Diracuni Kpop

Tak bisa dipungkiri, beberapa tahun belakangan ini, abege-abege di Indonesia sedang mengalami demam tinggi terhadap musik ber-aliran pop yang berasal dari Korea. Mereka menyebutnya, KPop. Sederet penyanyi Korea yang memiliki wajah rupawan dan badan menawan, pun, sudah tersimpan rapi dimemori kepala mereka. Sebanyak apa, pun, personel boys/girlsband Korea mereka dapat mengingatnya dan mengulang kembali nama-namanya. Itu mereka, bukan saya. Boro-boro menghafal nama personelnya, nama grupnya sendiri tidak tahu.

Sederet nama beken seperti 2PM, 2NE1, After School, Girls Generation, Shinee, Big Bang, SNSD dan Super Junior berhasil masuk dengan mudah dan disambut tangan terbuka oleh mereka penikmat musik di Indonesia. Dari sekian banyak nama yang saya sebutkan, tak satu pun saya tahu lagu-lagu TOP mereka. Oke, ralat. Khusus untuk Super Junior, saya tahu 1 lagu mereka yaitu Mr. Simple.

Awalnya tidak ada ketertarikan sama sekali untuk mendengar lagu mereka. Sampai pada kejadian Selasa silam yang membuat saya berubah fikiran.

Berawal dari rasa kecewa saya yang tidak diperbolehkan masuk ke dalam kelas untuk mengawas karena terlambat hampir 1.5 jam. Jujur, ini bukan kemauan saya. Saya sudah berusaha on time, dari rumah pukul 05.45 WIB dan sampai di kampus pukul 09.45 WIB. Sedangkan ujian masuk pada pukul 08.30 WIB. Daripada hari itu menjadi “hari-yang-percuma” untuk saya, saya memutuskan menghubungi beberapa teman assisten untuk tahu dimana keberadaan mereka. Sesampainya di tempat yang mereka sebutkan,  kami membahas beberapa materi yang sedang kami kerjakan untuk materi kursus di lembaga tempat kami bernaung.

Pada Sibuk Sama Laptop Masing-Masing

Awalnya, sih, memang kami mengerjakan beberapa materi kursus itu. Semua materi wirausaha menjadi topik obrolan kami. Tapi, topik pembicaraan itu berubah seketika.

Indra: "Wah, itu kakinya bro, bagus banget"
Eri: "Lagi pada ngapain, woi? Lihat dong gue!"

Karena penasaran, saya pun mengintip sedikit apa yang sedang mereka lakukan. Saya fikir mereka sibuk sama topik bahan materi kursus yang sedang kami kerjakan. Dari mimiknya, semua terlihat serius. Ngga taunya, yang mereka kerjakan adalah; menyaksikan penampilan girlsband asal Korea. Yassalam.

Nah
Nih
Noh

Ngga nyangka, 2 assisten yang terkenal gahar ini, menyimpan banyak video dan lagu-lagu Korea di hardisc mereka. Ngga tanggung-tanggung, mereka bukan hanya menyimpannya di laptop saja, di hardisc external, pun, penuh sama artis-artis KPop ini.

Sepanjang siang itu, kami lebih banyak membahas mereka-mereka yang ada di video bukan materi yang sedari tadi menjadi kerjaan kami. Saya yang awalnya sama tidak tertarik, jadi ikut masuk ke dalam obrolan teman-teman lainnya. Bak seorang agen MLM yang sedang mencari “mangsa” nya, mereka dengan lihai memperkenalkan artis-artis KPop itu.

Mulai dari nama personelnya, lagunya sampai cerita awal-awal mereka berkarier, semuanya dibahas. Gimana jeleknya mereka, hidungnya masih penyat-penyot, badannya ngga se-oke sekarang semuanya ikut dalam topik pembicaraan.

Sampai pada akhirnya, saya memutuskan untuk mentransfer beberapa lagu milik mereka ke dalam flashdisc saya dan saya transfer, ‘kan, kembali ke dalam komputer. Alhasil, selama 3 hari berturut-turut yang ada di winamp saya berisikan lagu-lagu Korea ini.

Selamat kawan, kalau kalian beneran agen MLM, jaringan kalian pasti sudah banyak dan kalian sudah mendapatkan mobil BMW.

Aditya Eka Prawira

Bahagia itu sederhana. Mending beri saya 10 helai baju untuk dicuci ketimbang 1 helai baju untuk disetrika :)

More from this author

28 comments

  1. lol, betulan dibikinin entrinya ~~”

    1. Bli, saya sudah mendengar lagunya. Enak.. Trimakasih bli *jempol*

      1. siiiip. Coba cari lagi di 4shared dengan keyword: “See New Project”. Ada beberapa lagi karyanya yg mantap buat didengar…. soul music. Favorit saya adalah Voice of Wind.

  2. Jujur aja, saya gak suka musik korea, karena saya gak ngerti arti liriknya.

    Tapi… kalo disuguhi video musiknya, saya sih mau…. 😳

    Coba lihat video grup SNSD ini. 😀

    1. Kalau itu sudah pernah jadi wallpaper bergerak saya, Sop. Lucu ceweknya, menggemaskan

  3. Adikku fans beratnya K-Pop. Aku ga mau ikutan ah. Cukup Fadly aja. 😀

    1. Mbak punya adik? Weeewww.. Adik suka KPop, kaka sukanya sama yang lokal 🙂

  4. hehe, korea ya?
    ky keponakan2 saya aja suka B&G band..
    ckckck.. 😀
    salam persahabatan sob. 🙂

    1. Keponakannya usia berapa Mas/Mbak?
      Salam persahabatan kembali 😀

  5. Kpop racunnya dunia.
    Sangat tidak tertarik sekali dengan mereka. 🙂

    1. Saya hanya suka musiknya dan personel Girlsbandnya saja .. Liriknya? Saya ngga menegerti sama sekali

  6. Selama musik lokal belum mengalami kenaikan prestasi di mata (minimal) Asia, saya juga masih enggan untuk mendengarkan secara serius musik Indo, yang mungkin sekarang ini lebih banyak terpengaruh oleh warna K-Pop itu sendiri

    Untuk saat ini saya masih sebagai penikmat musik “bergenre” J-Rock aja deh Mas 🙂

    1. Anak bos ayah saya umur 7tahun fanatik sekali sama JROCK. Sepertinya kamu cocok berkenalan sama anak itu. Cewek kok 😀

  7. K-Pop masih mendingan ketimbang I-Pop atau apalah yang banyak menjiplak itu
    -____-“

  8. habis cewenya cantik2 dan mulus2 sih yaa…trus cowo2nya ganteng2…kereeennn

  9. asli gag tau kenapa saiia gag suka KPOP 🙁 hiks hiks hiks.. anehkah saiia nii…?!?!

    1. Ga aneh, kok. Kan ga bisa dipaksa. Saya juga ga suka-suka amat

  10. padahal Adit tuuh yang paling demen KPop.. wakakakakkaa

  11. bener kata bang asop, suka video klipnya aja :mrgreen:

  12. eh buset hahaha saya uda eneg dengan yang namanya korea, tiap hari ketemu neeeehh

  13. anak ane aje yang masih umur 3 tahun udah bisa joged nobodynya woder girls… kacaw dagh…

Tinggalkan Balasan