Aidil Fitri

“Kegagalan kita untuk memaafkan, kesediaan kita untuk mengakui dendam, adalah penerimaan tentang batas. Setelah itu adalah doa. Pada akhirnya kita akan tahu bahwa kita bukan hakim yang terakhir. … Di ujung sana, Tuhan lebih tahu.”

Goenawan Mohamad –

“Alhamdulillah ya Allah, engkau masih mempertemukan hamba dengan Aidil Fitri tahun ini”. ucap saya dalam hati ketika hendak melangkahkan kaki ke tanah lapang untuk melaksanakan sholat Ied berjamaah.

Buat saya pribadi, ramadan kali ini benar-benar tidak berasa sama sekali. Waktu yang berputar seakan terasa sangat cepat. Dan saya benar-benar merasakan perputaran yang sangat cepat itu. Alhamdulillahnya lagi, puasa kali berjalan mulus tanpa meninggalkan “hutang” satu pun. Ibadah? Saya merasakan jauh lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya. Yah, walaupun tidak 100%.

Tahun ini sendiri, Aidil Fitrinya tak ada yang berbeda. Masih sama. Masih ada lontong Medan buatan Ibu yang senantiasa kami santap kerap kali lebaran datang. Tahun ini pun, tanpa disangka-sangka saya masih mendapatkan THR. Hahaha 😆 . Yah, walaupun nominal yang didapat berkurang jauh. Yang penting sih masih dapat, berapa pun nominalnya saya terima 😀

Bedanya, tahun ini ukuran baju-baju saya banyak yang berubah seiring menyusutnya berat badan saya. Kalau tahun lalu ukuran XL mungkin masih belum bisa. Tahun ini, jangankan ukuran XL, ukuran L pun sudah muat di badan saya. Horeeeee ! Dan, saya baru menyadari kalau ternyata saya tinggi banget. Doh.

Lebaran 2011
Lebaran 2012

Yang spesialnya lagi, lebaran ini dimanfaatkan untuk bertemu dengan uyut dari Ibu yang usianya kira-kira kisaran 97 tahunan. Tapi, walaupun umurnya sudah setua itu, hobinya memakan durian tak pernah hilang. Beliau memang pikun, tapi kalau kita menyebutkan nama kita, dia masih ingat cerita masa lalu kita. Hahaha 😆

Uyut dan Cicit

Oia, siapa diantara narablog yang dapat serangan “kapan?” ketika bertamu ke rumah sanak saudara? Ayo, ngacung !

Saya sih, enggak. Serangan yang datang ke saya malah “kok bisa singset?” “olahraga apa Dit, kok bisa langsing?”. Yah, mau engga mau saya pun berbagi sedikit tips bagaimana caranya menurunkan berat badan. Hahaha … Aman ! 😆

Saya dan Sepupu

Oia, walaupun telat, saya akan tetap mengucapkan “Selamat Hari Raya Aidil Fitri 1433H ya, narablog. Maafkan apabila ada kicauan dan tulisan saya yang tidak mengenakkan dan menyakiti hati pembaca”.

Sejatinya, orang yang memaafkan orang lain dimaafkan Tuhan, begitulah kata peribahasa Arab.

Aditya Eka Prawira

Bahagia itu sederhana. Mending beri saya 10 helai baju untuk dicuci ketimbang 1 helai baju untuk disetrika :)

More from this author

14 comments

  1. Minal Aidin Walfaidzin, guys !

  2. Nah, gitu dong! 😉

    1. terima kasih, Pak Polisi Dunia Maya, sudah mengingatkan aku untuk selalu update. 😆

  3. Alhamdulillah tahun ini dikit yang nanya begituan. Kebanyakan juga nanya “kok kurusan?”

    *ketawa renyah*

  4. Pertanyaan tante: “jadi kapan?” | jawab: “mau tahu aja atau mau tahu banget?”
    *dipecat jadi ponakan*

    Met lebaran yaa! Maaf lahir & batin 😀

    1. enggak dipecat kok, kak.
      kemarin ada yang nanya, aku gituin pada ketawa aja 😆

      sama-sama Kak Goen, maafin aku juga ya. entar kalau kopdar ajarin aku pose levitasi, ya 😀

  5. minal aidin wal faidzin ya Dit…
    maafin kalo selama kita kenal (walau di dunia maya), aku sering banyak salah kata/ prasangka… Semoga diri kita kembali fitrah, amiinn 🙂

    1. Minal Aidin Walfaidzin juga Puri. ga papa, kok. terima kasih ya, sudah sering mengoreksi kata-kata yang salah dalam postingan blog ku 😀

  6. Selamat Idul Fitri mas….. memang dirimu tinggi sekali… tidak terlalu gemuk juga kok… nice lah… salam selalu.. update terus blognya ya….

    1. buahaha .. sama-sama Mas Applausr. kapan kita kopdar lagi? 😆

  7. selamat idul fitri! salam kenal! mohon maaf lahir batin! 😀

    1. salam kenal juga, Mas Zam. *salim*

  8. Hahaha bahagianya kamu gak adapat pertanyaan menyebalkan ituh! 😀
    Tahun ini selain dapat pertanyaan koq singset tetep aja tuh ditanyain kapan punya anak -_-
    Huh! Sejuta huuuuh 😀

Tinggalkan Balasan