Datang Ke Acara Komunitas Bola !

Rabu sore saya menerima pesan singkat lewat direct message twitter yang isinya berupa ajakan dari seorang kawan bloger. “Dit, mau datang ke acara launching komunitas bola, ga?” kurang lebih begitulah pesannya.

Jelas saya kaget. Lah, wong saya ini bukan penggemar bola, malah dapat ajakan ke acara komunitas bola. Yah, berhubung hari Rabu kemarin saya enggan untuk pulang cepat, akhirnya ajakan itu pun saya iya kan. Sekalian, saya mau menikmati suasana commuterline malam hari.

Saya diberi tahu kalau acara itu akan berlangsung pukul 18.00 WIB. Tapi, saya yakin banget walaupun sudah tahun 2012 orang kita masih pakai “jam lama”. He he he. ­­Dan, ternyata tebakan saya benar. Begitu saya sampai di Pisa Cafe Menteng, tempat tersebut masih sepi banget. Hanya ada beberapa orang yang berpakaian klub sepak bola kesayangan mereka.

Setelah menunggu beberapa saat, 1 per 1 football lovers datang dengan pakaian klub kebanggaan mereka. Ada yang berpakaian MU, Arsenal, Barcellona, Milan, sampai Inter *horay, Adiitoo hafal nama klub bola*

Tapi, yang membuat saya bingung adalah, kenapa diacara komunitas bola banyak sekali komputer yang diletakkan saling berhadapan di atas meja?

Tepat pukul 19.15 WIB, 2 MC membuka acara kumpul komunitas tersebut. Lalu, dilanjut dengan kata sambutan dari pihak Indosat yang memperkenalkan program terbaru mereka, yaitu IM3 seru anti galau liburan. Lho, kok pas banget nih, sama saya yang minggu depan bakal liburan?!? #uhuk.

Berhubung saya pengguna IM3, tak ada salahnya kalau program barunya ini saya coba. Lumayan, ‘kan? IM3 seru anti galau liburan ini ada 2 pilihan. Mau yang paket “gratis facebook dan social media sepuasnya” atau paket “SMS dan Internet Murah” ? Pilihan saya seperti jatuh kepada paket “gratis FB dan social media sepuasnya”, deh. Lagian ya sekarang ini, semenjak ada social media, orang pun bisa saling memberikan kabar di jejaring social macam twitter tanpa perlu lagi mengirimkan SMS. Ha ha ha .. Itu pilihan saya, lho.. Kalau kamu mau mencoba, silahkan, tinggal pilih.

Berarti, sekarang sudah tidak ada lagi galau-galauan pas mau liburan, kan ada IM3 seru anti galau liburan! sihiy!

Kembali ke topik semulaa..

Ternyata, eh, ternyata. Ngumpul bareng komunitas bola Rabu malam itu bukan untuk nonton pertandingan bola bareng. Melainkan, soft launch games terbaru yang diperuntukan untuk para  penggila bola. Nama games nya adalah IM3 Community League 2012.

IM3 Community League 2012 adalah sebuah game online pertama di Indonesia yang justru melibatkan komunitas sepak bola di dalamnya.  Permainan keren ini nantinya dapat diakses di http://www.bolalob.com/games.

Capture Permainannya
Capture Permainannya

Menurut saya, IM3 Community League 2012 permainan yang dapat mengasah pengetahuan kita soal bola. Jangan mengaku cinta klub A, kalau tentang klub tersebut kamu-kamu tidak mengetahuinya. Soalnya, games ini bukan pertandingan bola seperti yang ada di play station gitu. IM3 Community League 2012 lebih kepada pertarungan 2 kubuh untuk menjawab semua pertanyaan yang berkaitan dengan bola yang disodorkan mereka.

Para Peserta Dari Masing Masing Komunitas

Masing-masing kubuh harus banyak-banyak mengumpulkan point. Soalnya nih, yang nantinya meraih point tertinggi akan mendapatkan uang tunai sebesar 25.000.000  rupiah. Uang tersebut bisa masuk ke kas masing-masing komunitas. Enaknya !

