Konser Maha Karya Ahmad Dhani

Rabu, 13 Juni 2012, Ahmad Dhani menggelar konsernya yang bertajuk “Maha Karya Ahmad Dhani” di Jakarta Hall Convention Centre.

Saya memang bukan BalaDewa sejati, hanya saja, lagu-lagunya si botak itu sudah tidak asing lagi di telinga saya. Apa lagi, lagu-lagu Dewa 19 yang vokalisnya masih dipegang Ari Lasso, sudah saya dengarkan ketika saya masih duduk di bangku SMP. Makanya itu, ketika mendengar Ahmad Dhani mau mengadakan konser, saya usahakan untuk menontonnya.

Memang dasar anaknya ngga mau rugi, sebisa mungkin, gimana caranya, nonton konser ngga boleh keluar uang sedikit pun. Ha ha ha .. Makanya, sebisa mungkin saya mencari quiz-quiz yang diadakan di Twitter.

Memang jodoh tak ‘kan lari kemana, ya.. Gayung pun bersambut, beberapa hari sebelum acara dimulai, @JakartaVenue mengadakan quiz yang berhadiah tiket Festival konser Ahmad Dhani ini. Tanpa fikir panjang, saya ikutan aja.

Singkat cerita, ternyata saya menang. Horeeeeee .. Lagi, lagi, dan lagi menang tiket konser di Twitter. Semakin cinta sama Twitter.

Pas hari H, saya bersama 3 pemenang lainnya, janjian untuk masuk ke venue bersama-sama. Karena kabarnya acara dimulai pukul 20.00 WIB, kami pun janjian di JCC pukul 18.00. Maklum saja, pemenangnya “babu” semua. Ha ha ha. Setelah saya, @IndahJelita @RizaSoraya @kk_anoy bertemu si empunya quiz, kami ber-empat pun masuk ke dalam JCC.

Tapi, apa yang terjadi. Pintu venue utamanya belum dibuka. Dan, para penonton, pun mulai bersorak-sorak. Terutama para BalaDewa yang berada dibagian Tribune, bisingnya minta ampun. Ngga sabaran banget mau nonton konsernya.

Antrian Depan
Antrian Belakang

Tapi, ya, namanya juga orang Indonesia.. Sekeren apa pun EO nya, tetap saja jam yang digunakan adalah jam karet. Molor 1 jam, booooo. Seharusnya mulai jam 8 malam, jadi mulainya jam 9 malam.

Setelah menunggu lumayan lama (yang mengakibatkan saya kecapean diikutsertakan kelaparan dan kehausan) acaranya, pun dimulai.

Sebagai pembuka konser (cukup) megah itu, Ahmad Dhani memilih Agnes Monica untuk membawakan lagu  yang — seharusnya — berjudul Pangeran Cinta. Giloooooo… Agnes itu, ya.. Kerennya kebangetan. Seksinya minta ampun, mukanya minta dicubit, dan bibirnya minta dicium. Upssss! Ngga salah memang, kalau Ahmad Dhani memilih Agnes sebagai pembuka. Walaupun dibagian reff ada kesalahan, tapi semua itu tertutup dengan aksi panggung Agnes yang membuat saya ngences.

Agnes Monica Ft The Law
Agnes Monica kewl!

Setelah mata dimanja dengan keseksian suara Agnes yang aduhai itu, penonton pun dimanja kembali dengan ke-aduhai-an body suara Mulan Jameela. Janda (kabarnya sih, ya.. Tapi menurut saya sih, enggak) ini membawakan tembang karya si plontos, Mahluk Tuhan Paling Seksi. Sesuai judulnya, seksi, Mulan pun malam itu tak kalah seksi dari Agnes.

M. J
M. J

Yihaaaaaa.. Dewa 19 has comeback. Ari Lasso pun naik ke atas panggung bersama Ahmad Dhani dan Andra Ramadhan. Pas sesi ini, nih, para BalaDewa tak henti-hentinya bertepuk tangan, dan pastinya nyanyi bersama. Sebagai hadiah pertama untuk para BalaDewa, Dewa 19 memilih Restoe Boemie sebagai lagu pembuka. Dan, karena lagu ini pula, Dhani menitikkan air matanya.

Ari Lasso
Ahmad Dhani, Andra Ramadhan, Ari Lasso
Pwecahhh!

Setelah lagu pertama itu, Dhani pun memanggil anak bungsunya untuk bermain piano mengiringi aksi Ari Lasso dengan judul “Cinta ‘Kan Membawamu Kembali”. Bukan Dhani namanya kalau dia tidak membuat orang lain ketawa dengan ulahnya. Malam itu, anaknya Dul yang menjadi korban “kejahilan” si Dhani.

“Dul, kalau dipanggil naik ke atas panggung, jangan langsung duduk.. Kasih salam dulu ke penonton. Ulang sana..” kata Dhani ke anaknya. “Maklum, baru mau jadi artis. Hahaha..” kata Dhani ke penonton. Dasar!

Setelah puas dengan penampilan Ari Lasso yang membawakan 8 lagu pada malam itu, pengisi selanjutnya , pun bergantian membawakan lagu milik Ahmad Dhani. Mulai dari Maha Dewi dengan “Dokter Cinta” dan “Begitu Salah Begitu Benar” yang berduet dengan Titi DJ, Titi DJ dengan tembang “Tak Akan Ada Cinta Yang Lain”, Afgan “Andai Dia Tahu”, Vina Panduwinata “Lagu Cinta” dan “Mistikus Cinta”.

