat loh… Narsis juga ya ibu satu itu

  12. Kemarin saya sempat telusuri twitter dan bbrp blog termasuk blog si MH, kalau beneren MH lulusan doktor tapi tulisan2nya tidak mencerminkan seorang doktor ah .. harusnya kalau ada berita gak bener tertuju ke si ibu ini, ya tidak perlu di balas terus menerus, malah publik menilai negatif dia ;-). Btw ya jadi salah satu bahan gosip aja deh tuh heheheh.

    1. Mbak Nella mau? Gampang kok bikin seseorang jadi bahan gosip :p

  13. liatnya aja capek, di tambahin juga bantu dia tenar aja
    liat sambil duduk manis aja deh 😐

  14. eeehh,,,, itu beneran public figur kaya gitu? #geleng2kepala

  15. Mengikuti perkembangan MH apalagi kalo baca tulisannya baik itu di blognya maupun twitter, makin lama dibaca malah makin bikin emosi. terbukti beliau memang freak! dari mulai cemburu ga jelas sm vina panduwinata dan memes, bongkar aib suami yg dia gambarin peka, sekarang heboh ngurusin gelar dan nyepet adi ms yg ga bergelar. Repot amat sih, wong bung adi ms sudah membuktikan beliau sukses kok. Dan terlalu banyak penyakit yang diderita oleh ibu ini. get well soon bu, semoga masih bisa diterima tuhan. Amin

    1. Yah gitulah. Ngga nyangka juga, sih, seorang MH yang dikenal santun (dulu banget) sekarang jadi super freak seperti itu. Kasihan anak-anaknya

  16. kalau MH terkena schizophrenic seperti John Nash sih malah keren. Dia genius. Sayang MH tidak punya semua persyaratan untuk disebut jenius, hihi

  17. No comment aja lah.
    #Bicara soal artis, memang tidak pernah ada habisnya? 🙂

  18. Eh, kayaknya si MH komen di postingan gw deh tadi pagi. Yg “Blog Marissa Haque dan Komentar2 Palsu”.

    Heran, kenapa nggak dimasukin ke R** aja… Ups.

  19. Auk, hahaa… Tapi gaya tulisannya emang mirip bu doktor ntu, kan. Ngakak gw pas buka comments page :))

  20. i love ur post, keep share^^
    mampir balik ke website kami yaa…

  21. Benaran nih Dit, MH berubah jadi gila kayak gitu? Kenapa ya? Diguna-gunai lawan politiknya kali yah biar tampak gak waras hehehe..

    1. Entahlah, bu.. Mungkin stress karena gagal mulu kali, ya? Atau masih berangan-angan?

  22. kalo saya rasa, beliau kena sindrom takut ga terkenal lagi..Cape deeeeh..tp ada baiknya twitwar atau berantem di twit, ga bonyok..hehehehe

    1. Bener juga, sih. Mending twitwar daripada war beneran. Lagian MH bakalan kalah, lah 😀

  23. …pada akhirnya hal ini jadi pelajaran utk kita semua. 🙂

  24. hadeeehh ramenya. Kita doain aja moga cepat sembuh tuh si mbak MH. haduh haduh haduh

  25. Kayanya besok-besok si MH ini ga usah nyalonin jadi apapun di panggung politik deh, kemungkinan besar ga akan menang. :p

  26. Aduh capek kali mengikuti si kawan ini lah….
    Banyak negatifnya daripada berita positifnya…

    1. Kawan mana ni yang dimaksud? Yang punya blog atau yang sedang dibicarakan di blog

  27. Saya malah baru tau berita yang kayaknya cukup heboh ini. Tapi saya nggak peduli deh. Gak mau ngurus yang ginian. Biarin aja itu urusan mereka.

  28. Nonton Indosiar membawa ke-kepo-anku dimari.
    *Ya ampun… baca postmu, baru ngeuh apa yang diributkan orang tentang MH ini, kurang uptudet ma gosip2 ternyata*

    sepanjang nonton MH ini, aku ma adek ngomel2 sendiri. Sombong minta digetok (oups). Jujur, malu sama jilbabnya inih, MH bikin imej kita jelek ajah, ckckckckck

  29. Link twit membawaku ke—-> artikel Yahoo!—->MarissaHaque.blogdetik—->google—>blog ini.
    Ga nyangka ya. Beliau begitu (Pas masalah di bulan Januari saya tidak tahu sama sekali ada gonjang-ganjing apa di dunia persilatan tanah air. Dan TV pun tidak punya)

  30. Weblog ini indah. Selalu ada semua info yang ideal dalam ide-ide jari-jari saya. Terima kasih dan menjaga kerja yang sangat baik!

  31. Salah satu blog lebih mengesankan pernah saya lihat. Begitu banyak untuk menjaga internet berkelas untuk perubahan Terima kasih. Anda punya gaya, kelas, keberanian. Aku serius. Harap tetap up karena tanpa internet pasti kurang dalam kecerdasan.

  32. Generate Deep Links easily: This Crawler feature with NHSEO helps you produce links towards your deep webpages without ever being required to type in the handle of the webpages, it can be all taken care of on automatic.

  33. Aw , ini adalah posting benar-benar baik . Dalam pikir saya ingin menempatkan secara tertulis seperti ini tambahan – meluangkan waktu dan usaha yang tepat untuk membuat sebuah artikel yang sangat baik … namun apa yang bisa saya katakan … Aku menunda banyak dan dalam keadaan muncul untuk mendapatkan satu hal yang dilakukan . semoga sukses

  34. Hi ! Saya tahu ini adalah topik yang agak off tapi aku bertanya-tanya apakah Anda tahu di mana saya bisa menemukan sebuah plugin captcha untuk formulir komentar saya ? Saya menggunakan platform blog yang sama seperti milik Anda dan saya mengalami kesulitan menemukan satu ? Terima kasih banyak! salam

  35. Saya baru lihat kasus twit-war ini. Benar-benar baru lihat tanpa sengaja, karena baru mulai belajar twitter.

    Setelah membaca twitter MH diatas dan salah satu judul blogpost, saya menyimpulkan dengan yakin MH ini ada masalah kejiwaan. Sepertinya gejala awal schizoprenia, karena saya punya saudara yang mengalami itu.

    Mestinya MH tidak perlu malu cepat-cepat berobat, karena penyakit itu bisa menimpa siapa saja, bahkan pemenang hadiah Nobel yang difilmkan kisah hidupnya “A Beautiful Life”

Tinggalkan Balasan