Cerita Cinta 25 Tahun Kahitna

Kahitna, band asal Bandung yang digawangi Yovie Widianto, Heidy Yunus, Carlo Saba, Mario Ginanjar, Doddy, Harry, Budiana, Andrie Bayuaji dan Bambang ini tak terasa sudah berusia 25 tahun.

Saya sendiri bingung, kapan pastinya saya nge-fans sama band satu ini. Seingat saya, sih, waktu saya duduk di bangku kelas 1 SD. Lagu pertama yang membuat saya suka sama Kahitna adalah Cantik.Ya, cantik. Anak ingusan kelas 1 SD suka sama lagu Cantik-nya Kahitna? Ya itulah kenyataannya. Walaupun seumuran itu belum faham betul sama makna yang terkandung di dalam liriknya, tapi saya suka sama musik dan model video klipnya, Marina Alexandra.

Dari dulu ingin sekali saya membeli album-albumnya Kahitna. Tapi tidak pernah mendapat izin dari orang tua. Kata mereka, buat apa kaset band dewasa itu, kamu kan masih kecil, begitulah kata mereka. Hahaha ..

Beranjak SMP sampai SMA, saya tidak pernah berpaling dari Kahitna. Sayang, banyak lagu-lagu keren mereka saya dapatin bukan dari membeli kaset atau CD asli mereka, melainkan download dari situs-situs penyedia seperti 4shared(dot)com . Menyesal? Jelas. Band sebesar mereka sayang rasanya kalau saya tidak menghargai karya-karya mereka.

± 7 album rata-rata semua lagunya saya dapatin dari men-download . Cukuplah rasanya. Maka daripada itu, untuk menghargai mereka yang sudah 25 tahun meramaikan belantika musik Indonesia, saya memutuskan untuk membeli album “Cerita Cinta 25 Tahun Kahitna” yang original di toko CD, bukan di restoran ayam goreng.

Walaupun harganya 50k dan tidak mendapatkan beberapa potong ayam, saya rasa tidak masalah. Hitung-hitung belajar menghargai karya-karya orang lain. Menghargai musisi kualitas seperti Kahitna dan sejenisnya, ya. Bukan musisi asal-asalan.

This Is It

Di album barunya ini, terdapat 3 buah lagu baru . Aku Punya Hati, Pastikan dan Suami Terbaik. Semuanya bagus dan semuanya saya suka. Apalagi suami terbaik, saya suka banget. Insya Allah saya akan seperti itu *masih jauh woii*.

Dari segi aransemen dan vokal, Kahitna tidak usah diragukan lagi. Saya berharap Kahitna akan terus berkarya hingga saya mempunyai anak-anak yang lucu. Dan juga, saya berharap mereka membuat konser 50 tahun Kahitna. Biar saya bisa nonton sama anak dan istri saya kelak. Haha ..

***

Oia, sebelumnya maaf, ya. Bukannya saya ga mau mampir ke blog teman-teman, entah kenapa sudah mau seminggu ini jaringan internet yang saya pakai loading nya sungguh lama. Asal kawan-kawan tahu, untuk memposting artikel ini butuh proses lama. Apalagi pada saat akan memasukan gambar ke dalam postingan ini, bisa kali saya tinggal beberapa jam ke Bandung untuk beli Batagor. Haha .. Tapi tenang, kalau jaringannya sudah normal, saya pasti akan singgah ke blog teman-teman :)

 

Aditya Eka Prawira

Bahagia itu sederhana. Mending beri saya 10 helai baju untuk dicuci ketimbang 1 helai baju untuk disetrika :)

More from this author

26 comments

  1. Hedi kali dit, namanya…
    Wah akhirnya beli CDnya juga ya, gw suka lajeungan!!

    1. Lajeungan gw suka juga. Itu kalau ga salah, lagu yang mereka bawa pas kompetisi dimana gitu. Dan mereka menang. Hebat..
      Tiamo juga lumayan tuh.. Ah pokoknya semua suka saya mah

  2. Sudah lama sekali ternyata perjalanannya.
    Sukses terus untuk Kahitna, ;).
    Teruslah berkarya!

  3. Perasaan aku udh komen di sini, koq komenku gak ada ya? >.< *bingung*

    Btw, aku suka juga Kahitna, mreka band kedua setelah KLA deh..

    Suka lagunya.. "cantik" hihi

    1. Sayangnya KLA tak seproduktif Kahitna belakangan ini. Padahal aku juga kangen sama lagu2 karyanya mereka. Aku berharap “Kidung Mesra” di remake lagi sama mereka.
      Pantes suka, wong mbak eka cantik kok. Haha :)

  4. sama kalo gitu, dit.. toss dulu dong.. meskipun dhe tidak fanatik banget nge-fansnya, tapi dhe cukup menyukai kahitna.. jadi penasaran ama 3 lagu barunya.. download dosa gk yaa?? semoga gk deh, hehe.. 😀

    1. Kayaknya belum ada di 4shared. Kalau bisa, sih, beli aslinya. Ayo beli aslinya :p

  5. udah lama ya saya gak denger kabarnya, tau2 ngeluarin album spesial gitu. nanti klo mampir ke toko kaset saya coba liat2 juga deh *liat dong* #eh 😛

  6. Ini album baru Kahitna? baru tau ini kalo Kahitna ngeluarin album baru lagi. Lagunya asik-asik ya, paling suka sama lagu yang judulnya Cerita Cinta.
    Ini dapatin kasetnya bukan ditempat jual ayam itu kan, Dit? 😀

    1. Wah, sama. Itu lagu juga bagus, bang.

      Hahaha, Kahitna sepertinya anti ya masukin ke restoran ayam itu. Karna dia yakin, walaupun di jual bukan di restoran akan tetap laku. Hehe :)

  7. sudah suka sama Kahitna sejak mereka bawain lagu Cerita Cinta… sampai sekarang masih suka karena lagu-lagunya yang easy listening :)

  8. saya juga suka 😀
    tapi rata-rata lagu kahitna ttg cinta segitiga haha

  9. waktu denger pertama kali “Aku Punya Hati” langsung ada “DHEG” ihihihi
    saya juga ngefans sama Kahitna dr SD dit, apalagi kalau bukan karena lagu “Cerita Cinta” 😀

    1. Cerita cinta itu sesuatu, ya. Rata2 semua suka KAHITNA karena lagu itu

  10. Ah saya enggak suka Kahitna, enggak cocok untuk rocker seperti saya.. :)

  11. Jaringan internetnya lelet apa karena hujan? ngaruh gak sih? hehe krn barusan teman saya juga curhat soal jaringan internet di jakarta yg lelet bangett :D.

    1. Telkomsel memang lagi lelet-leletnya, mbak. Makanya itu saya belum blogwalking lagi :(

  12. Saya juga suka lagu-lagu kahitna ini, walaupun tidak terlalu nge-fans. Kalau tidak salah lagu-lagu Kahitna mulai saya tahu sejak akhir2 SD dan awal masuk SMP.

    1. Kalau bli SD dan SMP, berarti saya? Belum lahir berarti 😀

  13. Mereka faham, dan di restoran dengan bijaknya memilihkan kami menu sup ayam, ikan, dan bebek panggang.

  14. saya suka bgt ma lagu2nya kahitna. kira2 sekarang masih ada gk, ya, cd asli-nya itu? saya ketinggalan info. . owya boleh tau, g, itu CD-nya dalam format Audio atau Video?

Leave a Reply