Di acara soft launch IM3 Community League 2012 juga kedatangan Darius Sinatrya, lho. Itu tuh, suaminya Donna Agnesia. Tau, ‘kan? Pasti tau lah, ya.

Darius Sinatrya hadir karena secara kebetulan dia adalah brand ambasador dari IM3. Di sisi lain, Darius Sinatrya juga pecinta bola sejati.

Waktu disinggung soal keberadaan fans club sepakbola luar di Indonesia, Darius mengatakan

“Fans club hadir dan terbentuk karena kesamaan. Dimana mereka sama-sama senang dengan salah satu club, mungkin karena prestasi klub tersebut. Bisa pula karena ada pemain bintang idolanya yang ada di klub itu”

Gila, ternyata Darius sama saya ganteng tingginya beda tipis. He he he ..

Sesi Foto Bareng

Oia, IM3 Community League 2012 dapat diakses mulai pukul 21.00 WIB sampai dengan 23.00 WIB. Mungkin biar lebih greget kali, ya.. Jadi permainannya dimulai malam hari.

Oia, satu lagi. Jangan lupa, cantumkan nomor Indosat mu. Soalnya, tiap permainan usai, team yang menang akan dihubungi langsung sama pihak Indosat untuk mendapatkan hadiah hiburan.

So, tunggu apalagi. Buruan gabung bersama komunitas bolamu! Buru hadiahnya. 25.000.000 bisalah jalan-jalan keliling Indonesia 1 komunitas 😀

Aditya Eka Prawira

Bahagia itu sederhana. Mending beri saya 10 helai baju untuk dicuci ketimbang 1 helai baju untuk disetrika :)

More from this author

26 comments

  1. wahh mainan baru yang berhadiah, nyobain ah tar malem di rumah, thanks infonya Dit 😀
    btw..mau jalan2 kemana? *kepo*

    1. Kamu harus gabung di komunitas bola dulu. Ga bisa personal.

  2. waaaaaaaah Darius ganteeeeenggg :)))
    mana mana fotonya Adit yang jejer sama Darius? hehe

    oalah, ini to yg dirahasiain kapan hari masalah pulang malem naik komuter-line? 🙂

    1. Ga mau, ah. Ada sih di twitter. Cuma ogah dishare di sini 😀

  3. wah unik, kirain game Manager Simulator semacem Football Manager, taunya semacam quiz ya, hehe 😀

    #ForzaInter 😀

  4. rame kalilah blogmu ini dek pengunjungnya manteeb
    aku juga mau nyobain itu gamenya kayanya seru
    tapi angek awak nengok foto mantan pacar awak di situ :p

    1. Siapa suruh dirimu sakit, kak? *dikeplak*

  5. wah ternyata asik yah, acaranya sayang gak bisa dateng euy

  6. sekarang ada games bola online nih…. bagus banget bisa ngilangin bosen main sendiri… hehehehe

    1. gabung di komunitas dulu, mas.. Baru deh mainin games ini. 🙂

  7. Aduh saya enggak diajak padahal Milanisti sejati. 🙁

    1. Makanya, mas.. Saya juga bingung kok ga ada situ.

      Saya juga bilang sama bunda Juli “mana nih, mas Gie? Dia kan penggemar bola. Seharusnya ada sini, nih”

  8. wah ternyata games kuis ya.. hehe saya ga terlalu suka bola luar

  9. bola? skip! olahraga paling tidak masuk di akal.

    1. hahaha.. pemikiran kita sama, mas.. ga masuk akal.

  10. Errr…. Ndak suka bola jeh -_-
    Kecuali bola.. errrr…. *sinyal ilang*

  11. WAAAA jadi mau !!! 😀

  12. Manalah bukti kegantengtinggianmu yang beda tipis sama Darius itu? Tak nampak di gambar.. 😀

  13. Curiga tulisa ini postingan berbayar hehehe.
    Sayangnya nggak terlalu suka bola. Nice share bro 🙂

  14. seru banget ini komunitas bolanya.

Tinggalkan Balasan