Es Krim Nitrogen Ron’s Laboratory

Akhir-akhir ini Grand Indonesia (GI) menjadi mall yang sering saya singgahi. Entah untuk liputan atau sekedar temu kangen dengan seorang teman.

Akibat dari keseringan itu menjadikan saya lebih banyak tahu tentang tempat nongkrong apa saja yang ada di dalamnya. Termasuk outlet es krim yang lagi terkenal saat ini, Ron’s Laboratory!

Saya cukup penasaran dengan rasa es krim yang disajikan di Ron’s Laboratory. Kata teman se-tim yang pernah meliput langsung di outlet tersebut, es krimnya dibuat dengan nitrogen dan cara pembuatannya dikenal cukup unik.

Beruntung, rasa penasaran itu terjawab 3 pekan lalu, sewaktu menemani Winda, sepupu dari Medan, main-main ke Jakarta.

Berasa di Lab
Tulisan di Kaca
Repot banget, Mas

Sore itu outlet berukuran kecil ini diserbu banyak pengunjung. Saya, Winda, Dya, dan Vini mengantre hampir 30 menit. Meski begitu, saya cukup menikmati suasana yang ada di outlet tersebut. Soalnya, para pengunjung dapat melihat langsung proses pembuatan es krimnya. Serta dapat menikmati wajah-wajah pembuat es krimnya, yang mana semuanya tampak menarik mata ini. He he he …

Masuk ke Ron’s Laboratory berasa masuk ke dalam laboratorium beneran. Semua pegawainya mengenakan jas putih lengkap, layaknya petugas di lab, dan peralatan untuk membuat es krim menggunakan aneka gelas dan botol-botol kimia.

Mungkin bagi kalian yang menyukai seni graffiti, serasa dimanja habis-habisan ketika masuk ke outlet es krim tersebut. Soalnya, graffitinya tersebar hampir di seluruh penjuru outlet. Cantik, karena outlet itu sungguh berwarna.

Saya lupa nama es krim yang dipesan Winda dan Viny. Kalau es krim yang saya dan Dya pilih adalah Green Tea Mochi dan Cotton Candy Bubble Gum. Ya, berhubung saya suka yang berbau teh hijau, tak ada masalah ketika menyicipi es krim yang saya pesan. Sedangkan kata mereka bertiga, es krim yang saya pilih rada aneh. Ha ha ha .. Beda orang, beda selera, yes!

Intinya, es krimnya tidak bikin eneg, dan tidak terlalu manis. Pelayannya super ramah sekali. Melayani penuh kesabaran, macam dokter gigi yang mendapat kunjungan pasien yang takut ke dokter gigi. #alah.

Ini Es Krim yang Kami Pesan
Green Tea Mocha
Cotton Candy Bubble Gum

Aditya Eka Prawira

Bahagia itu sederhana. Mending beri saya 10 helai baju untuk dicuci ketimbang 1 helai baju untuk disetrika :)

More from this author

6 comments

  1. Buka di sini apa, ya?

  2. dilihat dari penampakan gambar foto eskrim yang dipesan, kayaknya enak banget tuh eskrim, sini lempar satu buat saya om Adit :3

  3. *lirik jam dan jadwal buka puasa* 😀

  4. Kemarin waktu ke Jekardah gak sempat mampir ke Grand Indonesia, hiks.
    Waktunya mepet banget soalnya, belum lagi pusing sama kemacetan Jakarta, hahaha….
    Jadinya ya cuma numpang lewat doang, hihihi…
    Btw, itu es krimnya boleh dicoba kak? Enak kayaknya 😀

Tinggalkan Balasan