Maha Dewi Ft Titi DJ
AFGAN SADIS
Vina Panduwinata TUMPAH!

Untuk penikmat acara realityshow Indonesian Idol, pasti pada tahu kalau Dhani akan mengikut sertakan 4 besar untuk bernyanyi di konsernya. Regina yang awalnya di “sorakin” sama para penonton, pada akhirnya mendapatkan tepuk tangan yang cukup meriah karena berhasil membawakan lagu “Cinta Mati” berduet dengan Judika. Kalau kata saya, sih.. Tepuk tangan itu untuk Judika, bukan Regina. *sinis*

Judika & Regina

Setelah Regina, kini giliran Sean yang menyumbangkan suaranya. Untuk Sean, komentarnya cuma 1 “Sean, kenapa memakai gaun itu.. Umurmu masih 16, nak. Kamu kelihatan tua jadinya”. Kalau untuk suara, suara Sean memang bagus. Dia pantas menang. Sean malam itu membawakan lagu berjudul “Keabadian”.

Sean

Anak-anaknya Dhani gimana, Dit? Ikut nyanyi, ngga? Ya pasti ikutlah. Dhani gitu, lho. Mana mau rugi. Apa lagi, nih, sepanjang pertunjukkan para penonton (wanita) tak henti-hentinya memanggil nama saya Al.

AL

Anak-anaknya yang berkolaborasi bersama para sepupunya malam itu membawakan lagu “Black Dog”. Asli lho, suara keponakan Dhani gahar cuy.

Lucky Laki

Sayang seribu sayang, saya tidak dapat menikmati konser Maha Karya Ahmad Dhani ini sampai tuntas. Karena ada “panggilan darurat” saya memutuskan untuk pulang. Ngga rugi kok, karena saya sudah menyaksikan yang keren-kerennya. Tersisa hanya TRIAD, Dion, Yoda, dan Once. Saya sebenarnya menunggu penampilan Once. Ternyata, Once ditaruh sama Dhani dibagian penutup.

Overall saya sangat menikmati konser ini. Mungkin kekurangannya hanya di soal waktu, dan suara permainan musik dari orchestra yang malam itu tidak terdengar sama sekali. Sisanya, saya senang sekali.

Aditya Eka Prawira

Bahagia itu sederhana. Mending beri saya 10 helai baju untuk dicuci ketimbang 1 helai baju untuk disetrika :)

More from this author

23 comments

  1. saya pikir Once ngga termasuk salah satu pengisinya Dit, sayang harus ditaruh di belakangan yah
    info2 dit kapan2 kl ada kuis tiket konser lagi, sini juga kan mau mencoba hihihihi

  2. wiiih gratis rek! 🙂
    emang Regina nyanyinya kenapa Dit? jelek kah? bukannya dia bagus kalo di Idol?

    1. Biasa aja. Ketutup sama vokal, Judika 🙂

  3. waaah keren!
    sayang gak bisa nonton karena meeting ada acara sendiri 🙄

    1. acara apa, kak? undang saya, ya? hahaha *siapa elo, Dit?*

  4. wow….keren…
    Saya termasuk Baladewa. Sayang ndak bisa liat konsernya secara langsung. 😉

  5. wow….keren…
    Saya termasuk Baladewa. Sayang ndak bisa liat konsernya secara langsung.

  6. Huwaaa sebagai Bala Dewa, aku merasa gagal *nangis di pojok kandang*

    Ari Lasso nyanyi 8 lagu, judulnya apa aja Dit? Persembahan Dari Surga dinyanyiin gak? Itu lagu favorit aku tuhhhh.

    Yoda sama Dion ngapain juga ya ada di situ? Jadi ngerusak pemandangan aja yaa.

    1. Iya, mereka merusak saja. Untungnya aku sudah keluar dulua, Rus.

  7. Hhahahhaa, kalau konser ecek-ecek ya wajar kalau nunggu berjam-jam, apalagi yang ini. #eh

  8. Jadi pengen ikutan quiz2 lagi 😀

  9. uh saya kemaren lupa gak nonton(di TV).nyesel.
    tapi kayaknya ntar ada siaran ulang …

  10. danny gitu loh…. pasti kerennya bisnisman sejati dia itu,… jadi beginian mah ga aneh buat dia….

    1. Bener, mas. Disepanjang video yang diputar sebelum acara dimulai, banyak “iklan terselubung” milik Dhani. Ha ha ha 😆

  11. ntar nonton di tipi aja dah 😀

  12. Ih Asyik banget, saya kangen dengan lagu-lagu Dewa 19 yang dulu, bagus-bagus dan memiliki makna.

    1. setuju, Den. Kangen sama lagu-laagu Dewa 19 jaman dulu 😀

  13. Dari sekian penyanyinya, saya cuma pengen lihat Ari Lasso. Sama Agnes boleh-lah.

    Eitu topi Titi DJ model apaan yak? 😀

    1. model pendekar kartun Jepang gitu, Mbak #yakali =))

  14. Saya cuma penikmat musik. Kalo nonton konser, walau gratis, kayaknya malas. Selamat buat si “botak” hehehe…

  15. Masih menunggu disiarin di TV hehehe

  16. mantap dapat gratisan heheheh, fotonya full lengkap pula 😀

Tinggalkan Balasan