11.11.11

Postingan kali ini, tidak ada sangkut pautnya dengan nomor togel, bukan juga mau ngebahas segala kejadian yang ada di 11 November 2011. Melainkan, ini PR yang dioper Bli Budiastawa kepada saya. Terimakasih banyak, bli.

Postingan serba 11 memuat 4 soal yang harus dijawab :

  1. Tuliskan 11 fakta tentang kamu.
  2. Jawab pertanyaan yang kamu dapat dari pengirim PR.
  3. Pilih 11 blog teman yang belum mendapat PR ini.
  4. Buatlah 11 pertanyaan baru bagi mereka.

2 yang terakhir kok rada susah, yah? Hmmm … Sudahlah, tanpa banyak ba-bi-bu-be-boo, mari kita mulai saja “permainan” ini.

1. Tuliskan 11 fakta tentang kamu

1. Nama saya (sesuai KTP, KTM, Passport, SIM dan Ijazah) : Aditya Eka Prawira
2. Mempunyai banyak nama panggilan sejak duduk di bangku SD sampai tamat kuliah : Adit, Eka, Ucok, Pampam, Bolo-Bolo, Baby Hui dan Adiitoo
3. Menghabiskan sebagian masa kecil hingga ABG di banyak tempat : Medan, Aceh, Riau dan Jakarta.
4. Mengagumi sosok Chrisye dan Ruth Sahanaya sejak saya masih duduk dibangku SD.
5. Kalau 90% manusia di bumi ini benci banget sama kecoa, saya justru benci banget sama Sapi.
6. Suka mencari biji yang ada pada bantal dan guling kapuk dan menggigitnya
7. Paling ngga bisa orang lain yang menunggu saya. Kalau bisa saya yang menunggu mereka. Kalau kelamaan saya menunggunya, ya saya tinggal.
8. Kalau naik bis maunya yang kosong biar dapat duduk. Soalnya, tinggi badan sama tinggi bis ngga sinkron.
9. Ingin sekali menjadi koki dan bisa ikutan Masterchef US. Padahal kecilnya bercita-cita menjadi Pelaut.
10. GA SUKA FILM HOROR. Sebagus apa pun filmnya dan sekeren apapun artisnya, sorry!
11.Saya suka Pare tapi saya tidak suka bayam

2. Jawab pertanyaan yang kamu dapat dari pengirim PR

Nah, bagian ini ni yang bikin spot jantung (lebay)

1. Apa yang akan Anda lakukan di malam Tahun Baru 2012?

  • Untuk malam tahun baru kali ini, InsyaAllah kalau tidak halangan, hujan badai maupun hujan receh, saya beserta keluarga akan menikmati suasana pusatnya kota Metropolitan, Jakarta. Dimana itu? Bukan ANCOL yang pasti *emosi teringat 4 tahun lalu*

2. Ceritakan pengalaman Anda tentang kembang api (firework)?

  • Damn .. Kenapa soal ini ada. Duh. Sekitar tahun 2002 waktu masih tinggal di Riau, pernah satu malam (kalau tidak salah malam natal) saya dan teman-teman mendapat 1 kembang api tembak. Nah, berhubung kami-kami ini katrok, belum lagi diarahin keatas, masih posisi menghadap depan, pedalnya malah ditarik. Yowes, salah satu dari kami terkena kembang api itu. Untungnya tidak parah banget lukanya πŸ˜€

3. Posisi tidur bagaimana yang paling Anda suka?

  • Mau tengkurep, kek – telentang, kek, ngga masalah. Yang penting nggak dalam keadaan nungging *males ye ngebayangin tidur nungging*

4. Apa yang Anda lalukan ketika benar-benar marah? [jangan katakan tidak pernah marah]

  • Iya iya, saya pernah marah kok. Kalau lagi benar-benar marah biasanya saya lari kepantai lalu teriakku. Ku lari ke hutan lalu menyanyiku. Pecahkan saja gelasnya, biar ramai. Biar gaduh sampai gaduh *ini kok malah nge-bacain puisinya AADC*. Tapi benar, waktu masih tinggal di Riau, biasanya kalau marah larinya ke pantai. Wong dari rumah, buka pintu rumah, jalan 5 langkah sudah ketemu pantai (ini serius)

5. Anda tergesa-gesa on the way kuliah, menerobos lampu merah dan di-stop polisi, apa yang Anda lakukan?

  • 4 tahun saya kuliah, belum pernah kejadian. Orang saya kost. Kalaupun dari rumah, ngga pernah naik kendaraan pribadi. Saya lagi mewujudkan kampanye cinta bumi. Makanya saya memilih naik kendaraan umum. Lebih enak dan lebih bermasyarakat.

