Boyband Anak-Anak?

Bagi penikmat musik di Indonesia, mungkin sudah tidak asing lagi dengan boyband dan girlband semacam SM*SH dan 7Icon. Mereka berhasil memberi warna lama gaya baru di belantika musik Indonesia. Walaupun di awal kemunculan mereka banyak menerima kritikan, toh buktinya, makin kesini makin banyak saja boy&girlband lainyang mencoba peruntungannya.

Sangking menjamurnya boy&girlband di Indonesia, salah satu stasiun televisi swasta membuat 1 acara ajang pencarian bakat, yang dimana nantinya, akan dipilih boy&girlband terbaik yang layak dibuatkan album.

Sejujurnya, saya sendiri tidak terlalu mempersoalkannya. Hanya saja, beberapa hari yang lalu saya dikagetkan oleh kemunculan 1 boyband di salah satu acara musik pagi. Kalau personel boyband tersebut berusia 15tahunan, mungkin akan terasa wajar. Ironisnya, personel boyband satu ini, masih dikategorikan anak-anak. Iya, anak-anak yang berusia 11 tahunan. Miris, bukan?

Nama boyband anak-anak ini, mengingatkan kita akan boyband terkenal Indonesia di tahun 1994. Coboy. Tahu, dong, boyband Coboy yang digawangi Ponco, Gilbert, Ferry dan Ali ini?  Cuma, belakangnya di tambahin embel-embel Jr (baca: Junior). Jadi, namanya adalah; COBOY Jr.

sumber: youtube

Dari segi suara, mereka ber-4 memang memiliki suara yang bagus. Jelaslah bagus, kalau ngga bagus, mana mungkin 3 diantara mereka bermain di drama musikal Laskar Pelangi. Amat disayangkan, seumuran mereka malah membawakan lagu “CINTA”. Apakah cerita cinta anak-anak sekarang seperti itu?  Entahlah.

Kalau sudah seperti ini, hanya bisa berucap “Kasihan” kepada mereka anak-anak jaman sekarang. Seingat saya, dulu Trio Kwek-Kwek walaupun sudah duduk dibangku SMP, mereka masih mengeluarkan lagu anak-anak.

Sepertinya, Indonesia butuh penerus Bu Kasur, AT. Mahmud, Papa T.Bob dan Sunar One untuk produktif menciptakan lagu anak-anak.

Aditya Eka Prawira

Bahagia itu sederhana. Mending beri saya 10 helai baju untuk dicuci ketimbang 1 helai baju untuk disetrika :)

More from this author

18 comments

  1. Memang aneh sekali rasanya mendengar, melihat mereka yang masih anak2 sudah menyanyikan lagu-lagu yang tergolong dewasa macam cinta. Memang sih katanya cinta tidak memandang usia. Tapi masa kecil rasanya terlalu cepat jika berikan lagu-lagu macam itu.

    1. Benar sekali, bli. Cinta itu Universal, kalaupun mau ngasih lagu Cinta ke anak-anak, kasihlah Cinta yang memang cocok untuk seusia mereka

  2. aduh prihatin deh 🙁
    lebih baik anakanak dibiarkan saja menyanyikan lagu yang sewajarnya dinyanyikan anakanak, banyak kan pencipta lagu di Indonesia, emang ngga ada ya yg mau bikinin lagu anakanak?

    1. Mungkin menurut mereka, menciptakan lagu anak-anak tidak bisa menghasilkan pundi-pundi kali, ya

  3. mending sekolah dulu ampe remaja baru dah merambah gitu

  4. Sangat tidak cocok sekali bila seorang “anak kecil”, sudah menyanyikan tentang sebuah lagu yang bertemakan tentang “Cinta”. Boyband memang lagi trend di Indonesia, tapi nggak segitunya juga kali? 🙁

    (Sangat tidak patut)

  5. masa kecil enknya tuh maen2 dulu,,,,,masak uda nyanyi2 nyari duit……

    1. Kalau, pun, memang mau nyari duit, jadilah penyanyi anak-anak saja

  6. karena anak-anak sekarang ga punya figur idola.. jadi idola mereka yah artis-artis yang juga idola orang dewasa.. makanya lagu mereka juga ga jauh dari yang dinyanyikan idolanya… udah idolanya artis dewasa, bawain lagu tentang cinta, ngincer segmennya anak-anak seusia mereka.. komplit kan ??

    1. Bener banget, mas. Sayang sekali, regenerasi penyanyi cilik yang menjadi Idola hanya sampai di Sherina. Sisanya, tak ada lagi.

  7. AHAHAHAHA, liriknya:

    Nanti aku folow twittermu, aku tunggu mensyenmu…

    KOPLOOKKK.. Makasih ya udah berbagi video ini. #barutau

    1. sama-sama, Mbak.
      Pas nonton videonya, sambil elus-elus perut, ya

  8. ….liriknya jujur… Haha… 😀

  9. Menarik sekali tulisan anda..
    blognya juga keren..
    oh iya..salam kenal sebelumnya…
    Saya kak Zepe. Saya pencipta lagu anak.
    lagu2 ciptaan saya banyak dipakai oleh guru2 TK dan PAUD…
    Semua karya saya , sudah saya publikasikan di blog saya.
    silakan berkunjung ke
    http://lagu2anak.blogspot.com

  10. Nice weblog here! Additionally your web site quite a bit up very fast! What host are you the use of? Can I am getting your associate link in your host? I want my site loaded up as quickly as yours lol

Tinggalkan Balasan