Demi Konser JKT48 Indosat IM3

‘Bagai menjilat air liur sendiri’ yang saya rasakan waktu untuk pertama kalinya, menyaksikan adik-adik lucu nan menggemaskan dari JKT48, mengadakan konser yang bertajuk Demi Konser JKT48  tanggal 17 April silam di fX Senayan.

Pasalnya, saya merupakan salah satu orang, yang merasa gengges waktu mereka pertama kali melihat mereka muncul setahun lalu. Aneh, nyanyi kok keroyokan gitu!

Tapi, lambat laun saya merasa penasaran dengan mereka. Pasalnya, sepupu saya, @adjiefajri, begitu antusiasnya setiap kali JKT48 muncul di layar kaca. Terlebih, sepupu saya ini menyimpan beberapa lagu milik JKT48 di iPod-nya.

Satu per satu lagu JKT48 diperdengarkan oleh Adjie ke saya. Yah, saya tidak dapat membohongin kuping dan hati ini. Ternyata, lagu-lagu mereka itu mampu membuat kepala saya bergoyang, pertanda saya menikmati lagu tersebut.

Dan kampretnya si Adjie ini, dengan antusiasnya dia menceritakan kepada saya, bagaimana serunya ketika JKT48 bernyanyi satu panggung dengan para sister-nya, AKB48 dan lain-lain.

Selain Adjie, ada sosok Umen yang berhasil membuat saya menyukai JKT48 ini. Soalnya nih, Umen selalu ngeshare video-nya JKT48 di milis Kopdar Jakarta. Setiap yang dishare sama Umen, saya pasti tonton. Karena video dari Umen pulalah, yang membuat saya melihat satu per satu video JKT48 tengah manggung.

Anjir.  Mereka keren. Terutama pas mereka manggung di Tokyo Dome. Sumpah, itu keren banget. Mereka lucu banget, dengan busana panggung, yang pas di badan mereka. Ditambah, lagu mereka yang catchy itu.

***

Ketika mendapat undangan dari @IndosatMania untuk hadir ke acara #demikonserJKT48IM3 di fX, saya bingung mau pergi sama siapa. Sebagai seorang yang baru saja mengagumi mereka, dan mendapatkan kesempatan untuk pertama kali nonton mereka di theaternya, saya butuh teman.

Saya tidak mau cengok sendirian, karena bingung mencari tahu siapa saja nama-nama member JKT48 yang ada di panggung.

Yeay, Theater JKT48 di fX Senayan
Foto Team J

Akhirnya, saya memutuskan untuk mengajak Umen dan Teddy, dan teman-teman lainnya untuk menyaksikan konser ini. Lumayan, ada orang yang rela menjawab setiap pertanyaan saya mengenai JKT48.

Pertama kali masuk theater mereka, saya merasa bangga menjadi seorang yang dengan mudah menyaksikan mereka di theater. Karena menurut Umen dan Teddy, tidak mudah untuk dapat menyaksikan konser mereka di theater. Daftar dulu via email, dan mengikuti prosedur yang ada. Terimakasih, Indosat!

***

Sewaktu acara akan segera dimulai, saya #barutahu kalau penonton tidak diizinkan untuk memoto para member yang sedang beraksi.

Kecuali untuk media yang hadir kala itu. Itu pun hanya diperbolehkan memoto di lagu pertama mereka.

Beberapa teman blogger ada yang mengganggap kalau manajemennya JKT48 ini sok, karena tak boleh mengabadikan aksi panggung artisnya. Tapi, menurut saya, apa yang dilakukan manajemen JKT48 ini ada benarnya juga.

Begini lho, tujuan untuk nonton konser itu kan menyaksikan aksi panggung, dan mendengarkan langsung suara mereka. Lagian ya, kalau terlalu banyak foto-foto, memangnya bisa menikmati aksi panggung mereka?