6. Ketika Anda masuk ke sebuah restoran dan melihat banyak meja, Anda pilih meja mana: yang terjauh atau yang terdekat dengan kasir, yang di pinggir jendela atau yang di tengah-tengah?

  • Yang penting bagi saya bukan mejanya. Melainkan siapa teman makan saya. Pacar aja tak ada. Jadi dimanapun posisinya, hajar bleehh!

7. Apa shio kelahiran Anda? Anda senang binatang itu?

  • Konon kabarnya Naga. Waktu itu saya cek di RPUL. Kalau naganya saya kurang suka, karena belum pernah melihat aslinya. Biasa melihat barongsainya. Buah naga, suka. Kalau bau naga, ngga lah yau!

8. Jika harus memilih antara pantai dan gunung, kemana Anda ingin pergi?

  • Gunung. Pantai bosen. Di Medan jalan-jalan ke pantai. Tinggal di Riau, buka pintu rumah yang dilihat pantai. Di Jakarta, ngga jauh jalan-jalan ke pantai ANCOL.

9. Ketika masuk ke toko buku dan harus membawa pulang sebuah buku, buku tentang Apa yang Anda beli?

  • tentang hidup .

10. Apa hubungan Posting dan Blogwalking menurut Anda?

  • Apalah artinya sebuah postingan kalau tidak ada yang membacanya. Dan janganlah merasa blogger ternama yang blognya akan selalu dikunjungi. Blogwalkinglah kalau blognya mau disinggahin.

11. Apa masukan yang ingin Anda sampaikan tentang blog ini?

  • Saya baru beberapa hari ini berkunjung ke blognya Bli Budi. Sejauh mata membaca, bagus. Tampilannya saya suka. Ada nuansa batik didalamnya. Tapi belum semua postingan saya baca πŸ˜€

3. Pilih 11 blog teman yang belum mendapat PR ini.

Bismillah. Atas izin Allah SWT, inilah nama-nama yang saya pilih. Janji, ya, ngga boleh marah. Kalau misalnya sudah pernah mengerjakannya, silahkan angkat tangan anda, lihat, kanan kiri anda ada kamera, lambaikan.

1. Indra Gumilar

2. Tyo Laksono

3. Ade Wira Ariyanti

4. Bayu Putra

5. Tiesa

6. Nella Ria Silaen

7. Dhenok Habibie

8. Oca

9. Anas

10. FalzartΒ 

11. Adita

4. Buatlah 11 pertanyaan baru bagi mereka.

Oke, jawab ya ..

  1. Kenakalan masa kecil apa yang membuat kalian masih terus mengingatnya hingga hari ini?
  2. Salah satu makanan khas Indonesia yang kalian tidak sukai.
  3. Diantara banyaknya tokoh-tokoh penting di Dunia, siapa diantara mereka yang sifat atau perilakunya yang “ELO BANGET”
  4. Sebutkan 3 permainan anak jaman dulu (khas Indonesia tentunya) yang kalian ingat
  5. Sebutkan alasan mengapa kalian nge-blog.
  6. Apa yang akan kalian lakukan kalau disuruh menghabiskan uang sebesar 100 juta (deskripsikan tak lebih dari 100 kata)
  7. Sebutkan 1 judul sinetron yang apabila kalian mendengar judulnya, bawaannya pengen banget banting TV.
  8. Memilih berselancar di air atau berselancar di dunia maya?
  9. Apa cita-cita atau keinginan kalian yang dari tahun ke tahun tidak pernah terwujud.
  10. Kejadian unik apa yang pernah kalian alami?
  11. Dari beberapa binatang ini, mana yang paling menakutkan menuru kalian: Bison, Kecoa, Piranha, Tikus atau Singa

Jujur saya sendiri bingung membuat pertanyaannya. Kalau misalnya ada yang aneh dari pertanyaan ini, maaf ya.

Selamat mengerjakan . Sediakan kopi dan cemilan, lebih asik seperinya πŸ™‚

Aditya Eka Prawira

Bahagia itu sederhana. Mending beri saya 10 helai baju untuk dicuci ketimbang 1 helai baju untuk disetrika :)

More from this author

17 comments

  1. PR-nya sudah dikerjakan ternyata?
    Anak pintar, πŸ˜€
    Hahahaha

  2. Hahahah asyik ada namaku πŸ™‚ .. pak guru, tapi besok ya saya kerjakannya, karena tadi saya sedang bebenah mau pindah ke blog lama saya yang ini hehehe .. eh baru baca tugas ini dan disini sudah jam 11 malam πŸ˜€

    1. Buahaha, pas ya, 11 ketemu 11. So sweat banget ga sih? Hihi

  3. oh iya, PR nya hanya 11 pertanyaan baru saja kan pak? πŸ™‚

    1. Semuanya dong, kaka.

      Kan ada 4 yang harus dikerjakan πŸ™‚

  4. Tosss!! saya juga ngga suka film horor!!
    ngakak baca jawaban nomor 6, jadi yang penting siapa teman makannya ya Dit? hmm…bedabeda sih tiap orang, cuma kalo dtg ke resto sbnrnya yg penting rasa makanannya πŸ˜› *ketauan banget tukang makannya*

    itu salah satunya saya ya yg ditunjuk suruh ngerjain PRnya? hadeuuhh…ya udah deh nanti ya Dit ngerjainnya πŸ˜€
    makasih lho PRnya πŸ™‚

    1. Situ bacanya ngakak, sini nulisnya ngenes (udah tau ngenes ngapain ditulis, ya? #abaikan)

      Hahaha ..

      Iya, sama-sama πŸ™‚

  5. Horee, ada namaku… :D. Thx sob.

  6. nanti ya ane kerjainnya, ngerjain tugas yg lain dulu πŸ˜€

  7. Ha ha ha, lucu banget fakta tentangmu, Dit πŸ™‚ Kok sama sapi aja benci. Saya malah pelihara di rumah.

    Okeeeyyyy terima kasih sharingnya, Adit. Salut πŸ˜€

    1. Sama-sama bli. Kenapa saya benci sapi? Itu ada ceritanya di “Kumpulan Cerita Adiitoo” . Anw, terimakasih ya bli sudah mengoper PR itu, seru.

  8. Apppraaaah? Maksudnya, apah? Kok nggak ngasih tahu, kalau saya dikasih lagi? Sebenarnya, saya sudah dapat dan nulis di postingan ini. Hihihihi….
    OK, saya jawab, tapi di sini saja ya…

    1. Kenakalan masa kecil apa yang membuat kalian masih terus mengingatnya hingga hari ini?
    apa yah? Kayaknya waktu kecil saya ini bukan anak nakal. Bukan sama sekali.

    2. Salah satu makanan khas Indonesia yang kalian tidak sukai.
    Sejauh ini saya makan semuanya, semuanya enak yang penting bisa dimakan (belum basi)

    3. Diantara banyaknya tokoh-tokoh penting di Dunia, siapa diantara mereka yang sifat atau perilakunya yang β€œELO BANGET”
    Siapa ya? Orang penting dunia memangnya ada yang Phlegmatic? Saya nggak tahu.

    4. Sebutkan 3 permainan anak jaman dulu (khas Indonesia tentunya) yang kalian ingat
    Gasing, gundu, layangan. (sejujurnya saya tidak pernah memainkan semua permainan ini)

    5. Sebutkan alasan mengapa kalian nge-blog.
    Aduh, panjang ceritanya. Intinya Blog adalah pelarian saya dari situs pertemanan sosial yang eksklusif menuju ke tempat menulis yang ‘sedikit’ lebih global.

    6. Apa yang akan kalian lakukan kalau disuruh menghabiskan uang sebesar 100 juta (deskripsikan tak lebih dari 100 kata)
    Saya sebenarnya tidak suka menghabiskan uang. Saya lebih suka menyimpan uang untuk keperluan mendadak. Kalau Haulnya sudah cukup ya di-zakatkan. Begituu…

    7. Sebutkan 1 judul sinetron yang apabila kalian mendengar judulnya, bawaannya pengen banget banting TV.
    Cinta Fitri, entah kenapa saya jijik dengan sinetron jaman sekarang. (saya tidak tahu sinetron terbaru sekarang apa lagi).

    8. Memilih berselancar di air atau berselancar di dunia maya?
    Karena tidak bisa berselancar di air, saya berselancar di dunia maya saja deh… Tapi kalau bisa mungkin lebih menyenangkan berselancar di air πŸ™‚

    9. Apa cita-cita atau keinginan kalian yang dari tahun ke tahun tidak pernah terwujud.
    Ohohoho… saya yakin tidak ada yang tidak terwujud, yang ada itu ‘belum’ terwujud. Tapi kalau mau tahu apa? menikah.

    10. Kejadian unik apa yang pernah kalian alami?
    waktu tarif angkot buat anak sekolahan masih 700 rupiah, saya niat bayar pakai 500 rupiah, eh salah bayar pake uang 100 rupian. Saya baru sadar salah bayar itu pas di kelas waktu jam istirahat. Lucunya adalah sesaat setelah saya membayar, sopir angkot itulah yang duluan kabur sebelum saya kabur. Sepertinya sopir angkot itu lebih tidak sadar daripada saya.

    11. Dari beberapa binatang ini, mana yang paling menakutkan menuru kalian: Bison, Kecoa, Piranha, Tikus atau Singa
    piranha

      1. kok minta maaf?
        Gak ada yang salah kok, Mas Adit…

        1. ya ga papa toh? lebih baik minta maaf daripada minta duit! πŸ˜€

Tinggalkan Balasan