Eh, benar, lho. Di sepanjang pertunjukkan, saya dapat menikmati aksi panggung mereka, meskipun saya harus banyak bertanya pada Teddy, yang duduk di samping saya. Untunglah, Teddy dengan baik hati mau memberitahu saya siapa-siapa saja member yang ada, dan lagu apa saja yang sedang mereka nyanyikan. Saya justru nggak enak sama Teddynya. Maaf ya, Koh 😀

***

Demi Konser JKT48 hari itu berjalan dengan lancar. Saya, sebagai orang yang pertama kali menyaksikan mereka secara langsung, merasa senang, bahagia, dan tak henti-hentinya ketawa melihat aksi kocak beberapa member.

Yang saya suka dari konser JKT48 adalah, setiap member dibiarkan untuk berekspresi dan mengeksplorasi bakat lainnya yang mereka punya. Yaitu, menjadi MC.

JKT48 di panggung

Cara mereka berinteraksi dengan para penonton, patut diacungi jempol. Mereka nggak malu, untuk berbuat konyol di atas panggung, karena memang itulah mereka apa adanya.

Apalagi Haruka, member AKB48 yang hijrah menjadi member JK48. Sumpahlah, member yang satu itu lucunya kebangetan. Ulahnya di atas panggung, mampu mengocok perut ini. Rahang pun sakit dibuatnya.

Ada juga tuh, yang namanya sesi perkenalan. Sesi ini lucu. Mengapa? Selain memperkenalkan namanya, mereka juga memberitahu hal lainnya, seperti hobi mereka.

Dari serangkaian perkenalan itu, yang membuat saya tak henti-hentinya ketawa ya si Haruka dan Ayana. Yeah, saya jatuh hati pada kedua member itu.

Hahahahaha.. Kalau kata Umen, saya cocok mengidolakan Ayana, karena Ayana suka typo! Ish. *tendang Umen*

***

Oia, Demi Konser JKT48 ini merupakan konser digital yang diselenggarakan oleh Indosat IM3, dengan mengajak seluruh pelanggannya untuk berkompetisi membuat panggung secara virtual untuk konsernya JKT48.

Tak tanggung-tanggung, konser digital ini iikuti lebih dari 5.500 pelanggan yang berpartisipasi di website Demi Konser JKT48 .

Selain itu, konser Demi Konser JKT48 ini mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI), lho. MURI memberikan penghargaan ini, karena konser digital ini memiliki kru terbanyak, yang diikuti oleh pelanggan melalui digital.

Cara mainnya cukup mudah, peserta kompetisi sebagai kru, berkontribusi dalam mempersiapkan semua peralatan seperti lighting, speaker, sounds, dan lain-lainnya, sampai konser ini digelar. Hanya saja, dalam format digital yang ada di dalam website tersebut.

Sekali lagi, sukses untuk IM3 atas terselenggaranya Demi Konser JKT48 ini. Dan selamat, atas penghargaan MURI yang didapat.

Semoga dengan prestasi yang telah didapat oleh Indosat ini, membuat Indosat lebih bebenah diri, dalam meberikan service ke pelanggan setianya. Ini sih, masukan dari saya yang telah menggunakan Indosat cukup lama 🙂

Sukses terus Indosat dan JKT48 🙂

Aditya Eka Prawira

Bahagia itu sederhana. Mending beri saya 10 helai baju untuk dicuci ketimbang 1 helai baju untuk disetrika :)

More from this author

8 comments

  1. Konser yang di tennis indoor juga ditulis dong.. 😀

  2. Asyik nonton konser nih buat hilangkan kepenetan pikiran 🙂

  3. Berawal dari penasaran juga, saya malah jadi suka.

  4. “Taqoblallahu Mina Waminkum Syiamana Wa Syiaminkum… Mohon Maaf Lahir Bathin Keluarga, Sahabat & Rekan, Semoga Allah Memberkahi & Meridhoi Kita Semua, Aamiin..!”

    Semoga semua puasa kita di terima oleh Allah SWT & Semoga kita semua diberikan kesehatan & umur yang panjang untuk bisa dipertemukan kembali dengan Ramadhan tahun depan. Aamiinnn

  5. Kapanlagi.com – Para member JKT48 memberikan semprotan cinta kepada para penonton yang hadir di gelaran konser. Aksi itu dilakukan mereka jelang menutup penampilan dengan lagu kedua Ponytail to Chochou.

Tinggalkan Balasan